Kabel serat optik TeleGeography 2013 sudah 244 sistem kabel di Dunia


Kategori : Technology | Date : 1 February 2013
TeleGeography, sebuah peneliti dan perusahaan konsulting telekom memberikan gambar sebanyak apa kabel serat optik sekarang. Sampai tahun 2013 sudah ada 244 jalur kabel bawah laut, dan 232 sudah bekerja, 12 jalur dalam perencanaan, dan satu lagi jaringan kabel optik baru mulai bekerja tahun depan.

Jalur kabel bawah laut (termasuk jalur internet) di Asia, paling banyak mampir di Hongkong, Taiwan , Korea dan Jepang. Filipina mendapatkan keuntungan dari lintasan kabel dan menjadi hub beberapa perusahan kabel bawah laut. Singapura menjadi pusat hub, disusul Thailand dan Malaysia menjadi negara yang mendapatkan jalur transit atau titik temu di semua kabel di Asia

Dibawah ini jalur kabel yang digambarkan di seluruh dunia, disponsori oleh Telecom Egypt.




Berita terkait
Pertama kali manusia membuat roket pada tahun 1926. Hampir satu abad tidak berubah. Masih mengunakan bahan bakar padat atau cair. Biaya pengiriman ke ruang angkasa membutuhan biaya 10.000 dollar / kg. Beberapa konsep dan disain mulai muncul. Walau biayanya masih sangat mahal

Dirancang untuk kereta cepat, menghindari kerusakan lingkungan. Panjangnya mencapai 57km dan tepat dibuka tahun 2016. Terowongan kereta terpanjang ini untuk menekan angkatan barang yang melintas di pegunungan Alpin, serta transportasi kereta penumpang dengan kecepatan 160km perjam



Jaringan kabel bawah laut Fiber Artic diperkirakan selesai tahun 2016. Membawa jaringan internet dari London dan Tokyo lebih cepat 23ms. Tantangan di rute 15.600km ini lebih sukar dibanding jaringan kabel optik di daerah khatulistiwa. Karena rute yang dilewati adalah lautan es yang hanya terbuka di musim panas

Bell Labs berhasil mengembangkan kabel tembaga XG Fast yang mampu dilewati data 10Gbps. Walau jaraknya tidak jauh, tapi cukup untuk memperpanjang jarak dari kabel telepon tembaga dirumah.

Apa keunggulan dari MRAM. MRAM mengunakan teknik penyimpanan dengan magnit dan bukan berupa aliran listrik atau arus listrik.
Keuntungannya, pemakaian daya hanya 1/3 dari DRAM. Kapastias 10x lebih banyak, dan daya tahan 10x lebih lama.

Dimana penguna internet terbesar. Untuk Indonesia ada di pulau Jawa dan Bali. Asia, di dominasi China, Indian, Malaysia, Thailand, Filipina, Jepang, Korea dan Taiwan.

Kabel SEA-ME-WE 4 menghubungkan jalur internet dari Perancis sampai Malaysia terputus. Negara yang terkena dampak sepeti India, Pakistan dan Mesir. Dari 3 negara tersebut akan mengalami kelambatan koneksi internet untuk membuka situs di Eropa dan Amerika.



Lockheed Martin tetap akan mengadakan pembaharuan satelit GPS tahun depan. Berbeda dengan satelit GPS yang ada saat ini, satelit GPS terbaru adalah tipe III. Memiliki tingkat akurasi lebih baik, anti jamming dan dapat diterima oleh perangkat penerima GPS publik.

Seperti teknologi sensor kinetik dari PrimesenseCapri, dapat digunakan untuk sensor tablet, smartphone dan lainnya di masa depan. Penguna perangkat bahkan sensor dapat ditempatkan dimana saja. Dari whiteboard digital, dirumah, toko retail dan lainnya.

Apapun mereknya, sebuah perangkat GPS sudah diprogram untuk menonaktifkan sistemnya sendiri bila lewati batas. Terlalu cepat atau terlalu tinggi otomatis tidak bekerja.

Kecepatan terbaru dapat ditarik sepanjang 6000km, dengan tranfer 100Gbps. Dalamnya kecil seperti batang lidi, tetapi bungkusnya sangat besar

Susunan baterai Lithium umumnya memiliki 4 wire, dan sebuah sirkuit untuk pelindung baterai. Didalam baterai terdapat satu lapisan luar disebut Foil, bagian tengah ada 3 baik yaitu cathode pemisah lapisan baterai dan anode.

Mengapa layar handphone ikut berputar dari 90 derajat atau lebih. Ada sensor sangat kecil membantu mengatur posisi gravitasi dari handphone. Sebuah chip disebut Accelerometer membantu mengatur layar

Intel bercerita tentang pasir yang dirubah menjadi keping silikon. Dimulai dengan bahan pasir, lalu dipanaskan sampai 1800 degC sampai mencair. Kembali di dinginkan dan dipadatkan dan dipotong menjadi lembar silikon.




No popular articles found.