Mobil listrik Pininfarina Battista paling cepat di tahun 2019 di kelas Hypercar


Kategori : Green | Date : 6 March 2019
Pininfarina Battista sebuah mobil listrik di kelas Hypercar tampil di pameran Geneva.

Kecepatan kendaraan ini mencapai 350km/jam lebih. Menjadi satu mobil listrik paling cepat yang pernah di produksi.

Bayangkan untuk mencapai 300 km perjam, kendaraan Pininfarina Battista hanya butuh 12 detik. Mencapai 100km saja hanya di sub - 2 detik.
Dengan power baterai lithium kekuatan 120.000Wh.

Kekuatan tenaga motor listriknya setara 1900Bhp

Yang lebih menakjubkan lagi, jarak tempuh kendaraan mencapai 450km sebelum baterai di isi ulang.

Beberapa insinyur top ada di rancangan Battista. Seperti Rene yang menangani proyek Merceds AMG. Dan diatasnya adalah Christian yang baru bergabung tahun lalu setelah pindah dari Porsche, dan satu lagi Peter dari Bugatti.

Battista adalah mobil hypercar masa datang kata eksekutif Pininfarina Michael Perschke.

“Disain menggabungkan inspirasi dan inovasi sejati dalam pencapaian teknis dan daya tarik emosionalnya". Mungkin yang dimaksud kalau sudah lari 300 km perjam siapa yang ngak kesal.

‘Elektrifikasi membuka pintu ke tingkat kinerja baru dan masa depan tanpa emisi, sementara semangat dan rasa hormat terhadap sejarah otomotif akan menentukan bagaimana penampilan dan perasaan mobil ini.

Mobil Pininfarina Battista paling cepat di tahun 2019 di kelas Hypercar




‘Kami ingin Battista menjadi ikon klasik dan otomotif masa depan, menulis halamannya sendiri di buku-buku sejarah otomotif."

"Hari ini menandai langkah penting untuk peluncuran sejumlah mobil bermerek Pininfarina yang dimulai dengan Pininfarina Battista, mobil yang namanya saja membuat kami bangga," tambahnya.

"Ini akan menjadi mobil sport buatan Italia paling kuat dalam sejarah, hypercar mewah pertama yang dikandung di Italia dan akan memberikan kinerja semua-listrik yang luar biasa dalam tubuh yang indah."

Mobil, tersedia tahun 2020, akan menelan biaya € 2 juta untuk satu mobil, Kalau di Rupiahkan agaknya sangat pedas, diantara 30 miliar.

Berita terkait
Baterai mobil listrik mungkin mengalami transisi dari ukuran 18650 ke 2170 yang lebih besar. Mampu menampung kapasitas lebih besar, dan pengisian baterai lebih cepat. Pabrikan Tesla sebelumnya mendapat baterai dari Panasonic. Testla mengeluarkan model baru mengunakan ukuran baterai 2170.

Ketika mengunakan kendaraan listri, penguna harus mengisi baterai. Bila motor listrik digunakan untuk pasar global, akan merepotkan penguna. Tidak mungkin untuk pulang atau mengisi di perjalanan. Komitmen 4 raksasa produsen motor akan menyatukan menjadi standar baterai bersama. Nantinya baterai dapat di beli di tempat penjual dan menukar baterai kosong dengan baterai full charger



Perusahaan pembuat Vespa, Piaggio grup menampilkan motor Vespa dengan power baterai. Disain yang sama seperti motor Vespa klasik, solusi mobile bagi kendaraan roda dua. Mampu menempuh jarak sampai 100km

Honda Motor Co dan Panasonic mengumumkan rencana penelitian berbagi baterai sepeda listrik di Indonesia. Indonesia menjadi negara nomor tiga penguna motor bensin buatan Jepang. Setelah India nomor 2 dan nomor 1 China. Penelitian kedua perusahaan nantinya menyediakan jalur fasilitas stasiun pengisian baterai. Setidaknya di beberapa puluh tempat.

Motor listrik mampu menempuh jarak 400km lebih dengan power baterai. Yang menantang dari disain motor Ethec buatan Ethec Electric Motorcycle adalah disain bodi yang indah. Dan tampilan lampu depan futiristik. Dirakit dengan 1260 sel baterai lithium, ditempatkan di tengah tempat duduk pada bodi motor.

Produsen mobil listrik Rimac Automobili Concept One. Pernah menampilkan mobil listrik 1224 HP. Di pameran Geneva Motor Show, Rimac menampilkan sebuah kendaraan baru Rimac C2. Dengan daya 1914HP hanya butuh 1,85 detik 100km perjam

Dendrobium Vanda sebuah mobil listrik mampu melaju 100km perjam dalam waktu 2,6 detik. Memiliki kekuatan mesin listrik 1500 tenaga kuda, 4000nm torque. Setara kekuatan mesin Veyron Hypercar. Mobil Dendrobium Vanda masih tahap pengembangan dan dibuat perusahaan Dendrobium asal Singapura.



Kuberg Freerider adalah motor listrik segala medan. Bentuk sederhana dan ringan, tapi mampu melaju di jalan permukaan tidak rata. Memiiki power 22Ah, cukup di kendarai 1 jam dengan kecepatan penuh, suspensi dengan travel panjang untuk peredam getaran, disk brake ukuran besar seperti motorcross.

Perusahaan Zelectric motor dapat memodifikasi mobil VW tua dan menganti dengan mesin listrik. Perusahaan berbasis di San Diego juga mampu merubah kendaraan dari Porsches, dan Manxes. Terakhir adalah 2 model VW roti dan VW Bettle dapat dibongkar oleh modder ini.




No popular articles found.