Green | 15 April 2019

Kesehatan olahraga jalan 10 atau 12 menit setiap hari untuk seumur hidup



Journal of the American College of Cardiology Des 2020

Mendapatkan manfaat dari olahraga, hanya perlu berolahraga beberapa menit saja, menurut ilmu pengetahuan.
Studi Rumah Sakit Umum Massachusetts / Massachusetts General Hospital, menemukan olahraga singkat dapat menyebabkan peningkatan signifikan dalam indikator kesehatan metabolik.

Menurunkan kadar glutamat tubuh, merupakan bahan kimia yang terkait dengan penyakit jantung, diabetes dan penurunan umur panjang, sebesar 29%.
DMGV bahan "metabolit" dalam tubuh yang terkait dengan peningkatan risiko diabetes dan penyakit hati, membantu menurunkan 18%.
DMGV yang rendah menunjukan tingkat kebugaran yang tinggi.

Studi tersebut menunjukkan bahkan periode latihan sangat singkat, menjadi lebih sehat dan mengurangi risiko penyakit jantung dan masalah kesehatan lain yang terkait obesitas.

Studi lain, yang diterbitkan dalam Journal of the American College of Cardiology, menemukan bahwa berlari lebih dari 10 menit sehari, lima hari seminggu, sudah cukup untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular setidaknya 30% dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukan aktivitas lari.

Penelitian ini berlangsung tiga tahun, jadi tidak perlu waktu lama untuk membuat kebiasaan baru.
Tentu saja kita bisa berolahraga untuk waktu yang lebih lama akan lebih baik.

Rekomendasi NHS 2019 April sehat 10 menit sehari

Jalan cepat dan singkat kurang dari 10 menit sehari sudah cukup untuk menjaga orang dewasa, mengurangi risiko menjadi cacat sebesar 85 persen.
Saat ini NHS merekomendasikan agar orang dewasa mendapatkan dua setengah jam latihan moderat setiap minggu - sekitar 21 menit sehari, tetapi banyak orang merasa tidak mampu memenuhi target, dan karenanya tidak melakukan apa pun.

Penelitian baru dari Northwestern University, di Illinois, diikuti 1.500 orang dewasa selama empat tahun yang semuanya menderita rasa sakit, pegal-pegal akibat radang sendi di lutut, pinggul, pergelangan kaki atau kaki mereka, tetapi yang tidak cacat pada awal penelitian.

Kesehatan olahraga jalan 10 menit setiap hari untuk seumur hidup



Aktivitas fisik mereka di monitor selama periode tersebut menggunakan accelerometer.

Empat tahun setelah dimulainya penelitian.
24 persen orang dewasa yang tidak mendapatkan jam aktivitas fisik cepat setiap minggu berjalan terlalu lambat untuk menyeberang jalan dengan aman.
23 persen melaporkan masalah melakukan rutinitas pagi mereka.

“Kurang dari 10 menit sehari bagi orang untuk mempertahankan kesehatan mereka. Ini sangat bisa dilakukan oleh siapapun, ”kata penulis utama Dr Dorothy Dunlop, profesor kedokteran pencegahan di Fakultas Kedokteran Universitas Northwestern Feinberg.

"Ambang minimum ini dapat memotivasi orang dewasa yang tidak aktif untuk memulai aktivitas jalan menuju gaya hidup aktif untuk fisik dengan berbagai manfaat kesehatan yang dipromosikan dari aktivitas fisik."



Hampir sembilan juta orang menderita osteoartritis di Inggris.

Penelitian baru menunjukkan bahwa hanya satu jam latihan setiap minggu mengurangi risiko kecacatan mobilitas

Seperti ketidakmampuan untuk berjalan dan terlalu lambat untuk menyeberang jalan dengan aman atau kurang dari satu meter per detik sekitar 85 persen. Risiko aktivitas kecacatan hidup sehari-hari, kesulitan melakukan pagi tugas-tugas rutin seperti berjalan melintasi ruangan, mandi dan berpakaian, hampir 45 persen.

