Fast Share file Android dengan Bluetooth koneksi 2 smartphone android langsung


Software | 1 July 2019

Fast Share aplikasi Android memberikan kemudahaan berbagi file tanpa jaringan / network.

Mengunakan jaringan Bluetooth atau WIFI DIrect diaktifkan pada smartphone.

Mengirim file atau menghubungkan 2 smartphone langsung tanpa dibantu dengan perangkat lain seperti WIFI router atau Tethering

Google berencana membuat fitut tersebut di Android.

Tampilan Fast Share sudah ada, walau dalam bentuk screenshot.

Ketika perangkat smartphone mengaktifkan Fast Share, maka smartphone akan melakukan scanning ke perangkat lain yang sedang aktif dengan bluetooth.
Setelah diketahui ada perangkat lain yang dapat terhubung. Antara smartphone dapat saling terhubung mengunakan Wifi Direct.

Pada icon Nearby (terdekat), menunjukan point dari sinyal Bluetooth.


Android Fast share file Android dengan Bluetooth koneksi 2 smartphone android langsung

Smartphone Android belum memiliki standar koneksi langsung untuk terhubung ke 2 smartphone. Beberapa aplikasi untuk tranfer data sudah ada, tapi tetap membutuhkan setting atau perangkat Router, serta koneksi internet.



Cara lain digunakan dengan setting Hotspot tapi perlu mengaktifkan paket data. Dari nama WIFI Hotspot / thethering / Portabel WIFI, baru diterhubung ke perangkat lain. Tentu cara tersebut tidak praktis, dan sebagian penguna tidak terbiasa mengunakan fitur tersebut.

Teknologi berbagi file atau terhubungnya 2 smartphone langsung bukan baru. Hanya saja Google agak terlambat membuka fitur tersebut. Awalnya disebut tidak mungkin, nyatanya sekarang mulai tampil. Tidak diketahui kapan aplikasi Android Beam dengan fitur baru tersebut akan dirilis, dan sampai versi Android berapa aplikasi Fast Share dapat bekerja.

Samsung S Beam
Fitur S Beam seperti Android Beam. Sudah tersedia sejak 2017 lalu.

iPhone Aidrop
Sudah umum digunakan penguna iPhone untuk berbagi file. Kedua smartphone dapat terhubung langsung mengunakan Bluetooth
Menjadi salah satu fitur terbaik dari iPhone.

Sejauh sinyal dapat ditangkap  oleh smartphone, maka komunikasi 2 perangkat akan terhubung langsung tanpa perangkat tambahan

Berita terkait
Microsoft WIndows 10 mendapat patch KB4505903 pada 26 Juli 2019. Ternyata patch membuat masalah. WIndows 10 tidak dapat terhubung ke Bluetooth.. Microsoft Patch Agutus 2019 memperbaiki naiknya CPU, tapi membuat 2 masalah baru. Baru diperbaiki 26 September 2019

Cloudflare DNS 1.1.1.1 untuk Android dan iPhone aplikasi bersamaan tanggal 11-11. Cloudflare bekerja sama antara Cloudflare dan APNIC. Sistem IP 1.1.1.1 menjaga privasi penguna, dan dalam waktu 24 jam akan dihapus agar tidak dapat ditelusuri.DNS 1.1.1.1 Cloudflare dapat menjadi alternatif dari DNS Google 8.8.8.8. Setting DNS di smartphone. Update Cloud9



Hotspot Control aplikasi Android, memiliki fitur mengaktifkan Portable Hotspot di smartphone. Lebih praktis untuk berbagi akses internet dari smartphone ke notebook atau smartphone lain. Cocok untuk mereka yang ingin berbagi akses internet, nebeng internet selama di perjalanan.

2 Aplikasi untuk tranfer file untuk smartphone ke smartphone. Tanpa melewati WIFI Router atau Hotspot. Files LLC aplikasi untuk tranfer file offline. Dan ShareMe XIaomi lebih sederhana, untuk mengirim file antar smartphone langsung. Selesai Send, otomatis file di tranfer darai smartphone ke smartphone lain. Mendukung OS Android 4.4 , smartphone Android lawas bisa jalan

Face App aplikais membuat wajah lebih cantik tampan atau keren, merubah gaya rambut boleh dibilang keren. Juli 2019 ada kabar aplikasi tersebut mengambil biometrik wajah penguna, atau mengambil data foto penguna ke server mereka. Kenali dahulu bagaimana sistem aplikasi FaceApp ini bekerja. Karena prosesnya memang tidak dilakukan di smartphone, melainkan di server FaceApp.

Power Schedule untuk mengatur otomatis dengan waktu harian dan mingguan. Menonaktifkan Data, WIFI, telepon secara otomatis sesuai waktu yang kita inginkan. Otomatis Reboot dan shutdown smartphone. Dapat membantu menghemat baterai smartpone, dan pemakaian kuota internet yang tidak penting.

Aplikasi Android untuk memonitor koneksi internet, pemakaian bandwidth internet, durasi aplikasi bekerja, aplikasi background yang diam diam mengunakan koneksi internet, aktivitas aplikasi.Network Connections bermanfaat untuk mengetahui bila ada aplikasi yang tidak tidak terlihat tapi bekerja dan mengakses data internet dari smartphone.



Google Voice Access berfungsi untuk mengaktifkan atau perintah ke smartphone. Penguna dapat berbicara ke smartphone, tanpa menyentuh layar. Seperti perintah dasar dengan Goback (kembali), Go home ( kembali ke halaman awal). Gestur seperti Click next atau Scroll Down (menurunkan halaman kebawah.

Cara membatasi pemakaian kuota internet. Agar tidak melewati batas kuota, dan otomatis network / koneksi ke internet di nonaktifkan otomatis. Fungsinya agar smartphone dapat menentukan kapan batas kuota internet habis, dan smartphone memutuskan koneksi paket data.

Memperbaiki pesan Fix Connection Problem or Invalid MMI Code. Karena sinyal pada smartphone salah jaringan atau signal yang lemah. Menyebabkan tidak dapat mengirim permintaan ke *123#. Untuk memperbaiki erro  Fix Connection Problem or Invalid MMI Code Fix pada smartphone Android dapat diperbaiki sendiri.

Setting Android 4G LTE , 3G atau 2G. Dapat mempercepat internet di smartphone dengan 4G LTE bila berada di area 4G.Fitur. Fitur lain mematikan layanan sinyal radio smartphone Android bila tidak terpakai.

Bagaimana membuat foto jalan menjadi video bergerak. Dengan Google Street View, foto jalan dapat direkam dari computer tidak perlu keluar rumah. Update bisa melihat di ruangan di stasiun ruang angkasa ISS




No popular articles found.