SuperMicro masuk board gaming tahun 2019


Kategori : Shortstory | Date : 12 February 2019
SuperMicro dikenal sebagai produsen motherboard kelas server. Seperti disain motherboard terbaru untuk IoT.

Dan produk lain seperti rancangan motherboard OEM dari PC bermerek, membuat motherboard untuk merek lain.

Supermicro menjadi produsen nomor 3 perangkat computer server terbesar di dunia.

Tapi satu berita menarik, dari senior VP SuperMicro Vik Malyala. Tahun ini SuperMicro akan masuk ke teknologi motherboard gaming.

Supermicro tidak meninggalkan pasar konsumen.

Motherboard Z390 ada di pasar, masuk di kelas menengah. Warna yang ditampilkan seperti motherboard biasa dengan board berwarna hijau.

Board dengan model Supermicro C9Z390-PGW ternyata memiliki 10 phase VRM untuk kestabilan power bagi kinerja CPU.
Perangkat lain dari chip PLC, slot M2 dan U2 serta 10Gigabit etherbet.

Supermicro akan fokus mengembangkan motherboard di kelas gaming, dan bersaing dengan motherboard high end dari produsen lainnya.

Nama Supermicro sangat dekat dengan Intel, terkait dengan disain board server. Tapi tidak dipungkiri, bila Supermicro juga membuat board untuk AMD AM4.

Bila produsen bermain dari motherboard kelas murah dan naik kelas ke kelas menengah sampai gaming. Pengembangan produk tentu akan bertahap.


Bagaimana dengan produsen yang sudah berpengalaman membuat motherboard yang bekerja 24 jam di kelas server. Lalu memiliki produk untuk gaming dengan kekuatan power lebih besar.

Dibawah ini tampilan disain board Supermicro.

SuperMicro Intel Z390

Berita terkait
Model baru Kingston A2000 dirilis Agustus 2019. Sekarang harga Kingston A2000 terbaru hanya seperempat harga NVME tahun 2018 di model A1000. Jauh lebih terjangkau untuk budget SSD di perangkat computer. Harga NVME mungkin sudah tidak berbeda dengan SSD yang lebih lambat.

Teknologi gas helium membantu kapasitas harddisk dibuat lebih besar. Toshiba mengunakan teknologi CMR atau Conventional Magnetic Recording. Dan tidak merubah posisi platter dengan teknologi SMR. Mengunakan 9 disk model harddisk Toshiba MG07ACA dan Toshiba MG08ACA tersedia untuk port SATA dan SAS



Gskill Trident Z Royal memory DDR4 terbaru tampil dengan heatsink bling bling. Berlapis warna sangat cerah seperti emas dan silver. Tidak hanya disana, ada model lampu LED dipasangkan pada memory. Gskill Trident Z Royal tersedia dalam kecepatan 3000 - 4600Mhz.

SSD terbaru Samsung 860 Pro memiliki kapasitas sampai 4TB. Kemungkinan Samsung 860 Pro mengunakan chip terbaru. Update harga SSD Samsung 860 Pro dan Samsung 860 EVO, kapasitas 512GB turun lagi

Seri procesor Athlon kembali, AMD Athlon 200GE diumumkan oleh AMD. Nama AMD Athlon 200GE tentu berbeda dengan seri procesor beberapa puluh tahun lalu. Karena AMD Athlon 200GE telah mengunakan tipe core Raven Ridge APU

Innovation Coolings Graphite menjadi thermal pad yang menarik. Karena lembaran pendingin tersebut dapat di lepas pasang. Dan penguna tidak perlu memberikan thermal paste berulang kali ketika melepas dari heatsink. Informasi yang diberikan, Innovation Coolings Graphite pad dapat dilepas pasang sampai 50x.

Fan disain baru dengan bahan Strerox, dapat digunakan untuk fan watercooler, case atau CPU heatsink. Target fan premium ini adalah noise lebih rendah dengan putaran fan lambat tanpa mengurangi arus udara.



Gigabyte tampilkan Graphic Card ekternal dengan Radeon RX 580. Model Gigabyte RX 580 Gaming Box telah dilengkapi satu graphic card dan power supply. Cukup kecil bagi mereka yang ingin menambah kekuatan sebuah computer dengan grafik ekternal.

Intel NUC atau computer mini model Nuc Intel NUC8i7HVK dan NUC8i7HNK mengunakan procesor Core i7 terbaru. Dan dilengkapi dengan grafik AMD RX Vega M.




No popular articles found.