Menanam lebih banyak pohon bisa menyedot emisi karbon dalam jumlah besar


Green | 6 July 2019

Menanam lebih banyak pohon bisa menyedot emisi karbon dalam jumlah besar

Reboisasi mungkin merupakan alat yang jauh lebih penting terhadap perubahan iklim daripada yang dipercaya sebelumnya.

Temuan: Planet Bumi dapat mendukung hampir 1 miliar hektar pohon tambahan, meliputi sekitar wilayah AS.

Tanpa menganggu ke kota-kota yang ada atau tempat lahan pertanian, menurut sebuah studi baru dalam Sains yang dipimpin oleh para peneliti di ETH-Zürich di Swiss.

Menanam lebih banyak pohon bisa menyedot emisi karbon dalam jumlah besar

Begitu pohon-pohon tersebut mencapai tingkat dewasa, jumlah lahan hutan dengan pohon besar, cukup untuk menyimpan 205 miliar metrik ton karbon.
Atau sekitar dua pertiga emisi dari jumlah yang dikeluarkan manusia sejak Revolusi Industri, demikian kesimpulan media.

“Studi kami menunjukkan dengan jelas bahwa restorasi hutan adalah solusi perubahan iklim terbaik yang tersedia saat ini dan memberikan bukti kuat,” Tom Crowther, rekan penulis makalah dan ilmuwan terkemuka di Crowther Lab universitas.

Zeke Hausfather, seorang analis dari Carbon Brief, mempertanyakan temuan dua pertiga tersebut di media sosial Twitter.
Zeke memberi catatan bahwa penelitian tersebut , kita meremehkan polusi iklim bersejarah dari aktivitas manusia.

Untuk mencapai tingkat penyerapan karbon yang dibutuhkan adalah penanaman pohon di setiap plot di seluruh dunia yang dapat mengakomodasi mereka.



Ketika banyak negara menebang lebih banyak pohon daripada yang mereka tambahkan untuk memberi ruang bagi komunitas baru, seperti lahan untuk pertanian, dan tanah peternakan.

Membutuhkan waktu sampai beberapa dekade bagi pohon yang baru ditanam untuk mencapai tingkat dewasa. Di mana mereka akan menyedot dan menyimpan karbon di dekat angka teoretis itu.

Pergeseran kondisi iklim dapat menurunkan dampak perubahan iklim, terutama saat suhu naik di daerah tropis, mengurangi potensi hampir 225 juta hektar pada pertengahan abad di bawah lintasan, studi memperkirakan.

Sebuah laporan dari Akademi Nasional tahun 2018 menyimpulkan bahwa reboisasi, penyimpanan karbon di tanah, dan praktik penghilangan karbon berbasis lahan lainnya tidak akan mampu menurunkan dan menyimpan gas rumah kaca yang cukup untuk mencegah meningkatnya suhu panas naik 2 ?C.
Karena harus menutup lahan pertanian dan dapat menganggu pangan global. Tetapi studi terbaru yang dirilis, tidak menempatkan pohon dari sumber pangan manusia. Hanya menambah wilayah untuk pohon baru.

Tetapi tidak ada menyangkal bahwa menanam pohon dapat membantu iklim bumi- dan kita membutuhkan semua bantuan yang bisa kita dapatkan untuk dengan cepat untuk mengurangi tingkat gas rumah kaca di atmosfer.

Perhitungan peneliti di atas. Mengunakan data software Google Earth dan mendata lebih dari 80 ribu hutan untuk memprediksi penempatan penanaman hutan baru.
Dampak yang baik sekitar 2/3 emisi dari manusia dapat diserap oleh jumlah pohon termasuk pohon yang telah ditanam nanti.

Tertarik mencoba, dapat dilakukan dirumah dengan menanam pohon lebih dahulu.

+ MIT

Berita terkait
Awal pengunaan Vape untuk menghindari kebiasaan buruk dengan rokok. Di tahun 2015 nama rokok elektronik kurang menarik. Tapi terus meningkat. Vitamin E diduga menganggu pernapasan akut. Pencernaan tubuh manusia berbeda, dapat memecah. Paru paru hanya menangani bentuk gas

Ketika orang tua atau engkong mereka membanggakan sebuah kendaraan. Generasi sekarang malah tidak mau repot dengan nama kendaraan. Memiliki kendaraan sama saja membawa satu tas kerepotan dalam hidup mereka. Beberapa alasan 2 generasi tersebut tidak memprioritaskan untuk memiliki kendaraan pribadi.



