Xing Mobiltiy teknologi pendingin baterai mobil listrik


Kategori : Green | Date : 13 February 2019
Pengembangan baterai tidak banyak berubah. Litihum, keadaan baterai terlalu panas dan dingin dapat menurunkan kapasitas.
Baterai di charge dengan suhu terlalu tinggi perlahan lebih cepat merusak bateraik.

Xing Mobility membuat produk mobil listrik yang direndam dengan cairan. Baterai dibungkus dalam satu paket kemasan, dan bagian kontainer luar diberikan jalur pendingin caieran.

Cairan khusus tersebut dapat mendinginkan baterai.

Baterai yang direndam di dalam 3M Novec Engineered Fluid memberi pendingin aktif seperti pendingin heatsink.

Cairan pendingin pada baterai backup di data center, sudah digunakan. Hanya yang satu ini diperuntukan bagi kendaran listrik agar lebih aman dan baterai tetap fit.

Dengan pendingin carian di sekeliling baterai, maka baterai dapat di charger dengan power lebih besar tanpa merusak baterai. Dampaknya, pengisian baterai listrik menjadi lebih singkat tanpa memberi dampak panas berlebih pada baterai dibanding teknik konvensional yang membuat baterai lebih panas.
Bila baterai di charger dengan suhu lebih rendah, usia baterai dapat meningkat sampai 2x lebih lama.

Dampak lain pada jarak tempuh. Baterai lithium yang diberi pendingin dapat mempertahankan kemampuan penyimpan power. Sekaligus dapat digunakan dengan power maksimum dan laju kendaraan listrik lebih cepat. Baterai yang panas akan cepat di dinginkan oleh cairan walau memberikan power besar.

Pengembangan baterai dengan pendingin cairan nantinya dapat digunakan di berbagai kendaraan, dari mobil, speedboot sampai ekavator

Pendingin ;dengan cairan juga berdampak bila sebuah baterai bermasalah. Baterai yang panas dan terjadi pelarian energi dapat dijaga suhunya sebelum merembet dan menganggu baterai lain.



Juni 2018 lalu, Xing Mobility menampilkan sebuah video dari kendaraan Miss R supercar. Mengunakan baterai yang dicelup ke dalam cairan khusus.



Kekuatan motor 1MW dengan kekuatan 1.341 HP. Cukup membuat akselerasi kendaraan melaju dengan 1.8 detik ke 100km perjam. Dan 200km perjam hanya 5.1 detik saja.

Xing Mobility menawarkan sistem satu paket. Sistem baterai modular, heatsink pendingin, baterai dapat dilepas pasang,

Xing Mobility belum membuat kendaraannya sendiri. Tapi siapa tahu ada perusahaan kendaraan mobil listrik tertarik dan mengunakan teknologi yang sama.

Xing Mobiltiy teknologi pendingin baterai mobil listrik

SKS-Germany Airstep pompa kaki untuk ban sepeda. Disain pompa sepeda SKS Airstep mengunakan bahan aluminium dan plastik. Akan lebih mudah bagi kita memompa ban sepeda seperti tipe valve Presta dan Schrader. Mengapa pompa sepeda berbeda dengan pompa ban kendaraan bermotor. Tekanan ban sepeda lebih besar, mencapai 2x lebih besar.

Cahaya UV dari matahari dapat mencapai permukaan bumi. 95% radiasi ultra-violet adalah tipe UV-A dimana dapat merusak lensa mata. UV_B yang beresiko menganggu mata. UV-C lebih berbahaya tapi tidak menembus permukaan Bumi. Kita kurang mengetahui bahaya cahaya UV, khusus untuk mereka yang sering atau bekerja di luar ruangan.



Baterai NantEnergy dengan bahan seng atau zinc mamberikan media penyimpan baterai di  beberapa desa di Asia dan Afrika. Termasuk digunakan untuk menara ponsel di Amerika dalam 6 tahun terakhir. Biayanya hanya $100 per kWh untuk baterai solar cell atau panel surya. Harga tersebut sudah cukup rendah untuk mengubah energi listrik dapat disimpan

Perusahaan pembuat Vespa, Piaggio grup menampilkan motor Vespa dengan power baterai. Disain yang sama seperti motor Vespa klasik, solusi mobile bagi kendaraan roda dua. Mampu menempuh jarak sampai 100km

Motor listrik mampu menempuh jarak 400km lebih dengan power baterai. Yang menantang dari disain motor Ethec buatan Ethec Electric Motorcycle adalah disain bodi yang indah. Dan tampilan lampu depan futiristik. Dirakit dengan 1260 sel baterai lithium, ditempatkan di tengah tempat duduk pada bodi motor.

Bila sebuah mobil listrik mampu menempuh jarak 400km dengan baterai. Sejauh ini Tesla yang mampu memproduksi mobil listrik dengan jarak tempuh terjauh. Bagaimana kendaraan tersebut dibuat. Apakah kapasitas baterai lebih dikhawatirkan. Ternyata tidak.

Produsen mobil listrik Rimac Automobili Concept One. Pernah menampilkan mobil listrik 1224 HP. Di pameran Geneva Motor Show, Rimac menampilkan sebuah kendaraan baru Rimac C2. Dengan daya 1914HP hanya butuh 1,85 detik 100km perjam

Samsung kembangkan AC dan Kulkas dengan power solar cell. Mengunakan teknologi 8 Pole Digital Inverter, dengan nama kulkas Digital Inverter dan Smart Convertible. Dapat menerima tegangan turun naik dari listrik panel surya



No popular articles found.