Green | 29 January 2019

Smartwatch apakah akurat untuk melacak kesehatan


Jika anda mengunakan perangkat pelacak kebugaran seperti smartwach atau band yang dapat menghitung aktivitas anda.

Jangan percaya 100%, karena alat tersebut bukan perangkat medis.

Penelitian menarik dari Dr Rhys Thatcher, peneliti universitas Aberystwyth Wales diliput BBC
Melakukan dengan percobaan beberapa responden, dan mengukur apakah jam tangan pintar untuk kebugaran memberi data akurat.

Tidak 100% akurat kata Rhys. Merek populer bahkana melebih-lebihkan catatan jumlah kalori yang dibakar. Bahkan beberapa merek mencatat jumlah margin sangat besar.

Untuk menghitung akurasi perangkat pelacakan kebugaran. sukarelawan diminta melakukan aktivitas 10 menit berjalan dan 10 menit berlari.

Angkanya dari hasil medis mereka sendiri, dibandingkan dengan beberapa perangkat pelacak kebugaran beberapa merek yang ada dipasaran.


Smartwatch apakah akurat untuk melacak kesehatan

Perangkat apa yang tepat ?
Ini jawaban sulit, karena nilainya bisa menguntungkan, atau dilebih-lebihkan.

Fitbit Charger 2, menghitung 50% jumlah kalori untuk aktivitas berjalan. Mungkin anda akan merasa sudah cukup banyak berjalan dalam sehari.


Kenyataannya, angka aktivitas anda tepatnya hanya 66% dari data jam tersebut.
Tetapi ada sisi baiknya. Fitbit Charger 2 mencatat 4% lebih rendah ketika mencatat aktivitas berlari. Jadi lebih bagus, karena anda merasa sudah 100% tapi anda sudah mencapai 104%, kira kira seperti itu.

Merek lain dengan perangkat lebih murah. Letsfit dan Letscom HR malah memberi angka lebih rendah ketika berjalan.
33% dan 40% dari angka aktivitas sebenarnya. Jadi jam pintar menunjukan 100%, kenyatannya anda malah menghabiskan kalori lebih banyak diatas 100%.
Tapi catatan lebih akurat ketika mencatat aktivitas berjalan.

Dr Rhys mengatakan penguna jam pintar atau pelacak kebugaran sebaiknya berhati-hati.
Jangan terlalu percaya pada angka yang ditampilkan, seperti jumlah kalori tubuh yang dipakai selama anda berjalan.



Penguna sebaiknya mengukur data dengan hati hati, dan tidak masalah dengan pearngkat model apa yang dipakai.
Karena angka dari perangkat pelacakan tersebut tidak terlalu penting.
Tetapi dapat digunakan untuk perbandingkan kemajuan kebugaran anda sendiri, atau mencapai target yang anda inginkan.

Produsen juga menyebut, perangkat mereka bukan alat medis yang akurat. Dan akurasi perangkat pelacakan bukan hal penting, tapi aktivitas anda sendiri untuk menjaga kesehatan tubuh.
Jadi lebih aktif saja setiap hari, berapa pun kalori yang ditampilkan, intinya aktif lebih sehat.

Lalu apa manfaat paling penting jam pintar
Dari semua teknologi Smart Watch, terpenting pada pengukuran detak jantung
Bila jam pintar dapat memberikan peringatan, detak jantung sudah melewati batas yang disarankan.
Fungsi tersebut dapat memberi peringatan kepada pemilik, bahwa aktivitas jantung sudah melewati batas normal, batas yang disarankan sesuai usia.

Khususnya aktivitas fisik yang sangat aktif, bersepeda dan berlari. Jam pintar diharapkan dapat memberi peringatan dini dengan batas detak jantung kita.
Beberapa jam pintar memiliki fitur EKG / electrocardiogram. Catatan dari waktu dan kekuatan sinyal listrk detak jantung.
Atau singkatnya irama jantung. Jam pintar mengunakan algorima, yang mungkin menemukan masalah dengan irama jantung tidak normal.

Hal lain, bila jam pintar generasi terbaru telah memiliki pencatatan SpO2, untuk mengukur tingkat kadar oksigen dalam darah
Data di jam dapat memberi peringatan dan pemantauan kesehatan kepada kita, bila tingkat oksigen menurun dari waktu ke waktu yang tidak normal.


Artikel Lain

Gwen Stefani berpisah dengan suaminya, itu cerita di kelas selebritis. Tidak sampai disana, smartwatch mencatat aktivitas pemiliknya. Dapat menjadi bukti bila pasangan tidak jujur.

Teknologi pengukur tekanan darah datang di aplikasi Samsung Health Monitor. Dan sudah ada yang menguji cukup akurat. Mengunakan sensor smartwatch dan kalibrasi tekanan darah. Jam pintar dapat mengukur tekanan darah ketika berolahraga. Serta mengukur kemampuan paru paru terhadap serapan oksigen dalam tubuh



SKS-Germany Airstep pompa kaki untuk ban sepeda. Disain pompa sepeda SKS Airstep mengunakan bahan aluminium dan plastik. Akan lebih mudah bagi kita memompa ban sepeda seperti tipe valve Presta dan Schrader. Mengapa pompa sepeda berbeda dengan pompa ban kendaraan bermotor. Tekanan ban sepeda lebih besar, mencapai 2x lebih besar.

Pembuat jam Omron BP8000-M HeartGuide. Salah satu teknologi mengukura tensi darah, mengunakan  tekanan ocscillometrik, dimana sebuah sensor yang mirip seperti alat mengukur tekanan darah doktor. Jam dapat melacak aktivitas langkah, kualitas tidur dan kalori yang dibakar pada tubuh. Sistem software nantinya yang menghitung kondisi kesehatan seseorang.

Melihat layar LCD LED atau lampu terlalu lama tidak baik. Khususnya dapat menganggu jadwal tidur anda. Tetapi bisa saja meluas menjadi insomnia. Lampu LED sebenarnya berkedip cepat tapi tidak terasa oleh mata. Usia muda saat ini dapat menyebabkan penurunan kemampuan melihat, seperti mata terganggu ketika membaca dan sulit mengenal wajah.

Ketika manusia menjadi tua, mereka menjadi lebih mudah jatuh. Penyebabnya otot kaki menjadi ciut. Misteri ini terungkap, dan dapat dipertahankan dengan teknik alami. Dan koneksi cabang otot dapat terhubung ke saraf kembali.

Diawali sakit Klesiella Pneumoniae. bakteri atau bug menyerang melalui infeksi saluran kemih. Bakteri tahan terhadap 14 obat antibiotik yang ada di rumah sakit. 3 bakteri di waspadai adalah Acinetobacter Baumannii, Carbapenem dan Carbapenem. Super Gonorrhea belum ada antibiotik. Obat 40 tahun Octapeptin kembali di pelajari



Mereka yang suka berolahraga mengunakan pakaian ketat. Disebut dapat mengurangi kelelahan dan meningkatkan kemampuan seseorang. Kenyataannya tidak seperti itu. edical Center Wexner universitas Ohio, melakukan test dan tidak terbukti celana ketat yang dijual dapat berdampak kemampuan seseorang.

Ada tanda tanda ketika kita kurang sehat, dan dapat dilihat tingkah laku kita dan apa yang dikeluarkan oleh tubuh. Beberapa tanda gangguan kesehatan dapat terlihat dari tubuh mesin kita agar peringatan dari tubuh tidak di kesampingkan.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.