Fakta bahwa skuter bertenaga baterai tidak membuang polusi dari knalpot tidak berarti mereka bebas emisi, Layanan berbagi kendaraan setidaknya memiliki komitmen transporasi mereka harus ramah lingkungan. Tetapi di luar negeri, eSkuter listrik banyak mengalami vandalisme, produksinya tidak ramah, dan cara pengolahan yang salah. Bila diterapkan dengan baik, eSkuter masih menjadi alternatif pilihan yang baik

Mungkin anda rajin berolahraga, mengenakan jam pintar untuk melacak. Tetapi ada yang tidak dihitung oleh perangkat tersebut. Apakah olahraga untuk sehat saja atau untuk meningkatkan kebugaran. Salah satu paramter dari atlet untuk mengukur kemampuan dirinya disebut VO2 Max atau tingkat kebugaran seseorang. Tingkat dimana kemampuan tubuh beradaptasi pada batas beban puncak.

Perangkat jam pintar seperti fitur ECG dapat membantu orang untuk memberikan peringatan. Khususnya mereka yang memiliki masalah dengan jantung. Tetapi kasus lain berbeda, dimana orang yang seharusnya tidak mengetahui. Tapi jam pintar membantu memberitahu adanya masalah kesehatan

Entah apa yang menarik, miliader Amerika mulai membangun roket ke ruang angkasa. Bos Amazon CEO Jeff Bezos baru memperkenalkan mereka memiliki fasilitas roket di Complex 36. Tempat tersebut adalah bekas fasilitas roket Atlas milik Nasa dan probe Martian Mariner. Sekarang menjadi Blue Origin.

Kita mengenal polusi udara. Kata dari kota besar, kemacetan, dan emisi gas buang kendaraan. Tapi apa sebenarnya polusi udara itu, apakah dari kendaraan saja. Manusia seharusnya menghirup udara bersih sejak lahir sampai akhir.



Polusi asap dapat membunuh orang begitu banyak. 5,5 juta orang meninggal di tahun 2013 akibat asap. Polusi asap tidak menganggu kesehatan penduduk lokal, tapi asap dapat terbang tanpa perbatasan

Jangan dikira kegiatan berkebun seperti gaya feminim. Menanam pohon tidak harus mahal tapi perlu akal. Dapat mendaur ulang barang bekas untuk pot, dan mengambil bibit tanaman dari sampah kita sendiri. Membuat kegiatan berbeda dibanding menonton TV atau hanya duduk di rumah.Beberapa tip untuk mulai berkebun dari media tanah sampai jenis pot.

Apakah kita tahu sistem pengaturan di mesin cuci di rumah. Mungkin tidak, sama seperti warga Inggris mereka tidak terlalu peduli setting di mesin cuci mereka. Hal ini terungkap dari sebuah studi toko pengecer dan menanyakan tombol apa yang sering digunakan pada mesin cuci dirumah.

Gangguan untuk berbelanjat meliputi 8,9 % penduduk Amerika, angkanya sekitar 25 juta orang dan 90% adalah wanita. Menurut Benson, kebiasaan belanja yang tidak terarah adalah kebiasaan yang tidak sehat. Bahkan menghabiskan uang yang tidak perlu dengan belanja yang tidak jelas.

Bila anda bisa tinggal di bumi lebih lama, apa yang terjadi pada 87 tahun mendatang. Khususnya dengan perubahan iklim. Bumi semakin panas, lebih panas dari hari ini. Yang bicara dan melakukan berbeda, anda percaya dia mau naik kuda.

Data terakhir pada 15 September 2013, tingkat CO2 sudah mencapai 393.58ppm. Tahun lalu rata rata baru mencapai 390.74ppm. Mundur 10 tahun lalu rata rata hanya 373.01ppm. Menurut penuliti Pieter Tans dari ESRL, bumi tidak lama lagi mendapatkan kandungan gas CO2 di angka 400ppm




No popular articles found.