Toko Online tip dan trik mereka dalam visual


Stuff | 1 December 2019


Sistem toko online memanipulasi data

Taktik dari sistem toko online di luar negeri begitu canggih. Ada pola gelap dari disain website toko online.
Tim peneliti Princeton sedang membuat tabel bagaimana teknik teknik yang membuat tampilan web dapat menarik pembeli dan pembeli salah memperkirakan produk yang mereka beli.

11 ribu toko online, teridentifikasi ada 15 cara halus menguundang anda untuk membelik.
Mereka mengunakan pengetahuan dengan kendali kognitif atau secara tidak sadar membuat sugesti memutuskan harus membeli.
Menempatkan beberapa item, promosi, harga flash dan lainnya.

Penelitian didasari karya Harry Brignull, seorang ilmuwan kognitif London Inggris.
Mengambarkan bagaimana opsi mempengaruhi perilaku seseorang, membuat hal yang mendesak dan khawatir barang akhirnya tidak tersedia.

Bila sebuah toko online diluar menyebut, kata Hampir Habis. Membuat seseeorang yang melihat untuk segera membeli.
Peneliti di era modern melihat ada angka angka yang cenderung di manupulasi, Khususnya belanja Flash Sale, kadang stok barang terlihat bisa susut sendiri.

Pesan pop seperti 90 orang telah melihat produk ini. Salah satu keterangan mungkin benar atau mungkin saja palsu.

Harga rata untuk promo hanya seribu, sepuluh ribu. Juga membantu seseorang belanja, dan melihat item lain.

Sebelum mengunakan smartphone atau computer dan membuka situs online. Ada baiknya mencata apa yang anda perlukan.
Jangan terjebak dari sisi gelap toko online.





Peneliti dari Princeton University dan University of Chicago
Alasan mengapa pembeli online dapat jatuh ke dalam lubang kelinci.
Sebuah studi baru memecah beberapa cara cerdik pengecer digital pengisap keinginan belanja menjadi lebih banyak dan terhubung dengan biaya tersembunyi.

Ternyata, situs web menggunakan serangkaian "pola abu abu".
Yang dimaksudkan untuk menyesatkan atau menarik minat pembeli dalam membuat keputusan yang tidak selalu menguntungkan mereka, katanya.

Contoh paling sederhana di Indonesia, kadang ada yang disebut promo gratis ongkos kirim.
Kadang muncul waktu penjualan, kadang terlihat sudah banyak sekali terjual dan stok tersisa sedikit.

Kasus lain bila sudah siap membayar, ternyata ada biaya tambahan yang dikenakan. Misalnya ongkos kirim, dimana si Ongkir gratis yang disebutkan, ternyata hanya untuk item lain.

Anda mungkin tidak tahu istilah itu, tetapi anda dapat saja menemukannya secara online. Seperti biaya kejutan di checkout, stok barang hampir habis yang mungkin saja palsu, mengklik pop-up ini dan itu, atau stok hanya terbatas.

Pola-pola ini dapat menjengkelkan kita, dan membuat kita sakit kepala, khususnya kalau sudah salah pesan. Yang dimaksud, awalnya baru rencana, malah jadi beli. Sedangkan barang yang dibutuhkan malah tidak dibeli. Begitulah sederhananya.

Dalam analisis dari 53.000 halaman produk di 11.000 toko online luar negeri yang diteliti.

Peneliti dari Princeton University dan University of Chicago menemukan setidaknya satu contoh trik penjual online di 11% situs web paling populer. Sebagian besar dari mereka disebutkan "menipu", dan menyembunyikan informasi yang seharusnya diketahui calon pembeli.

Peneliti membagi pola gelap dalam tujuh kategori, bagian ini paling akrab ketika sedang berbelanja online.

Kecurigaan
Pesan yang menyembunyikan informasi yang seharusnya kita ketahui.