“Kami berharap temuan kesehatan masyarakat yang baru ini akan memotivasi tujuan kegiatan fisik menengah,” tambah Prof Dunlop.

“Satu jam seminggu adalah batu loncatan bagi orang-orang yang saat ini tidak aktif. Orang-orang dapat mulai bekerja ke arah itu.

“Tujuan kami adalah untuk melihat kegiatan apa yang akan membantu orang tetap bebas dari disabilitas.”
Jadi siapapun yang ingin sehat, dan tetap normal sampai hari tua. Biasakan melakukan aktivitas berjalan 10 menit sehari saja.

Studi ini akan diterbitkan 1 April di American Journal of Preventive Medicine.

Ahli saraf, Shane OMara
Dia percaya bahwa banyak berjalan teratur membuka kekuatan kognitif otak seperti yang lain. Dia menjelaskan mengapa Anda harus menukar peralatan gym anda dengan sepasang sepatu yang nyaman dan mulai olahraga jalan.

Duduk di meja sepanjang hari, bersiko untuk seperti sakit polip tanpa otak.

"Sistem sensorik kami bekerja sebaik mungkin ketika mereka bergerak tentang dunia," kata O'Mara.

Dia mengutip sebuah studi tahun 2018 yang melacak tingkat aktivitas dan sifat-sifat kepribadian peserta selama 20 tahun, dan menemukan bahwa mereka yang aktif paling sedikit menunjukkan perubahan kepribadian dalam sisi positif:Seperti masalah keterbukaan, dan keramahan.

Ada banyak data yang menunjukkan bahwa pejalan kaki memiliki tingkat depresi yang lebih rendah juga. Dan kita tahu, kata O'Mara, “dari literatur ilmiah, bahwa membuat orang terlibat dalam aktivitas fisik sebelum mereka terlibat dalam tindakan kreatif sangat kuat.

Salah satu ritme seperti itu, katanya, adalah gelombang otak theta. Theta adalah denyut nadi atau frekuensi (tujuh hingga delapan hertz, tepatnya) , kata O'Mara, “Anda dapat mendeteksi seluruh otak selama gerakan berlangsung, dan ia memiliki segala macam efek luar biasa dalam hal membantu pembelajaran dan ingatan, dan hal-hal semacam itu ”.

Bukannya dia menentang olahraga berat, tetapi berjalan jauh lebih mudah diakses dan dengan mudah dengan menjalin ke dalam kehidupan sehari-hari: "Kamu tidak perlu membawa apa pun selain sepatu yang nyaman dan jaket hujan.


Tidak memerlukan persiapan; peregangan, atau pemanasan.
Untuk mendapatkan manfaat kesehatan maksimum, ia merekomendasikan "kecepatan berjalan harus tinggi secara konsisten pada jarak yang masuk akal - katakanlah secara konsisten lebih dari 5 km / jam, dan mencoba untuk dipertahankan setidaknya 30 menit, lakukan empat atau lima kali seminggu."
Itu saja

Artikel Lain

Sarapan sebelum olahraga atau tidak saparan. Ada yang khawatir kram bila makan, ada yang memilih makan lebih dahulu untuk energi selama olahraga. Sekarang ilmu pengetahuan menjelaskan apakah dampak makan sebelum dan sesudah berolahraga, termasuk pendapat ahli nutrisi.

Studi universitas Jerman , kognitif dan mata berdampak baik ketika tubuh menyiapkan diri untuk latihan intensif. Apa yang terjadi pada tubuh ketika lari marathon. Membuat tubuh seperti pengilingan daging. Tubuh menjadi panas seperti demam, ginjal  terganggu, sampai kalori dalam tubuh terkuras habis. Disini pelari akan seperti menabrak dinding. Olahraga lari maraton seperti membalik arteri tubuh.



Udara di kantor membuat pekerjaan lebih berat bahkan membahayakan kesehatan. Menghabiskan waktu 90% berada di dalam ruangan bukan hal baik. Ruangan yang tercemar dengan bahan bangunan, produk pembersih dibanding udara di luar. Serta polusi udara dimana seseorang harus tinggal dalam satu ruangan.

