Kekebalan tubuh manusia telah teruji ribuan tahun mengapa menurun


Green | 12 March 2019

Dr. Meg Lemon mengatakan tentang daya tahan tubuh atau imun. Dia bekerja sebagai dermatologis di Denver.

Meg menyerukan singkirkan sabun antibakteri.  Karena dapat mengebalkan kuman..
JIka ada vaksin baru, ambil dan dapatkan.

Resep Dr Meg, sistem kekebalan tubuh lebih baik. Tapi sistem kekebalan tubuh kita membutuhkan pekerjaan.
Jika anda menjatuhkan makanan, bolehkah di ambil dan dimakan. Dr Meg mengatakan, ambil dan makan saja.

Mahluk hidup sudah berevolusi selama jutaan tahun, memiliki sistem kekebalan tubuh dibawah serangan konstan. Sekarang di tubuh manusia, mereka tidak punya pekerjaan apa apa.

Nenek moyang kita berevolusi selama jutaan tahun bertahan hidup di lingkungan mereka. Bagi sebagian besar keberadaan manusia, lingkungan itu ditandai oleh tantangan ekstrem, seperti kelangkaan makanan, makanan yang bisa membawa penyakit, serta kondisi yang tidak bersih dan air yang tidak bersih, keadaan cuaca, dan sebagainya. Itu adalah lingkungan yang berbahaya, menjadikan tempat untuk bertahan hidup.

Di pusat pertahanan tubuh kita ada sistem kekebalan tubuh, pertahanan kita paling elegan.
Sistem kekebalan tubuh inilah produk dari evolusi berabad-abad
Seperti batu sungai yang dibentuk oleh air yang mengalir deras di atasnya dan keruntuhan yang dialami dalam perjalanannya ke hilir.

Di akhir proses, manusia belajar untuk mengambil langkah-langkah memperkuat pertahanan kita, mengembangkan segala macam kebiasaan dan kebiasaan untuk mendukung kelangsungan hidup kita.

Kita menggunakan otak kolektif kami untuk mencari tahu perilaku yang efektif. Kami mulai mencuci tangan dan berhati-hati untuk menghindari makanan tertentu yang menurut pengalaman bisa berbahaya atau mematikan.



Dalam beberapa budaya, orang datang untuk menghindari daging tertentu karena membawa wabah, yang sekarang kita tahu sangat rentan terhadap trikinosis; orang-orang juga melarang daging dari hewani tertentu, yang kemudian kita pelajari mungkin membawa banyak racun E. coli dan bakteri lain.

Manusia berkembang dengan menjaga kebersihan dan semakin bersih. Tetapi sistem kekebalan tubuh kita tidak.

Sistem kekebalan tubuh merespon perubahan lingkungan. Ketika kita menghadapi ancaman, sistem pertahanan tubuh akan belajar, sehingga lebih mampu menghadapi ancaman di masa mendatang. Dengan cara itulah manusia beradaptasi dengan lingkungan dan bertahan.

Manusia modern bertahan selama ratusan ribu tahun. Akhirnya mulai membersihkan tangan, menyapu lantai, memasak, dan menghindari makanan tertentu.
Manusia juga membersihkan hewan dengan beternak untuk di konsumsi.

Di area yang mapan, air dimurnikan, membuat pipa dan pabrik pengelolaan limbah.
Di tubuh manusia, juga melakukan dengan mengisolasi dan membunuh bakteri serta kuman lain.

Hal tersebut berdampak bagi sistem kekebalan yang dilemahkan, seharusnya sebagian besar untuk kebaikan tubuh manusia.

Sekarang terbalik. Tubuh kita membuktikan tidak dapat mengikuti perubahan ini. Kita menciptakan ketidakcocokan antara sistem kekebalan tubuh, salah satunya pertahanan bagi manusia dan sekarang malah menyimpang.

Apa yang terjadi bila sistem kekebalan tubuh tidak dilatih.

Melihat data anak anak di Amerika yang alergi terhadap makanan. Naik 50% dari tahun 99 ke 2011.
Lonjakan alergi kulit mencapai peningkatan 69%.

Ketika pendapatan masyarakat meningkat. Terjadi peningkatan alergi makanan dan pernapasan.
Lebih banyak uang dan kaya raya, bisa berkolerasi dengan pendidikan tinggi, juga berdampak dengan esiko tinggi alergi.

