Digital | 5 March 2019

Fotografer Rob mengabadikan pesawat jet F15 ketika melewati lembah


Rob Maclennan fotografer usia 50 tahun ini niat benar mengejar foto pesawat F15 .

Dia sedang naik di gunung Welsh setinggi 300 meter dan mengabadikan momen paling lucu, menurutnya dan menurut saya juga.

Dia menembak sekitar 400 frame dari 3 pesawat F15 Strike Eagle milik angkatan udara Amerika Serikat.

Untuk mengabadikan pesawat jet dengan jarak cukup dekat seperti pesawat akan berbelok memang tidak mudah.

Karena 3 pesawat jet tempur tersebut sedang melaju kencang dengan posisi sayap agak miring.

Angkatan udara Amerika melakukan latihan dengan F15 yang dapat mencapai kecepatan 2 Mach tersebut. Sebelumnya F15 masih aktif untuk serangan udara di Irak, Afghanistan, Suriah dan Libya.

Pesawat F15 memiliki 2 tempat duduk, satu pilot dan di belakang untuk pengendali persenjataan.

Fotografer Rob tepat mengabadikan pesawat jet F15 ketika


Ketika Rob berdiri di puncak gunung, dia mengarahkan cameranya ke arah sudut pesawat. Dan dia berusaha mengambil foto tepat ketika pesawat lewat.

Rob sengaja untuk mendapatkan gambar dengan posisi terbaik. Ketika pesawat akan berada lebih rendah dari posisinya atau sekitar 500 kaki (sekitar 200 meter).



Ini yang menarik dari hasil foto Rob.

Lokasi pengambilan foto terletak di beberapa lembah.

Foto yang satu ini mungkin kebetulan didapat. Pilot di belakang yang bertugas sebagai pengelndali persenjataan juga melihat Rob yang sedang mengambil foto tepat ketika jepretan foto berlangsung.

Dibawah ini foto zoom, yang dibelakang disebut Weapon Systems Officer juga melihat Rob. Dari 400 bidikan foto katanya cuma 1 yang ini.

Peralatan camera bukan hal penting, tapi momen adalah hal utama.





Mungkin ngak sih, buat foto dengan posisi seperti Rob. Sangat mungkin asalkan posisinya sangat tepat seperti foto yang diabadikan di Jakarta goo.gl/photos
Pastinya keberuntungan sedangn berada di tangan anda.
Foto lainnya dapat dilihat artikel dibawah.

Artikel Lain

Grey Chow membuat foto garis Bima Sakti. Dan salah satu tempat yang menarik di lokasi wisata Gunung Bromo. Dia memberi pelajaran bagaimana membuat foto galaksi Bima Sakti, dari setting camera dan peralatan yang dibutuhkan

Agustus 2023, bersiap melihat parade pesawat. Agustus 2022 parade 8 helikopter, 15 Agustus pengintai Camar. 2019 tim Sukhoi, F16, Jupiter, helikopter Apache , dan MI tampil di atas langit . Mencegat parade helikopter yang menarik. Karena latihan umumnya dilakukan 2 - 3 hari, satu hari kosong dan hari H.



Reid Wiseman membuat foto selfie tapi fotonya dijamin jarang yang punya. Kebetulan dia berdinas minggu ini untuk memperbaiki peralatan dan berada di luar selama 6 jam. Akkkh foto Selfienya banyak banget

Dia yang membuat foto untuk pesawat pesawat Lockheed Martin. Karena foto pesawatnya adalah F 35 terbaru dan pesawat paling canggih di dunia. Liz salah satu dari 10 fotographer yang bekerja sebagai fotographer udara Lockheed.

Seorang ibu sebagai fotographer seni mengabadikan anaknya. Holly Spring asal Selandia Baru terkenal dengan seni Art Work dan dia membuat foto anaknya yang menjadi inspirasi dirinya

Ada saja ide si Stargazer ini, sampai fotonya masuk di Space.com. Si Fotographer mengambil objek kelompok bintang yang saling berdekatan Big Dipper.  Mengunakan Canon 50D, ISO 2500, 24mm f/2, exposure 15 detik. Cahaya bintang terlihat lebih mengembang



Youtube Obengplus

Trend