Ukuran baterai 2170 untuk mobil listrik


Kategori : Technology | Date : 27 April 2019
Menjadi kabar baik bagi kendaraan elektrik
Pemasok baterai proudsen mobil Tesla adalah Panasonic

Panasonic sedang mempertimbangkan untuk memindahkan jalur produksi sel baterai tipe 18650 , yang saat ini memasok sel untuk Model S dan Model X Tesla, ke produksi ukuran baterai 2170 sel, menurut laporan harian Jepang.

Tesla masih mengunakan ukuran baterai 18650 sel baterai Li-ion silinder di kendaraannya.

Ukuran baterai yang sama dengan sel di laptop dan beberapa perangkat elektronik lainnya.

Pasokannya sebagian besar berasal dari pabrik baterai Panasonic di Jepang.

Pada tahun 2017, Panasonic mulai memproduksi format sel baterai 2170 yang baru untuk Model 3 baru Tesla di pabrik Gigafactory 1 Nevada.

Desain sel baterai 2017 tersebut memiliki ukuran lebih besar sehingga memungkinkan kepadatan energi lebih tinggi dan paket baterai Tesla yang terbuat dari 2170 sel mampu menghasilkan tingkat pengisian daya yang lebih cepat.

Sementara perusahaan raksasa elektronik Jepang ini juga terus memasok Tesla dengan 18650 sel dari Jepang untuk program Model S dan Model X.

Sekarang, menurut sebuah laporan baru di surat kabar Nikkan Kogyo Jepang, Panasonic mempertimbangkan berinvestasi dalam meningkatkan jalur produksi sel 18650 di Jepang untuk membuat sel 2170 yang lebih baru yang dikembangkan oleh Tesla.

Laporan itu menyatakan bahwa langkah itu akan dilakukan pada akhir tahun fiskal.
Panasonic mengomentari laporan itu untuk mengatakan bahwa "belum ada keputusan" saat ini.



Laporan ini muncul setelah laporan kami sendiri tentang Tesla Model S dan Model X yang sedang berlangsung, yang juga dapat mencakup perpindahan dari arsitektur paket baterai berdasarkan 18650 sel ke 2170 sel yang lebih baru.

Baru-baru ini, CEO Tesla Elon Musk mengatakan bahwa produksi sel baterai Tesla Gigafactory 1 masih terbatas sekitar 23 GWh meskipun investasi dalam kapasitas 35 GWh.
Informasi ini bukan konfirmasi resmi bahwa Tesla mengganti  baterai Model S dan Model X ke 2170 sel, tetapi kelihatannya mengarah ke sana.

Tesla tentu saja menggunakan lebih banyak kapasitas produksi 2170 sel untuk Model 3 dan Model Y, masalah yang lebih besar jika Panasonic mengalihkan jalur 18650 yang ada ke sana, Model S dan Model X tidak akan memiliki pasokan sel.

Saya juga berpikir bahwa kita akan melihat Tesla menyetujui lebih banyak pemasok sel baterai untuk kendaraannya segera. Elon memang menyebutkan bahwa akan ada yang baru untuk Gigafactory 3 di Shanghai segera.

Seperti yang sering kami katakan, mengamankan pasokan baterai sangat penting untuk produksi massal kendaraan listrik.

Perbedaan ukuran baterai 2170 dan 18650
Ukuran baterai 18650 memiliki panjang 64mm x 18mm
Ukuran baterai 2170 memiliki panjang 70mm x 21mm

Ukuran baterai lithium mobil listrik tipe 2170

Kabar baik bila mobil listrik mengunakan tipe baterai 2170. Dengan kapasitas lebih besar, maka jarak kendaraan mobil listrik akan memiliki jarak tempuh lebih jauh.
Kendaraan lain seperti sepeda listrik masih mengunakan ukuran 18650. Perbedaan ukuran baterai membuat pemisahan antara kendaraan besar dan kecil.
Ketersediaan baterai tentu tidak saling menganggu, setidaknya dimulai oleh produsen Tesla.

Berita terkait
Ketika mengunakan kendaraan listri, penguna harus mengisi baterai. Bila motor listrik digunakan untuk pasar global, akan merepotkan penguna. Tidak mungkin untuk pulang atau mengisi di perjalanan. Komitmen 4 raksasa produsen motor akan menyatukan menjadi standar baterai bersama. Nantinya baterai dapat di beli di tempat penjual dan menukar baterai kosong dengan baterai full charger

Lingkungan anda bersih bahkan terlalu bersih. Maaf sistem kekebalan tubuh anda mungkin belum siap.Para ilmuwan Inggris menyarankan hubungan antara peningkatan kebersihan dan kondisi alergi - membuat sistem kekebalan tubuh kita menjadi tidak terlatih dengan baik. Ketika Medis dan kita salah



Mobil tercepat di dunia tahun 2019. Battista hanya membutuhkan waktu 12 detik sampai 300km perjam.
Tapi bukan kecepatan yang memukai, jarak jelajahnya di kelas mobil sport hypercar. Kekuatan mesin listrik dengan power baterai 120kWh.
Top insinyur dari perusahaan otomotif ternama ada di disain mobil ini.

Baterai NantEnergy dengan bahan seng atau zinc mamberikan media penyimpan baterai di  beberapa desa di Asia dan Afrika. Termasuk digunakan untuk menara ponsel di Amerika dalam 6 tahun terakhir. Biayanya hanya $100 per kWh untuk baterai solar cell atau panel surya. Harga tersebut sudah cukup rendah untuk mengubah energi listrik dapat disimpan

Rico 26 tahun pertama kali melihat seekor anak anjing yang sudah terlihat tulangnya. Anjing tersebut benar benar kurus dan kelaparan. Apa yang terjadi setelah si anjing tersebut dirawat

Bila sebuah mobil listrik mampu menempuh jarak 400km dengan baterai. Sejauh ini Tesla yang mampu memproduksi mobil listrik dengan jarak tempuh terjauh. Bagaimana kendaraan tersebut dibuat. Apakah kapasitas baterai lebih dikhawatirkan. Ternyata tidak.

Perusahan JLM Energy berbasis di California mengeluarkan baterai penyimpan energi listrik. Mengunakan bahan lithium iron phosphate / LiFePO4 dapat dipasang seri. Butuh kapasitas lebih besar, cukup ditambah beberapa model baterai lain dan tahan bekerja sampai 15 tahun.



Tesla dapat dirancang untuk baterai backup di rumah atau kalangan bisnis. Bisa saja baterai backup Tesla dijadikan penyuplai power mobil listrik. Dan kelebihan power digunakan untuk lampu rumah pada malam hari atau digunakan untuk mengisi baterai mobil listrik




No popular articles found.