Tahun 2011, 1 dari 4 anak di Eropa memiliki alergi, dan angka tersebut naik menurut laporan badan alergi dunia.
Diperkirakan tingkat jenis alergi dan aotimun lebih rendah, dan lebih rendah para migran dimana anak anak yang lahir di luar Amerika.

Tetapi hipotesis kebersihan - dan ketika menyangkut alergi, hubungan terbalik antara proses industri dan kesehatan.
Ketika tubuh kita yang seharusnya berusaha membentuk keseimbangan, akhirnya dapat merugikan kita.
  • Katalog Sears pada awal 1900-an banyak diiklankan "amonia, Boraks, dan sabun cuci dan toilet.". Bahan kimia untuk kebersihan.


  • Selama awal hingga pertengahan 1900-an, produk sabun di Amerika Serikat meningkat sebesar 44 persen, bertepatan dengan "peningkatan besar dalam pasokan air, pembuangan sampah dan sistem pembuangan limbah."
  • Pada 1960-an dan 1970-an karena antibiotik dan vaksin dipahami sebagai jawaban pengobatan infeksi
  • Kemudian, mulai 1980-an, muncul pasar untuk produk-produk higienis seperti itu - baik untuk rumah dan pribadi - dengan penjualan yang melonjak 81 persen. Para penulis mengutip "kembalinya kepedulian publik untuk perlindungan terhadap penyakit menular".
Studi tersebut mengutip jajak pendapat Gallup dari 1998 yang menemukan bahwa 66 persen orang dewasa khawatir tentang virus dan bakteri, dan 40 persen "percaya mikroorganisme ini menjadi lebih luas."

Gallup juga melaporkan bahwa 33 persen orang dewasa "menyatakan perlunya pembersih antibakteri untuk melindungi lingkungan rumah, ”dan 26 persen percaya mereka diperlukan untuk melindungi tubuh dan kulit.

Mereka salah, dokter pun salah.

Kekebalan tubuh dari imun sendiri


Antibiotik sangat diresepkan. Ini mungkin keuntungan besar bagi sistem kekebalan tubuh yang dihadapkan dengan infeksi mematikan.

Tetapi ketika digunakan terlalu banyak, tanpa alasan yang kuat, obat-obatan tersebut dapat memusnahkan mikroba sehat di usus kita dan menyebabkan bakteri mengembangkan pertahanan lebih mematikan.

Seorang ilmuwan yang memimpin upaya di Organisasi Kesehatan Dunia untuk mengembangkan kebijakan global membatasi penggunaan antibiotik mengatakan kepada saya bahwa, secara filosofis, ini adalah pelajaran yang bertentangan dengan satu abad pemasaran:

Kita tidak lebih aman ketika kami menghilangkan setiap risiko di  lingkungan kita.
“Kita harus melepaskan diri dari gagasan memusnahkan hal-hal ini di lingkungan lokal kita. Bukan mempermainkan ketakutan tertentu, ”kata ilmuwan, Dr. Keiji Fukuda.

Jadi perubahan gaya hidup manusia berdampak terhadap tubuh kita sendiri. Evolusi manusia yang berlangsung ratusan ribu tahun, sebagai kekuatan kekebalan tubuh. Akhirnya tidak banyak melakukan pekerjaan. Benar atau tidak kekuatan manusia tidak mengharuskan selalu bersih. Dapat dilihat referensi dibawah ini.

Referensi
“An Elegant Defense: The Extraordinary New Science of the Immune System,” published on Tuesday by William Morrow.
www.worldallergy.org
www.ncbi.nlm.nih.gov
www.karger.com
www.cdc.gov
www.ncbi.nlm.nih.gov

Berita terkait
Kota Paris sudah cukup dengan layanan skuter listrik. Tahun 2019 ini ada 12 (ya, dua belas) layanan startup skuter di Paris. Tahun depan berencana berikan subsidi separuh harga sepeda listrik bagi warga kota.

Teknologi jam pintar atau Smartwatch mulai mengambil fitur medis. Samsung, Apple dan Kardio Mobile mulai memasarkan jam pintar dilengkapi EKG. Salah satunya EKG, umum digunakan tim medis menditeksi masalah jantung. Apakah jam pintar mampu menyamai kemampuan perangkat kedokteran. Tentu saja tidak, tapi ada beberapa fungsi dasar di smartwatch, memberi diteksi dini masalah jantung kepada penguna.



