Mobil Koenigsegg Jesko bukan lagi hypercar tapi megacar


Kategori : Stuff | Date : 7 March 2019
Koenigsegg Jesko sebuah kendaraan dengan kekuatan mesin 5 liter twin turbo V8, dan total 1.600 HP.

Kekuatan mesin dibantu dengan sistem power E85 elektrik dari mesin BBM 1280hp ke 1.600hp

Mesin kekuatan besar tersebut mungkin akan menjadi kendaraan tercepat di dunia.

Dengan target 300 mil perjam atau 480km perjam saja.

Tingkat kekuatan mesin dari sebuah kendaraan Supercar dimulai dengan kekuatan mesin 700hp keatas
Bila sebuah kendaraan memiliki kekuatan mesin dari 1.000hp atau lebih disebut hypercar.
Koenigsegg Jesko sudah mencapai 1.600hp, mungkin lebih tepat disebut megacar kata pendiri Koenigsegg. Kekuatan mesin Jesko lebih besar dari Cyron yang mencapai 1.500hp

Yang pasti kendaraan ini ngak akan cocok dengan taksi online. Atau muter di jalan tol di Indonesia.

Putaran mesin mencapai 8.5000 rpm, bodi ringan berbahan karbon.
Tranmisi 9 speed dengan gearbox Koenigsegg Light Speed Transmission (LST)
Advanced aerodynamics offering over 1000kg of downforce, kendaraan tidak akan ikut terbang ketika mencapai kecepatan tinggi.
Active rear-wheel steering




Mobil Koenigsegg Jesko bukan lagi hypercar tapi Megacar

Jesko dirancang dengan full carbon monocoque, tapi memberi ruang kokpit lebih luas. Suspensi buatan F1 yang dapat diatur dengan sistem elektrik, dan rancangan buatan Koenigsegg sendiri.

Seperti Koenigsegg Agera model 2010, Jesko mengunakan sistem peredam triple secara aktif.
Bagian roda juga dirancang dengan bahan karbon fiber, memberi kekuatan pada velg dan ringan.
Teknologi sistem elektronik dan sebagainya ada di dalam mobil ini.

Sekarang target. Ketika Veyron mencapai kecepatan dalam teori, dimana tempat untuk kecepatan kendaraan 450km perjam.
Bugatti masih mengkhawatirkan rancangan ban yang ada saat ini, ban di atas aspal hanya mampu dipacu dibawah 450km perjam.
Dibutuhkan sebuah rancangan ban khusus yang aman untuk mencapai kecepatan tertinggi.
Walau pabrikan mampu memberi bukti kendaraan mereka sangat cepat, apakah pembeli dapat memacu kendaraan mereka seperti disain pabrikan ?.

Koengisegg Agera mampu menembus kecepatan 447km perjam, dan memecahkan rekor tercepat dengan 37,28 detik sudah mencapai 400km perjam. Bugatti Chiron dan Hennessey Venom GT tidak jauh dibelakang Agera.
Tapi angka besar ada di 300mil perjam atau 483km perjam dan Jesko ada disana, setidaknya dalam teori seperti diucapkan pemimpin perusahaan Koengisegg.

Rencana 125 kendaraan saja yang akan diproduksi oleh Koenigsegg. Dan jangan lupa harganya kira kira $3 juta.
McLaren F1 adalah mobil legendaris. Memiliki mesin 12 silinder BMW S70, di produksi tahun 1992-1998. Hanya 106 unit mobil saja yang diproduksi. McLaren F1 mampu menandingi kemampuan Bugatti Veyron

Ketika kendaraan di belakang mengunakan lampu jauh, maka ada memunculkan sesuatu yang membuat pengemudi di belakang berpikir dua kali untuk mendekati kendaraan anda. Di siang hari tidak terlalu terlihat tapi malam hari hemmm, kendaraan yang jail mengunakan lampu jauh akan mundur dari kendaraan anda.



Kecepatan maksimum Lamborghini  Centenario lebih dari 350km perjam. Sistem gear tranmisi 7 speed dengan gearboax ISR, bodi kendaraan dibuat dari bahan carbon fiber, sistem spoiler belakang dengan 3 posisi dan tersembunyi di bagian bodi. Berat kendaran hanya 1,570kg dalam kondisi kosong.

Agak susah membayangkan memiliki mobil Koenigsegg Agera R seharga 4 juta dollar. Mobil supersport sangat ringan dengan bodi carbon, sejauh ini hanya dibuat 100 unit lebih. Dan menabrak dinding tepi jalan raya. Tapi ini cerita nyata, menghancurkan mobil sejagat dengan hitungan detik saja.

Mobil kelas supercar Icona Vulcano menjadi mobil pertama dengan bodi titanium. Ringan, bodi sangat kuat, anti karat menjadi salah satu keunggulan titanium. Dipasang di atas chasis GTA Spano, dengan sistem pembuangan Bentley Continental GT3-R.

Lamborghini Egoista di produksi pada tahun 2013 masih dalam konsep disain. Mengunakan mesin 5.2 liter, 10 silinder dan kekuatan mesin 600hp. Disainnya mengambil dasar model mobil Gallardo. Hanya namanya memang egois, mengunakan bahan anti radar

Mobil Koenigsegg One mampu mencapai 300km perjam di sirkuit balap Angelholm Swedia. Hanya 17,95 detik saja. Dengan kekuatan mesin 1340 hp dan beratnya hanya 1,340kg.




No popular articles found.