Liburan ke ruang angkasa


News | 8 June 2019


Juni 2019
Stasiun ISS akan fokus komersil tahun 2020.
Nasa menawarkan perusahaan yang ingin menjual paket pariwisata ke stasiun ISS, setidaknya selama 30 hari di ruang angkasa.
Tidak hanya liburan, bagi perusahaan yang ingin melakukan penelitian, manufaktur dapat ikut serta.

Di stasiun ISS terdapat area berbeda negara, seperti Rusia, Amerika, Eropa dan Jepang.
Jadi yang mendaftar dapat ikut di modul milik Nasa.

Aturan, barang bawaan maksimum 175kg atau sekitar 5% dari sumber daya yang diijinkan oleh Nasa.
Bahkan Nasa membuka kesempatan bila ada perusahaan yang ingin membuat modul sendiri di bagian port Harmony.
Dana para turis untuk pembiayaan stasiun.
Sedangkan turis dapat menikmati pemandangan dari 409 km diatas Bumi.

Menurut CFO Nasa Jeft DeWit
Menginap di ruang angkasa 1 malam sekitar $35.000
Jangan lupa untuk mengunakan toilet dikenakan $11.250 sehari.
Itu biaya diatas, sedangkan biaya berangkat, pelatihan dan seleksi dapat mencapai puluhan juta dollar lainnya. Katanya sih sekitar $50 juta dari perusahaan yang menyelengarakan turis.


Update jalan jalan ke ruang angkasa 2014


Dengan uang $75.000 seseorang bisa menikmati pemandangan dari ruang angkasa.

 Dikembangkan oleh World View, perjalanan selama 90 menit. Naik 300 meter setiap menit. Lalu melayang keatas di ketinggian 30km.

Setelah puas memandang bumi dan melihat sekeliling stratosfir.

Tinggal meluncur kembali dalam waktu 40 menit ke bumi. Ini atraksi turis di abad ke 21 untuk menikmati bumi dari ketinggian stratosfir.

Bukan hanya Felix saja yang bisa naik keatas, walau turunnya berbeda.

Pendirinya dari Jane Poynter CEO perusahaan Tucson. Jalan jalan ini berlangsung selama 4 jam. Dan dalam beberapa bulan akan mulai diuji coba untuk demonstrasi. Tujuan pariwisata ini untuk menunjukan bumi itu bulat dan penumpang bisa melihat langsung. Pariwisata ke ruang angkas ini dapat menjadi pesaing Virgin Galactic, walau berbeda sensasi dengan mesin roket pendorong.

Satu lagi dari Xcore Aerospace. Sedang mengembangkan jet berpenumpang dan mampu menempuh kota New York ke Shanghai dalam waktu 2 jam.  Lynx adalah pesawat roket akan ngebut mencapai kecepatan 4000km perjam dan berada beberapa ribu km diatas tanah sebelum kembali mendarat di airport. Layanan Lynx baru dibuka dalam 20 tahun mendatang.

Untuk waktu dekat, layanan World View lebih murah, hanya sepertiga dari tarif tour Virgin Atlantic yang ditawarkan $250 ribu perorang.

Kabar terbaru layanan jalan jalan terbang ke ruang angkasa dengan balon ini akan dibuka tahun 2016. Kapsul akan digantung dengan balon stratosfer untuk membawa 6 orang. Perjalanan selama 2 jam di ketinggian 30 km lebih di atas permukaan tanah.

Sekarang bisa di booking, tapi terbangnya 2 tahun lagi. Kabarnya sudah ada beberapa perusahaan yang menyewa untuk jalan jalan loh.

Kabin ke ruang angkasa untuk liburan



Update Oktober 2015
Layanan World View tidak lama lagai akan dibuat setelah sukses melakukan pengujian minggu lalu.

Pengujian dilakukan di Arizona dan modul diangkat dengan balon sampai ketinggian 30.624 meter dari permukaan laut. Acara liburan ke ruang angkasa dengan balon diperkirakan akan dibuka tahun depan.

