Filter EDGE Light Pollution bikin foto malam lebih bening dengan menghilangkan polusi cahaya


Kategori : Product | Date : 3 February 2019
Irix EDGE Light Pollution sebuah filter untuk camera. Dirancang bagi fotografer untuk mendapatkan hasil potret langit malam.

Irix produsen filter lensa camera mengatakan, filter baru memberikan warna lebih akurat, peningkatan kontras, dan ketajaman lebih baik.

Filter EDGE Light Pollution dapat menghilangkan efek cahaya kuning dari cahaya lampu natrium yang biasa digunakan untuk lampu jalan raya.

Cahaya dari lampu kota tersebut dapat menganggu hasil gambar yang tertangkap sensor camera.

Dengan tambahan filter di depan lensa, cahaya dari lampu jalan dapat dihilangkan. Dan sensor dapat menangkap gambar lebih baik.


Filter EDGE Light Pollution bikin foto malam lebih bening dengan menghilangkan polusi cahaya

Gambar atas dari perbedaan memakai filter lensa. Cahaya kuning dari foto kiri akibat lampu kota dapat dihilangkan seperti foto kiri.

Filter EDGE Light Pollution menjadi seri filter Irix Super Endurance (SE).

Proses pembuatan filter mengunakan termal / pemanasa khusus untuk meningkatkan daya tahan yang diberi lapisan pelindung.

Permukaan filter memiliki pelapis anti refleksi, lapisan nano untuk menghilangkan air/minyak/kotoran, dan rangka dari bahan aluminium dengan tebal 3,5mm



Harga filter EDGE Light Pollution tidak terlalu mahal untuk pencinta fotografer khususnya bidang foto pemandangan.

Filter EDGE Light Pollution dengan ukuran 67mm,72mm, 77mm, 82mm, dan 95mm

Tipe Densiti filter
Irix Edge 100 IR ND8 0.9 3 Stops
Irix Edge 100 IR ND32 1.5 5 Stops
Irix Edge 100 IR ND128 2.1 7 Stops
Irix Edge 100 IR ND256 2.4 8 Stops
Irix Edge 100 IR ND1000 3.0 10 Stops
Irix Edge 100 IR ND32000 4.5 15 Stops



Bagaimana merubah foto lama klise film negatif menjadi file foto digital. Mungkin ada yang tertarik menyimpan foto lama dari film negatif. Dengan mudah dapat dirubah menjadi foto positif mengunakan software. Dengan memanfaatkan camera, memindahkan foto negatif ke software dan dirubah menjadi foto positif yang dapat kita lihat.

Filter Nisi Pro Nano 1.5-5 menawarkan penurunan cahaya yang masuk ke lensa melalui filter dari 1,5 stop dan 5 variable stop. Membuat camera dapat mengekpos gambar lebih lama, dan mengurangi intensitas cahaya video. Kerapatan filter dapat diatur dengan memutar satu polarizer.



Seorang fotografer hanya belajar dalam 2 tahun. Memperlihatkan perbedaan foto amatir dan foto profesional. Philips membandingkan dua gambar ditempat sama dari karyanya sendiri, dan  foto setelah 2 tahun belajar. Tekniknya pencahayaan dan perpektif gambar hal penting dalam fotografi

STC Astro-Multispectra Clip menarik bagi kalangan astronomi. Kondisi polusi cahaya kota membuat foto tampak kuning, atau cahaya berlebihan yang tidak perlu masuk ke sensor. STC Astro-Multispectra hanya menangkap gelombang cahaya yang dihasilkan oleh bintang bahkan sampai nebula dengan menurunkan intensitas cahaya buatan

Mendapat like di Instagram menjadi tolak ukur sebuah kualitas dan keindahan sebuah foto. Bagi pencinta traveling membuat foto, dapat melihat perbedaan foto amatir dan profesional. Bagaimana fotografer profesional membuat foto lebih menarik dibanding kita.

Bidang fotografi dikenal dengan filter. Sebuah kaca di depan lensa, berfungsi untuk menyaring cahaya yang masuk ke dalam lensa camera. Filter dibuat dalam berbagai model, dari Filter UV sampai Filter ND, atau filter untuk fungsi khusus seperti efek memecah cahaya.

Sigma mengeluarkan filter WR Ceramic Protector. Dapat melepas air dan tidak menempel di kaca depan, tidak mudah pecah seperti filter lensa biasa. Daya tahan sampai 10x lebih kuat dibanding pelindung filter biasa. Dan 3x lebih kuat dibandingkan filter dengan cat pelindung khusus.



Setiap foto memiliki nilai, tapi membuat foto yang WoW disebutkan perencanaan, atau dihasilkan pada situasi yang beruntung. Membuat foto dengan nilai 4 sangat sulit dalam kondisi biasa, bintang 5 membuat foto seperti ini adalah sempurna dan tanpa cela.

Membuat foto pemandangan dengan bintang, matahari atau bulan ada triknya. Tidak perlu membawa filter, bawa senter, dan ada aplikasi yang dapat menentukan posisi gerakan bulan dan matahari. Hobi foto malam hari disebut Nightscapes, khusus untuk mengabadikan keindahan malam hari atau membuat foto bintang.

Kemudahan pengunaan DSLR sebagai video camera lebih banyak menguntungkan. Seperti setting aperture, menganti lensa dan mengatur ISO untuk pencahayaan dapat memperbaiki kualitas video.



No popular articles found.