Ketika smartphone Android dan Blackberry tampil dengan harga memukau, pembeli antri. Posisi beberapa produsen masih mempertahankan gaya tersebut. Nyatanya dalam beberapa tahun pasar berubah. Penguna smartphone memilih menganti setelah 3 tahun dari sebelumnya 2 tahun. Bila ada yang beranggapan smartphone mahal adalah idola, lihat tren terbaru.

Mungkin anda rajin berolahraga, mengenakan jam pintar untuk melacak. Tetapi ada yang tidak dihitung oleh perangkat tersebut. Apakah olahraga untuk sehat saja atau untuk meningkatkan kebugaran. Salah satu paramter dari atlet untuk mengukur kemampuan dirinya disebut VO2 Max atau tingkat kebugaran seseorang. Tingkat dimana kemampuan tubuh beradaptasi pada batas beban puncak.

Entah apa yang menarik, miliader Amerika mulai membangun roket ke ruang angkasa. Bos Amazon CEO Jeff Bezos baru memperkenalkan mereka memiliki fasilitas roket di Complex 36. Tempat tersebut adalah bekas fasilitas roket Atlas milik Nasa dan probe Martian Mariner. Sekarang menjadi Blue Origin.

Membaca tulisan di tablet atau smartphone sambil membungkuk dapat menganggu tulang leher. Termasuk duduk di depan computer dengan postur tubuh yang salah. Membungkuk 15 derajat meningkatkan tekanan pada tulang leher.

Baterai mobil listrik mungkin mengalami transisi dari ukuran 18650 ke 2170 yang lebih besar. Mampu menampung kapasitas lebih besar, dan pengisian baterai lebih cepat. Pabrikan Tesla sebelumnya mendapat baterai dari Panasonic. Testla mengeluarkan model baru mengunakan ukuran baterai 2170.



Kane Tanaka usianya telah 113 tahun menjadi wanita tertua di dunia pada bulan Maret 2019. Kebiasaan setiap hari bangun jam 6 pagi. Untuk melatih daya ingat dia bermain Othello dan menyukai matematika. Tanaka lahir 2 Januari 1903, memiliki 8 anak setelah menikah dengan Hideo Tanaka

Diawali sakit Klesiella Pneumoniae. bakteri atau bug menyerang melalui infeksi saluran kemih. Bakteri tahan terhadap 14 obat antibiotik yang ada di rumah sakit. 3 bakteri di waspadai adalah Acinetobacter Baumannii, Carbapenem dan Carbapenem. Super Gonorrhea belum ada antibiotik. Obat 40 tahun Octapeptin kembali di pelajari

Keseluruhan, masyarakat Jepang memiliki cukup kesehatan. Tetapi penduduk di Jepang memiliki masalah ginjal lebih kecil. Mengapa ginjal berhubungan dengan tekanan darah tinggi. Mengapa budaya berbadan kecil beresiko bagi keturunan. Tugas ginjal menyaringa dengan kecepatan secangkir cairan permenit.

Ketika kehabisakan ide, biasanya orang meminum kopi agar muncul gagasan baru mengalir. Mengapa kopi berdampak bagi tubuh. Resiko penyakit lebih rendah bila terbiasa meminum kopi. Studi terbaru minum kopi sampai 25 cangkir mungkin aman aman saja

Bunyi dari telinga yang berdenging bisa terjadi di salah satu telinga atau keduanya. Kesehatan telinga disebabkan masalah sederhana yaitu suara bising atau suara musik terlalu keras.10-20% penduduk. Cegah sebelum tuli permanen.

Ada tanda tanda ketika kita kurang sehat, dan dapat dilihat tingkah laku kita dan apa yang dikeluarkan oleh tubuh. Beberapa tanda gangguan kesehatan dapat terlihat dari tubuh mesin kita agar peringatan dari tubuh tidak di kesampingkan.

Perubahan iklim dan udara panas sampai cuaca ekstrem belum terlihat di kota kota besar. tapi menurut peneliti dari universitas Hawai, mereka menghitung dengan matematika bahwa beberapa kota akan berubah. Di Indonesia termasuk yang pertama.



Ini nasihat dari dokter, sebaiknya jangan banyak minum dari air botol kemasan. Dapat membuat wajah lebih cepat keriput. Apakah berhubungan dengan bahan plastik.




No popular articles found.