Orang kaya yang tidak merasa kaya


Kategori : Green | Date : 18 February 2019
2011
Ketika sebuah negara mengalami resesi, umumnya ada yang mengalami pemotongan gaji, tidak mendapat bonus, bahkan sampai kehilangan pekerjaan. Bagaimana dengan orang yang tidak terkena krisis, bahkan orang kaya sekalipun. Apakah mereka terpengaruh dengan kondisi ekonomi disekitar.

Penelitian yang dilakukan oleh universitas Houston dan Duke menemukan korelasi penurunan belanja orang kaya ketika resesi. Tapi bukan komentar positif. Profesor Kamukura dan Rex Yuxin Du dari universtas Houston mencari data dari 60 ribu rumah tangga yang dikumpulkan dari biro statstik tenaga kerja antara tahun 1982 sampai 2003. Dalam periode tersebut, Amerika mengalami 3x krisis pada tahun 1982, 1991 dan 2001.

Kedua peneliti tersebut mengatakan orang kaya juga mengurangi belanja barang mewah, termasuk mereka yang hidupnya  berkecukupan atau tidak kehilangan pekerjaan akibat krisis. Belanja jam tangan misalnya turun 35%, biaya liburan turun 24% dan pembelian alat rumah tangga turun 16%.

Apakah mereka yang masih makmur ikut simpatik dengan orang orang yang terkena krisis. Ternyata bukan. Orang kaya akan mengurangi belanjanya karena statusnya dan bukan karena simpatik dengan orang lain.

Kebiasaan tersebut paling menonjol ditempat tinggal yang sangat kaya atau perumahan elit. Alasannya adalah tidak perlu menjaga gengsi selama krisis. Ketika krisis, maka tidak ada yang perlu ditonjolkan dengan teman temasn lain, sehingga tidak perlu belanja barang mahal dan lebih hemat. Sampai akhirnya manusia memang tidak pernah bisa lepas dengan egonya.

2019
Sigmund Freud seorang fisikanalis mengatakan orang kaya tahu, uang bukanlah jawaban semua masalah.
Ketika seserorang memiliki 6 rumah besar, kapal pesiar, pesawat, dan 150 karyawan untuk mengurus rumah. Apakah tingkat kepuasan hidup lebih tinggi.

Billionaire Warren Buffet, menyebut Uang tidak bisa membeli kebahagiaan, tetapi membuat anda memiliki tingkat finansial lebih baik.
Dalam pekerjaannya, Buffert menceritakan bahya super kaya tidak super bahagia. Hal ini diperkuat dengan penelitian Boston College, mereka yang super kaya tidak merasa uang yang dimiliki melibatkan keluarga.

Beberapa orang akhirnya terperangkap dengan berharap mendapatkan kekayaan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.
Beberapa alasan lebih baik tidak menjadi miliarder, karena ada hal lain yang muncul dibanding kehidupan biasa.



Bila seseorang merasa saldo uang tidak terus bertambah. Dan hanya berpikir bagaimana menginvestasikannya. Rasa gelisah teresbut tidak menghasilkan apapun.

Bila seseorang tidak tahu siapa lagi temannya. Bila seseorang sangat sukses dan menjadi sangat kaya raya. Bila ada teman yang mengetahui berapa uang temannya tersebut, hubungan keduanya akan berubah dan bicara juga ikut berubah.

Orang kaya cemas dengan anak anak. Dengan kekayaan luar biasa, orang tua lebih khawatir bila anak anak mereka menjadi anak nakal. Dengan uang yang sangat besar, dapat mengacaukan rasa empati, dan belas kasihan. Bahkan orang tua yang sangat kaya dapat menimbulkan hubungan tidak baik dengan anak anaknya ketika anak anak mereka tidak merasa mendapatkan hak kekayaan. Khususnya orang tua yang ingin menyumbangkan sebagian uangnya ke badan amal.

Orang kaya yang sakit. Kadang sering membandingkan barang barang yang dimiliki miliader lain secara fiksi. Penulis dan jurnalis Rachel Johnson mengatakan ada orang kaya yang ingin kapal pesiar mereka menjadi yang terbaik. Bila ada yang memiliki lebih baik, mereka akan merasa kalah dan gagal. Walau sebenarnya kapal mereka sudah sangat besar, bahkan nomor dua yang terbesar.