Pengembangan World View bekerja sama dengan United Parachute Tech dan MMIST. Mampu membawa 6 orang wisatawan ke batas akhir atmofer atau di ketinggian stratosfer selama 2 jam. Modul diangkat dengan balon helium 40 ribu meter persegi. Kabar terakhir untuk terbang bersama World View dibutuhkan biaya $75.000 perorang



Video dibawah ini pada test pengujian dengan skala modul 10:1



World View Enterprises.

Nasa Hotel 2017
Bagi mereka yang amat amat sangat kaya. Mungkin disini tempatnya berlibur nanti.

Nasa Hotel adalah hotel di ruang angkasa. Masih disain konsep, dirancang mahasiswa teknologi Massachusett di ketinggian 180-2000km diatas bumi.

Sebelumnya Nasa menugaskan para pelajar mendisain rancangan hotel. Dan salah satu disain seperti ini.

Hotel dibawah ini nantinya untuk menganti stasiun ISS dan pendapatan dari turis dapat membantu pembiayaan Nasa.

Disana dapat jalan jalan ke luar kabin, bar, dan pemandangan ke arah Bumi. Berapa kira kira biaya disana, katanya untuk 2 minggu sekitar 5 juta dollar. Kalau jadi mungkin dapat beroperasi di tahun 2025.

Hotel ruang angkasa Nasa

Liburan ke stasiun ruang angkasa Rusia (Feb18)
Badan antariksa Rusia berencana memberikan ijin turis pergi ke ruang angkasa stasiun ISS. Bahkan menawarkan jalan di luar ruang kabin seperti Spacewalk.
Sehingga turis dapat membuat fil atau foto dirinya.

Perusahaan Energia yang pernah mengirim astronot Yuri Gagarin di tahun 1961. Saat ini sedang membangun modul NEM-2 untuk mengirim turis ke ISS.

Nama resminya belum diumumkan, tapi modul yang dibuat dapat membawa 4-6 orang (astronot turis). Mungkin dapat dilakukan pada tahun 2019.

Boeing dikabarkan tertarik masuk menjadi partner Energia. Dan program liburan mulai sampai 10 hari katanya.
Biaya satu orang mungkin sekitar 100 juta dollar.

Bigelow Aerospace Feb 2018
Sebuah perusahaan dimiliki Robert Bigelow akan menyelengarakan liburan ke ruang angkasa.
Bigelow memberikan studi dengan modul B330 bahkan varian lebih besar di masa mendatang.
Awalnya akan diluncurkan 2 modul pertama di tahun 2020an.

Kami akan menghabiskan jutaan dolar tahun ini, mudah mudahan sampai pada kesimpulan apakah disain dapat dibuat untuk pasar global.
Bigelow telah menandatangani kerjasama nota kesepakatan di tahun 2005 sampai 2007 ke beberapa negara. Tapi krisis ekonomi di tahun 2008 membuat tertunda.
China sendiri telah memasuki tahap pengembangan staisun ruang angkasa, dan masuk layanan di tahun 2020an.
Modul B330 akan dipasang 2 unit dan menyusul 4 unit untuk tahap pertama. Perusahaan Bigelow berencana meluncurkan 8 penerbangan ke stasiun ruang angkasa mereka pertahun.


Tidak sampai di orbit bumi, masih ada lanjutan untuk berlibur. Kabarnya akan sampai di bulan. Dimana modul dapat ditempatkan di bulan untuk menginap.

Bigelow Aerospace dikabarkan telah melakukan studi tentang UFO. Perusahaan tersebut memang terkait dengan ruang angkasa.

Tahun 2017 lalu perusahaan Bigelow telah bekerja sama dengan Nasa untuk membuat ruang modul  ruang angkasa yang dapat dikembangkan di ruang angkasa

Hotel ruang angkasa Nasa

Tantangan orang biasa libur ke ruang angkasa.
Kepala kesehatan dan medis Nasa Dr JD Polk mengatakan seperti ini. Ada kecenderungan manusia mengalami sindrom di ruang angkasa.

Ditandai rasa mual kadang muntah, dan dapat bertahan selama 3 hari.
Ketika manusia berada pertama kali di ruang angkasa, akan mengalami disorientasi seperti sistem vestibular. Tubuh akan kebingungan mengirim informasi ke otak, karena tidak ada gravitasi.
Astronot misalnya tidak dapat mengingat dimana posisi anggota tubuhnya. Tidak bisa membayangkan mana bagian kaki dan tangan, atau sedang naik dan turun serta bagian atas dan bawah.