Jam tangan pintar dapat mengukur statistik vital seperti detak jantung, suhu kulit, dan indikator fisiologis lainnya, dapat memberikan informasi yang memadai untuk membantu menentukan kemungkinan infeksi virus Corona beberapa hari sebelum seseorang didiagnosis.

Boris sebagai PM Inggris kembali membuat kejutan. Biaya sepeda rusak di subsidi. Menyiapkan dana 2 miliar Pound atau 37 triliun Rupiah untuk membangun jalur sepeda permanen. Dahulu ketika menjadi wali kota London, dia mencetus berbagi sepeda. Setelah nilai positif berlalu dan menjadi perdana menteri, dia kembali membuat kejutan bagi warga Inggris.

Ketika sebuah kota untuk kendaraan menjadi kota sepeda kembali. Paris berhasil setidaknya dampak dari Covid. Disana tidak lagi ramai dengan kendaraan, melainkan sepeda yang mundar mandir di jalan utama. Pesepeda Jakarta naik tapi hanya sebagai tren. Waktu dan infrastruktur menentukan apakah bertahan atau hanya tren semata.

Satu pasien diberi peringatan dari jam pintar, karena detak jantung 120ppm selama 10 menit. Baru diketahui penyebabnya di UGD. Perangkat jam pintar seperti fitur ECG dapat membantu orang untuk memberikan peringatan. Khususnya mereka yang memiliki masalah dengan jantung. Tetapi kasus lain berbeda, dimana orang yang seharusnya tidak mengetahui. Tapi jam pintar membantu memberitahu adanya masalah kesehatan



Dalam industri permainan ada yang disebut ergonomis. Disain peralatan agar penguna dapat nyaman dan lebih aman ketika melakukan aktivitas lama. Hal ini sering diabaikan oleh penguna peralatan computer sampai konsol. Dampaknya tidak hari ini tapi di masa mendatang.

Kota Paris sudah cukup dengan layanan skuter listrik. Tahun 2019 ini ada 12 (ya, dua belas) layanan startup skuter di Paris. Tahun depan berencana berikan subsidi separuh harga sepeda listrik bagi warga kota. Paris masuk 10 besar kota bersepeda.

Membaca tulisan di tablet atau smartphone sambil membungkuk dapat menganggu tulang leher. Termasuk duduk di depan computer dengan postur tubuh yang salah. Membungkuk 15 derajat meningkatkan tekanan pada tulang leher.

Bila anda ingin mengukur kebugaran, cobalah menaiki 4 anak tangga kurang dari 1 menit. Lihat saja, apakah anda dapat menaiki 4 anak tangga dengan cepat dan kurang dari 1 menit tanpa harus berhenti. Teknik lain bagi orang dewasa untuk mengukur ke seimbangan.

Ketika manusia menjadi tua, mereka menjadi lebih mudah jatuh. Penyebabnya otot kaki menjadi ciut. Misteri ini terungkap, dan dapat dipertahankan dengan teknik alami. Dan koneksi cabang otot dapat terhubung ke saraf kembali.

Keseluruhan, masyarakat Jepang memiliki cukup kesehatan. Tetapi penduduk di Jepang memiliki masalah ginjal lebih kecil. Mengapa ginjal berhubungan dengan tekanan darah tinggi. Temuan baru di tahun 2021, ginjal memiliki peran lain. Membuka penelitian medis dengan tekanan darah tinggi dan darah rendah

Berkebun bukan kegiatan orang tua saja, tapi bisa dilakukan untuk yang muda. Manfaatnya dapat melatih otak karena kegiatan rutin untuk menyiram tanaman, setara olahraga, melakukan diet sampai menurunkan tingkat stress



Kampung penyakit di China akibat industri. Limbah pabrik membuat air tercemar bertahun tahun. Seorang penulis mengatakan bila asap sudah pergi, belum tentu menghilangkan penyakit yang sudah ada sebelumnya. Kemungkinan desa penyakit akan tetap ada.



Youtube Obengplus

Trend