Misalnya, tambahan biaya yang tiba-tiba ada di tas belanja ketika akan Check-out ?
Itulah metode yang menyelinap dari biaya tersembunyi. Banyak pengecer online tidak menampilkan biaya tambahan, seperti pajak dan biaya pengiriman / penanganan, hingga langkah terakhir dari proses check-out sehingga mereka mendapat kejutan yang tidak diinginkan.

Waktu jam mundur, secepatnya membeli


Pernah menemukan situs web untuk pemindaian jam hitung mundur yang tidak menyenangkan, menampilkan detik yang tersisa untuk memesan

Kadang-kadang palsu, kata para peneliti.
Rasa kebutuhan urgensi yang keliru adalah cara menipu orang dan mendorong pembeli agar membeli sesuatu sehingga mereka tidak akan kehilangan harga lebih rendah "dari batas waktu".
Tetapi, seperti yang ditunjukkan oleh peneliti, hitungan mundur ini sering di reset saat pengguna me-refresh halaman. Bahkan setelah beberapa hari atau minggu, penjualan yang sama masih tersedia.

Melihat ke arah yang salah.
Jika anda mendapatkan penawaran pop-up yang sama dan bahkan tidak dapat menemukan tombol keluar karena begitu kecil dan hampir tidak terlihat, anda telah dikacaukan oleh gangguan visual di halaman toko online.
Jadi hati hati ketika menemukan pop dari toko online yang tidak terlalu penting.

Sosial
Beberapa situs web berbagi aliran data pembelian terakhir pelanggan, dalam upaya untuk meyakinkan pembelanja saat ini untuk bergabung dengan rekan-rekan mereka dan membeli.
Dan mereka sudah membeli, yakin dengan produk yang mereka beli ???

Detail dalam pemberitahuan ini cukup kabur - Ini yang terjadi di toko online luar neger.  "Ashley dari Tampa, Florida, baru saja membeli jeans yang ukurannya kecil" . Keputusan yang salah membuatnya seolah-olah pembelian terjadi tanpa henti sementara and sedang membuka situs online .Lalu salah beli, atau tidak memeriksa jenis ukuran yang seharusnya dipesan.

Kelangkaan
Alat menipu lain untuk mengarahkan pembeli agar membeli produk mereka, situs web dapat menunjukkan bahwa barang memiliki ketersediaan terbatas atau dalam permintaan tinggi

Sebagai contoh, "250 pengguna lain melihat produk ini!" atau "Ditambahkan ke keranjang oleh 500 orang"
Panik, membuat anda harus melihat sebuah produk begitu diminati, dan berpikir untuk membeli atau tidak kebagian. Walau sebenarnya anda tertarik tapi belum ada minat untuk membeli.
Jadi pengguna berpikir jika mereka tidak membeli produk sekarang, itu bisa segera habis.
Toko online dapat memicu respons pembelian-impuls pada pembeli, kata studi tersebut.



Informasi diatas adalah sebagian dari teknik penjualan di toko online. Gambar yang digunakan sebagai contoh.
Jadi jangan mau kalah dengan kepandaian mereka mengolah gambar dan kata kata.
Pastikan barang yang akan dibeli, dan jangan melihat produk lain sebelum menuntaskan apa yang kita perlukan.



Jangan berkunjung ke toko online ketika tidak punya uang

Hati hati berbelanja online sebelum meng-klilk membeli

Beberapa produk yang ditawarkan kadang butuh kecepatan, seperti masa promosi, penawaran terbatas. Tip sebelum membeli dengan produk penawaran terbatas. Sebaiknya persiapkan apa yang akan dibeli, dan mencatat harga yang sudah ditawarkan. Bila cocok baru mengclick untuk membeli.

Sebaiknya membeli dengan cash. Ini cara terbaik, ketika seseorang membutuhkan sebuah barang dan memiliki dana untuk membeli.
Membeli dengan kartu kredit, harus diperhatikan apakah keuangan anda stabil di bulan mendatang. Atau tidak ada keperluan lain.
Jangan lupa mencatat apa yang sudah anda beli, termasuk tingkat pengeluaran belanja dari barang yang anda beli sebelumnya.
Di khawatirkan anda lupa, bila anda masih harus mencicil barang sebelumnya. Atau baru saja membeli barang dan membeli lagi sampai di bulan depan akan tampil tagihan dari kartu kredit. Dan berakhir dengan hutang dari barang yang seharusnya tidak anda butuhkan atau anda terlalu banyak berbelanja.