Orang kaya bingung dengan rumah mereka sendiri. Tidak heran bila orang kaya memiliki rumah utama, rumah di gunung, pulau, pantai, pedesaan bahkan peternakan yang mereka beli. Orang kaya sebenarnya tidak memiliki rumah sebagai tempat tinggal mereka sendiri.
Bayangkan ada yang memiliki satu rumah, disana diatur oleh kepala rumah, memastikan supir, tukang bahkan bunga selalu ada. Tetapi pemiliknya tidak pernah tidur disana.
Seorang agen properti Sotheby mengatakan memang ada kecenderungan persaingan antar orang super kaya. Seperti pertanyaan lucu yang tidak pernah ditanyakan oleh pelanggan biasa. Apakah saya memiliki properti terbaik di Cap Ferrat Perancis, Apakah saya menjadi pemilik rumah terbesar di Easton Square, atau saya sudah memiliki Penthouse terbesar.



Yang sial, sulit mencari cinta sejati. Orang tua sangat kaya akan khawatir bila mengetahui putri atau putra mereka mendapatkan jodoh.
Penelitian dari Boston College, seorang ibu menulis surat dan dia "merasa" khawatir bila pacar putrinya bukan pasangan yang baik
Disalin dari penulis Freud, "Cinta dan pekerjaan adalah dua hal yang harus Anda lakukan dalam hidup." Kekayaan besar sering merusak keduanya.
Itulah alasan mengapa kaya raya tidak memberi sebuah kehidupan bagi orang atau keluarga.
Pada tahun 2009, banyak orang yang tinggal di kota lebih banyak dibanding mereka yang tinggal di desa. Visual data dari Redditor menunjukan 100 kota terpada di dunia termasuk daerah urban terbesar. Tokyo menjadi wilayah kota dengan penduduk urban terpadat di dunia. 25% penduduk lebih banyak dibanding penduduk kota Jakarta dan wilayah penyokong kota.

60 tahun menyumbangkan darah, karena darahnya unik. Memberikan Anti-D, setidaknya membantu 2 juta ibu hamil. Dia telah menjadi donor sebanyak 1100 kali, dan pada awal Mei 2018 usianya menjadi batas bagi orang sebagai donor darah. Temuan tersebut terjadi setelah 10 tahun James mulai menjadi donor darah.



Olahraga dan kesehatan, usia 80 tahun memiliki kekebalan tubuh usia 20 tahun. Mampu menghindari penyakit, seperti sebuah pil alami. Aktivitas fisik ternyata meningkatkan kemampuan sel T lebih aktif. Salah satu rahasia dari tubuh manusia

Pernah bertemu dengan beberapa orang, dan langsung bisa klik. Langsung cocok, dan berkomunikasi dengan baik bahkan berlanjut berteman dengan baik. Peneliti menyebut Friendship Chemistry. Teman yang berbahaya disebut racun.

Sebuah sekolah di Denmark memasang 12 ribu panel solar cell. Menyediakan hampir separuh kebutuhan listrik untuk sekolah sendiri.setiap tahun. Luas sekolah mencapai 25 ribu meter persegi, sedangkan panel dipasang di dinding dan atap gedung seluas 6 ribu meter.

Mereka yang suka berolahraga mengunakan pakaian ketat. Disebut dapat mengurangi kelelahan dan meningkatkan kemampuan seseorang. Kenyataannya tidak seperti itu. edical Center Wexner universitas Ohio, melakukan test dan tidak terbukti celana ketat yang dijual dapat berdampak kemampuan seseorang.

Sebuah studi menunjukan orang bekerja kurang lebih untuk mendapatkan kenaikan gaji atau bonus, dibanding orang yang bekerja seperti biasa. Budaya Jepang bekerja lembur sudah umum, apakah meningkatkan produktivitas, atau malah membuat banyak kesalahan



Seandainya kita bisa membuang limbah radioaktif ke ruang angkasa, dan membiarkan terbakar di matahari. Berapa resiko yang harus dihadapi. Biaya. Satu roket Soyus mampu membawa 7 ton, tapi lihat berapa banyak sampah yang harus dikirim. Amerika memiliki 60 ribu ton limbah tingkat tinggi.

Sebuah perusahaan di Colorado Walker Wilderness Enterprises membuat rumah kecil dari kontainer bekas. Disebut Tiny House memiliki panjang 12 meter dan luas total 29 meter.
Disain rumah Tiny House di sesuaikan agar penghuni tidak kepanasan dengan memasang isolasi di bagian dinding dan atap.

Setelah India mendapat gelombang panas. Giliran negara Thailand mendapat gelombang udara panas bulan April 2016. Suhu mencapai panas di negara Arab. Suhu rata rata mencapai 40 derajat C, tapi puncaknya mencapai 47 deg.C. Masyarakat tidak berhenti menyalakan AC dirumah, yang lain ngumpet ke mal.

Kota London merancang halte bis atau Shelter Bus dengan tampilan transparan. Bentuknya tidak lagi menutup pemandangan gedung dibelakang, dengann kenyaman penumpang dari perlindungan debu dan hujan




No popular articles found.