Smartwatch Infinix Xband 3 sensor detak jantung kadar oksigen tekanan darah lengkap


Product | 5 June 2019

3 sensor utama ada di smartwatch Infinix

Infinix Xband 3 adalah perangkat jam pintar.

Perbedaan dengan jam smartwatch biasa, perangkat Infinix Xband 3 memiliki 2 fitur.

Pertama untuk mencatat aktivitas detak jantung, kedua memiliki sensor tekanan darah.

Infinix Xband 3 memiliki nomor model XB03. Dengan layar kecil 0,85 inci atau sekitar 2cm.

Pada layar dapat menampilkan beberapa fungsi. Dari sensor jantung, kandungan oksigen dan tingkat tekanan darah.

Jam tersebut dirancang tahan air seperti cipratan air sampai debu. Tetapi bukan berarti waterproff yang bisa dibawa menyelam.

Aktivitas penguna akan dicatat selama mengenakan jam Infinix Xband 3.

Dibawah ini fitur jam Infinix Xband 3
0.96-inch (160 x 80 pixels) TFT-LCD screen
Bluetooth 4.1 to connect ke OS Android 4.4+ atau iOS 9.0+
Step count, sleep tracking and calorie consumption data
Display Time/Date, Alarm Clock, Weather, Smartphone Notifications (Call, Calendar, Text Notifications, App Alerts), Sedentary Reminder, Music Control
Shutter function can capture images by remotely controlling your phone’s camera.


PPG Heart Rate Sensor for Heart rate and blood pressure tracking. Perhitungan melalui algoritma.
3-axis accelerometer for activity, exercise and sleep tracking
Water resistant (IP67)
90mAh battery promises up to 10 days of battery life, 20 days of standby

Smarwatch Infinix Xband 3 sensor detak jantung kandungan oksigen tekanan darah

Harga jam Infinix Xband 3 tidak terlalu mahal, ditawarkan hanya $23. Pertama dipasarkan ke India.

Tinggal menunggu fitur akurasi dari jam tersebut, apakah mampu menandingi produk smartwatch merek highend nantinya.

Berita terkait
Teknologi pengukur tekanan darah datang di aplikasi Samsung Health Monitor. Dan sudah ada yang menguji cukup akurat. Mengunakan sensor smartwatch dan kalibrasi tekanan darah. Jam pintar dapat mengukur tekanan darah ketika berolahraga. Serta mengukur kemampuan paru paru terhadap serapan oksigen dalam tubuh

OPPO Band jam pintar ini hanya memiliki lebar laya 1,1 inci dengan panel AMOLED. Jam tahan air dengan daya tahan 14 hari. Disain lebih fashion dengan tali jam lebih modis. Bagian penting jam ini ada di pencatat detak jantung dan monitoring SpO2



Amazfit T-Rex harga resmi Juni 2020. Tampilan layar Amazfit T-Rex dengan panel AMOLED 1,3 inci, full color resolusi 360x360 dan mendukung Always On Display. Amazfit T-Rex mendapat 12 standar ketahanan militer dan bertahan di kedalaman 50 meter. Memantau kondisi detak jantung terlalu tinggi. Maka jam dapat memberikan peringatan berupa getaran.

Xiaomi Mi Band 5 mendapat tambahan pengukur SpO2. Smartwatch Xiaomi Mi Band 4C akan ditawarkan lebih murah, separuh dari Band 4. Xiaomi Mi Band 4 mengantikan model Band 4 Jam pintar tersebut untuk memeriksa detak jantung dan fungsi lain. Mulai dijual untuk pasar global

Seri jam pintar Huawei GT2 mendapat update versi 1.0.6.26 untuk memonitor SpO2 atau pengukur kadar oksigen dalam darah. Salah satu fitur mengetahui kesehatan seseorang dengan kemampuan tubuh menyerap oksigen secara efisien. SpO2  yang diukur mewakili perkiraan dari kadar oksigen di dalam aliran darah.