Baru baru ini sistem belanja online sangat memudah orang membeli barang. Dari urusan baut sampai sebuah kendaraan bermotor.

Ditambah masalah pendanaan online atau perusahaan Fintech tidak resmi menawarkan pinjaman dengan bunga sangat besar. Dana dari perusahaan Fintech dengan pinjaman online, ada baiknya tidak disentuh oleh anda.
Bila gagal bayar, urusannya akan repot. Selain diganggu oleh SMS dan banyak lagi hal yang menganggu privasi anda.
Bila membutuhkan sebaiknya memeriksa layanan usaha Fintech yang berijin dari daftar Otoritas Jasa Keuangan di link ini

Belanja online saat ini jauh lebih mudah, dan mudah dijangkau melalui smartphone atau tablet. Biasanya toko online akan mengirim pengingat atau pesan di malam hari. Jam sibuk belanja di toko online memang terjadi pada malam hari setelah pulang kerja. Mereka yang tinggal di Inggris biasa menikmati minuman untuk santai. Disinilah kondisi tidak aman bila memasuki toko e-commerce. Terkadang toko penjual mengirim pesan pada malam hari. Entah strategi marketing dari toko penjual, atau mereka mengetahui banyak orang membuka computer ketika pulang kerja dan mulai menikmati minuman beralkohol. Dan konsentrasi mereka terganggu dengan undangan belanja online, tanpa sadar akhirnya membeli.

Tip aman berbelanja online. Konsentrasi, jauhi minuman beralkohol, kondisi tubuh sedang fit, konsentrasi melihat barang, catat apa yang ingin dibeli, lalu bandingkan dengan barang berbeda atau toko lain. Jangan lupa minum kopi sebelum meng-click Check-out.

Belanja masa depan sudah melanda Tiongkok / China

Guan seorang mahasiswa adalah gen Z yang lahir setelah tahun 1996, di Shanghai ketika dia membeli kosmetik, tidak lagi terkesan dengan toko bermerek.
Remaja 20 tahun lebih mengandalkan toko online media sosial yang disebut Xiaohongshu atau Little Red Book.
Di situs Xiao adalah perusahaan start--up dari portal e-commerce.
Guan lebih mengikuti tren kecantikan populer secara online seperti mengajarkan tata rias wajah. Tidak perlu waktu lama, selama pelajaran online dia membeli 4 produk dalam hitungan menit yang tertera dan tinggal di click dari tayangan video

GenZ seperti menjungkir balikan cara berbelanja. Remaja yang besar bersama smartphone tetapi media sosial bukan salah satu tempat untuk menghabiskan uang.
GenZ tidak terkesan dengan produk mewah dan iklan konvensional. Mereka mecari produk berdasarkan saran dari media sosial.
Mengunakan aplikasi messenger, video pendek, streaming video dan media sosial adalah sebuah pintu untuk membeli produk.

Era belanja tersebut sekilas sepert belanja masa depan. Diperkirakan 413 miliar dollar penjualanan e-commerce pada tahun 2022. Meningkat 2x lipat dari 2017 yang hanya $90m.

Tidak heran raksasa ritel Alibaba, hingga pemula seperti IqIyi, Netflix China, Bytedance yang mengoperasikan video pendek Tik Tok berlomba berebut dolar dari GenZ.
Generasi GenZ memimpin tren peningkatan konsumsi, dan mereka bukan konsumen yang bisa diabaikan.

Sebagai contoh satu tayangan TV di ponsel, dimana terdapat keterangan baju yang dipakai oleh aktor. Penonton dapat melihat dan langsung membeli.

