Mata uang digital Libra dari Facebook


Kategori : News | Date : 18 June 2019
Setelah banyak yang berspekulasi sebelum Juni 2019, Facebook akhirnya mengumumkan detail tentang mata uang kripto baru 18 Juni 2019.

Mata uang digital Libra, akan tersedia mulai tahun depan bagi milyaran orang yang menggunakan layanan Facebook seperti Messenger, WhatsApp, dan Instagram.

Dengan mata uang baru tersebut, Libra berpotensi mengubah cara orang menabung, membelanjakan, dan mengirim uang, dan dikhawatirkan dapat mengganggu sebagian besar industri teknologi dan perbankan.

Jika diterima oleh penguna dan banyak perusahaan, Libra dapat menjadi layanan lebih nyaman untuk pembayaran online.
bahkan situs web lain juga dapat menggunakan cryptocurrency untuk transaksi e-commerce.

Bagi negara-negara berkembang yang tidak memiliki infrastruktur perbankan, Libra dapat dimanfaatkan untuk menyimpan dan mentransfer uang, tanpa dikenakan biaya tranfer yang mahal.

Ini yang menarik, jika ada yang ingin mengirim uang ke negara lain, Libra mungkin cara yang lebih murah untuk melakukannya pengiriman uang dibanding dengan sistem perbangkan atau uang elektronik yang ada saat ini.
.
Apakah Libra Facebook ada hubungannya dengan Bitcoin?

Ada perbedaan utama antara uang virtual seperti Bitcoin.
Diperkirakan nilai Libra lebih stabil daripada Bitcoin, karena Libra didukung oleh dana cadangan, sementara nilai Bitcoin dibuat mengambang mengikuti kebutuhan pasar

Bitcoin dicatat pada blockchain publik yang memungkinkan siapa saja untuk dapat membuat.
Di sisi lain, untuk membangun banyak fitur dari Libra, pengembang harus izin ke Facebook dan mitranya yang mengelolanya.



Karena catatan hanya ada di Facebook, bagaimana dengan privasi.
Tergantung. Facebook sedang menyiapkan dompet Calibra baru sebagai perusahaan terpisah, dan berjanji untuk tidak menggabungkan data pengguna dengan aplikasi lain, seperti Facebook dan Instagram — kecuali  si pemilik memberinya izin.

Secara teori, hanya Calibra yang akan memiliki catatan transaksi seseorang. Tetapi banyak pengguna Calibra dapat memutuskan untuk menggunakan fitur pencarian teman Facebook yang terintegrasi, dan jika mereka melakukannya, data mereka akan digabungkan.

Libra dapat disimpan dalam aplikasi dompet digital yang bersaing yang dibuat oleh perusahaan lain yang memberikan tingkat privasi lebih tinggi.

Facebook dan mitranya mendukung Libra dengan kumpulan uang dunia nyata, menjanjikan pengguna bahwa mereka dapat menukar mata uang kripto dengan uang tunai. Nilai harian Libra, yang menggunakan simbol moneter tiga gelombang, dipatok dengan nilai konversi mata uang dunia, terdiri dari dolar AS, pound AS, pound, euro, dan franc Swiss.

Mata uang digital Libra dari Facebook

Calibra pocket menunjukkan berapa banyak pengguna Libra, serta nilainya dalam mata uang lokal

Facebook mengatakan uang digital baru Libra hanya siap di pertengahan 2020. Ketika sudah siap, pengguna dapat mengunduh Calibra — yang akan berfungsi seperti Venmo — dan membelinya dengan menghubungkan rekening bank pemilik akun.

Penting untuk dicatat bahwa Calibra Facebook bukan satu-satunya pilihan untuk mendapatkan dan membelanjakan Libra.

Facebook bekerja dengan puluhan mitra, termasuk PayPal dan Coinbase, yang di antaranya diharapkan membuat dompet digital sendiri. Berikut adalah diagram yang menunjukkan semua mitra awal:

Semua perusahaan ini juga akan memungkinkan pengguna mengubah Libra menjadi uang tunai reguler, dan banyak perusahaan lain diharapkan untuk bergabung dalam beberapa bulan mendatang.

Selain itu, ada peluang yang sangat baik Facebook akan memberikan sejumlah kecil Libra kepada penggunanya untuk mempromosikan mata uang ketika diluncurkan pada pertengahan 2020.

Libra mata uang Facebook akan di investigasi oleh kongres Amerika, sampai mendapat ijin.
Pemerintah Jepang akan berpikir panjang, karena jumlah anak anak disana terus menurun. Bekerja di Jepang sekarang lebih mudah. Masalah lain rumah di Jepang banyak yang kosong. Kerabat atau keluarga memilih tidak mengambil rumah. 3 tahun terakhir jumlah kelahiran terus berada dibawah 1 juta.

Cita cita ingin ngetop di media sosial tercapai. Akhir keluar setelah mengungkap semua kehidupan palsu dirinya. Setelah populer di Instagram, Carveiro modis gaya jet set, 2,6 ribu dollar berakhir hutang. Smartphone seperti lem begitu kuat melekat ditangan sebagian orang. Hindari diri kita terjebak dari kebiasaan kurang baik khususnya dari media sosial



Bila orang terkaya di dunia sebagai dermawan yang menyumbang sebagian kekayaannya, sebesar apa dana yang diberikan. Ada 10 orang terkaya dunia yang begitu dermawan. Tetapi Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia harus turun ke nomor 2, untuk orang paling dermawan di dunia dia tetap nomor 1

Lesunya ekonomi di toko konvensional seperti mal mulai terasa di Amerika. Abercrombie & Fitch telah menghentikan 150 karyawan. Toko J.crew dan Newman Marcus kedua toko yang ada di mal dikabarkan memiliki hutang yang menumpuk. Tsunami tutupnya toko retail terus berlanjut tahun 2017

Negara dengan penguna internet terbanyak atau terbesar di dunia bukan Amerika. China menduduki rangking satu dengan angka 632 juta orang. Peningkatan penguna internet China sedikit menurun, dari tahun 2013 naik 10% dan 7% pada tahun 2014.

Apakah aplikasi resmi aman buat penguna smartphone Android. Sebenarnya tidak, beberapa aplikasi boleh dibilang agak nakal. Seperti Antivirus, aplikasi Chat dan telepon internet Viber, dan Facebook mengambil data di smartphone. Atau Instagram bisa mengakses microphone

Banyak penguna smartphone membicarakan smartphone dengan kapasitas baterai, resolusi layar dan procesor menentukan kekuatan baterai smartphone. Apakah perangkat tersebut mengunakan baterai lebih banyak. Atau kualitas jaringan provider telekom ikut menentukan. Dijawab Yah, karena salah satu pemakaian baterai menjadi lebih boros adalah kebutuhan koneksi jaringan.



Ada cerita menarik tentang penghasilan seorang CEO, gaji sangat mahal dan bonus tidak kalah mahal. Tentu bila berhasil membawa nama perusahaan lebih baik. Tapi berdasarkan data, kemajuan perusahaan hanya maju sebentar saja, 3 tahun ke depan akan membebani keuangan perusahaan.




No popular articles found.