Jam tangan pintar atau Smartwatch sudah banyak dipasaran. Tapi dari Casio seri G-Shock yang baru ini agak berbeda. Casio G-Shock GBD-H1000 adalah jam pintar dengan daya tahan. Tapi sudah ditambahkan sensor detak jantung termasuk menerima sinyal GPS.

Satu pasien diberi peringatan dari jam pintar, karena detak jantung 120ppm selama 10 menit. Baru diketahui penyebabnya di UGD. Perangkat jam pintar seperti fitur ECG dapat membantu orang untuk memberikan peringatan. Khususnya mereka yang memiliki masalah dengan jantung. Tetapi kasus lain berbeda, dimana orang yang seharusnya tidak mengetahui. Tapi jam pintar membantu memberitahu adanya masalah kesehatan



Manusia memang membingungkan. Ketika jam tangan pintar datang, masyarakat mulai rajin berolahraga. Terpacu dari data di smartwatch yang mereka kenakan. Sampai produsen mulai memasukan aplikasi tambahan untuk memberi catatan ke tingkat lebih tinggi.

Smartwatch Casio Pro Trek WSD-F21HR dari seri Casi G-Shock. Casio Pro Trek WSD-F21HR dirancang untuk aktivitas luar ruangan, plus daya tahan. Memiliki sensor detak jantung, dimana fitur tersebut baru diberikan untuk seri Pro Trek.

Lenovo EGO HX07 disain digital smartwatch, layar jam monochrome seperti jam Casio jadul. Tapi seperti disain jam yang mencatat kesehatan anda. Pengisian baterai cukup baik, 20 jam sebelum di isi ulang. Mencatat aktivitas detak jantung, dan laporan waktu tidur. Lenovo EGO dirancang tahan air sampai kedalaman 50 meter

Lenovo ThinkStation menawarkan sebuah computer untuk performa. Lenovo model ThinkStation P720 dan P920. 48GB GDDR6 adalah memory yang dipasangkan pada Quadro RTX, bukan RAM computer. Mengunakan procesor Xeon 28 core, Lenovo harus merancang ulang disain thermal dan komponen pendingin.

Razer RIpsaw HD alat merekam gambar di monitor. Untuk resolusi Full HD sampai 60 fps, dapat dibuat streaming video. Dan output monitor yang didukung sampai 4K 60 fps. Dibutuhkan 2 computer, satu untuk output gambar seperti permainan. Sedangkan satu unit lain untuk mengambil gambar dan proses streaming video.

SoundMagic E11D adalah earbud atau earphone khusus untuk smartphone. Katanya harga lebih terjangkau untuk disain smartphone yang menyediakan port audio dari USB tipe C. Mendukung DAC, 3 tombol kontrol untuk musik. Memiliki rentang suara 15Hz -22kHz. Dan dilengkapi microphone untuk pembicaraan dengan smartphone.

Smartwatch Casio WSD-F30 sebuah jam tangan pintar, bekerja dengan OS Google Wear. Smartwatch Casio WSD-F30 ditujukan bagi aktivitas luar seperti mereka yang suka masuk hutan, berpetualang atau sekedar jalan ke pedesaan terpencil. Jam pintar ini memiliki layar 1,2 inci saja, tapi memiliki 2 lapisan panel.



Tapi baru saja Blu X Link menawarkan smartwatch jauh lebih murah. Fungsinya tidak jauh berbeda. Mengunakan OS Wear OS, walau masih kurang banyak aplikasis yang ada di jam tersebut. Data dari smartwatch Blu X Link dapat terhubung ke smartphone melalui Bluetooth.

Smartwatch Lenovo HX03 Cardio dan Lenovo HX03F Spectra adalah jam pintar. Keduanya memiliki sensor detak jantung, dan tahan air. Mengunakan layar AMOLED B/W dan TFL LCD berwarna. Dapat menampilkan aktivitas, waktu, tanggal detak jantung dan lainnya.

Jam tangan pintar atau smartwatch Xiaomi Amazfit dijual lebih murah. Jam Xiaomi Amazfit dapat menunjukan waktu, detak jantung ketika berolahraga, termasuk tampilan grafik. Model lebih murah untuk jam tangan pintar Amazfit Bit.




No popular articles found.