GenZ tidak peduli bagaimana aktor dapat memberi opini produk atau memberi keuntungan bagi mereka.
GenZ sering dimanjakan oleh orang tua dan kakek nenek.

GenZ di China masih tetap membeli di portal e-Commerce.
TikTok tahun 2018 mulai terintegrasi dengan platform belanja Alibaba. Video Douyin yang populer dapat mengunakan aplikasi untuk memberi tahu penguna di China tentang produk yang mereka pasarkan di Taobao Alibaba.
Alibaba mendapatkan lalulintas data, dan Douyin mendapat komisi transaksi.
Bytedance juga memiliki toko Douyin sendiri dan menjual langsung produk mereka.
Tencent dan Alibaba berinvestasi ke Bilibili Inc situs video dan mobile game di Shanghai dimana 93 juta penguna aktif perbulan.

Ketika konsentrasi berkurang jangan belanja di toko online 2013

Satu studi dari OnePoll menyebutkan jangan minum atau sampai mabuk ketika anda berhadapan di computer atau smartphone.

Khususnya ketika anda berniat membeli barang di sebuah toko online. Penelitian tersebut melibatkan 2.000 pembeli, dan seperempat orang mengatakan sedang duduk di depan computer sambil menikmati minuman beralkohol.

Cerita menarik dari seorang wanita yang belanja tiket konser Oasis dan mendapatkan tagihan 2 ribu pound. Karena dia salah mengklik  membeli tiket sampai 22 tiket sekaligus ketika sedang minum

Bagian paling buruk ketika mencari barang dan tidak terasa terlalu banyak minum. Akibatnya dari 78% yang berbelanja mangatakan menyesal membeli barang karena pengaruh alkohol seperti anggur, bir dan vodka.

Dari kebiasan tersebut , sekitar 56% pembeli menyatakan menyesal telah membeli pakaian, dan 22% menyesal membeli perangkat gadget.

Berita terkait
Teknologi pembayaran belanja online, kali ini belanja di luar negeri tidak memerlukan kartu kredit. Fitur International Shopping ini mendukung 25 mata uang dunia, termasuk Rupiah. Tidak perlu akun bank cukup datang ke kantor pos dan membawa bukti belanja atau Amazon PayCode. Belanja dapat dibayar total tanpa biaya terselubung, salah satu layanan pembayaran dapat melalui Bank atau PT Pos.

Dog  tentang sepeda dan anjing, si anjing begitu setia menunggu sang  pemilik sepeda sambil duduk. Si pemilik sepeda tidak perlu khawatir  sepedanya hilang bahkan tidak perlu di kunci



Satu rekaman dari penjaga kapal menyerang pembajak Somalia dari dek. Awalnya petugas keamanan bersembunyi menunggu kapal pembajak datang. 

Photoshop dapat merubah foto digital, khususnya mereka yang sangat ahli dalam mengedit gambar. Banyak foto di majalah mode merupakan karya para ahli photoshop. Menghilangkan kerutan, membuat warna kulit menjadi lebih asia atau amerika latin dan lainnya.

Tahun 2010 negara Jerman membuat 5.5 juta mobil, Amerika hanya 2.7 juta mobil. Pekerja di Jerman mendapatkan penghasilan 67.15 dollar perjam, sedangkan di Amerika hanya 33.77 dollar perjam.

Apa yang terjadi ketika SMS mulai digunakan manusia. Meninggalkan surat, pesan pager sampai menelpon orang yang dituju. Sebesar apa kemampuan SMS saat ini. Bisa dilihat data dibawah.

Video di Youtube tentang monyet bisa menembak setelah seorang tentara Afrika memberikan AK47. Akhirnya para tentara kocar kacir, tidak menyangka si monyet ternyata bisa mengunakan senjata. Setidaknya video ini sudah ditonton sebanyak 2.6 juta kali



Pesawat bisa spin di udara, dijamin tidak ada yang mau naik.

Apakah si ayah mahasiswi tersebut memang sangat kaya, atau.




No popular articles found.