Ruang angkasa adalah radiasi kosmik, sementara di Bumi manusia aman karena ada yang melindungi yaitu magnit bumi. Kondisi radiasi intens di ruang angkasa terjadi dalam misi Apollo. Astronot yang melakukan perjalanan 9 hari di ruang angkasa mendapatkan tingkat 11,4mSv, atau sekitar 34,2x ronsen di dada. 1mSv setara 3x penyinaran sinar X pada dada manusiaa.
Di Bumi manusia terpapar radiasi sebanyak 2mSv setiap tahun. Jadi jauh lebih besar bila berada di ruang angkasa.

Seorang astronot Don Pettit menulis di blog, dia seperti melihat halunisasi. Seperti peri yang terbang di matanya. Tapi hal itu bukan peri, melainkan sinar kosmis.

Berita terkait
Grup kapal perang Air Strike Nimitz pertama melakukan uji coba teknologi radar tercanggih. Sistem radar terintegrasi ke unit udara dan laut. Saat uji coba selama 2 minggu, pesawat F-18 yang berlatih melihat pesawat mengambang di atas air. Angkatan Laut mengakui 3 video UFO yang dirilis adalah benda nyata tidak dikenal

Sebuah objek di belakang pesawat B2 Stealth Bomber tampak mengikuti formasi 2 pesawat pembom. Gerakannya mengikuti posisi 3 pesawat yang sedang terbang dengan kecepatan 800km perjam. Anehnya benda yang terbang tersebut tidak mengeluarkan asap atau contrail seperti 2 pesawat jet bomber buatan manusia.



2 pesawat sedang terbang dan jaraknya 100 meter. Bisa mengirim foto dengan Airdrop. Bagaimana kedua perangkat saling terhubung walau mengunakan sinyal WIFI. Salah satu teknologi Apple yang memudahkan penguna.

Sebuah helikopter tempur tipe Mi dengan berat 8 ton terlihat mendarat berada di tengah lintasan jalan. Heli tersebut di wilayah Karabutak Aktobe, dan sempat terekam oleh seorang supir truk kedua. Supir di belakang yang merekam juga

2 tahun di teliti, video penampakan UFO tertangkap oleh camera militer inframerah dipublikasi Angkatan Udara Chile. Benda yang terbang sejajar dengan helikopter Cougar AS-532 dengan camera WESCAM MX-15 thermal infra merah, benda tersebut berbentuk oval.

Film Passenger menceritakan perjalanan pesawat ruang angkasa Avalon. Membawa 5000 orang untuk pindah ke planet baru Homestead 2. Perjalanan selama 120 tahun, bagaimana awak pesawat berumur panjang di dalam pesawat. Apakah peralatan semua baik. Bagaimana bila sistem pesawat gagal bekerja atau awak pesawat sakit.

Mig 25 adalah jet tempur tercepat kedua di perang dingin. Ketika terungkap oleh barat, akhirnya diketahui pesawat tersebut bukan pesawat jet tempur biasa. Memiliki kecepatan 2,8Mach dan maksimum 3,2 Mach. Tidak ada yang bisa mengejar bila pesawat dipacu dengan 2 mesin jet Tumansky R-15. Sampai barat semua teungkap setelah barat membuka isi pesawat



Cerita pencinta musik atau dikenal dengan Audiophiles. Tidak heran mereka berani membeli sebuah headphone yang harganya sama dengan satu kendaraan. Tapi sampai mengeser tiang listrik, apakah suara musik memang terganggu.

Longboard adalah skateboard dengan bentuk lebih panjang. Umumya dikendarai oleh pria ala Daredevil. Ngebut diturunan sambil tertarik gravitasi. Yang ini berbeda, ketika dikendarai wanita. Dibuat menari sambil dikendarai.

Sebuah lampu terpasang di kantor pemadam kebakaran. Berada di Fire Station 6, 4550 East Ave Livermore California. Umurnya sudah 112 tahun. Awalnya lampu pijar ini memiliki cahaya 60W. Karena terus menyala yah mulai melemah




No popular articles found.