VR camera Insta360 Titan resolusi 11K dengan 8 sensor lensa untuk panorama


Kategori : Product | Date : 9 January 2019
Beberapa produsen menawarkan camera VR.

Umumnya mengunakan 2 lensa camera untuk bagian depan dan belakang. Tapi yang satu ini mengunakan 8 camera sekaligus.

Insta360 Titan sebuah camera yang mengambil gambar 360 derajat seperti camera VR. Mengabadikan seluruh pemandangan dari atas bawah, depan belakang dan sisi kiri serta kanan.

Tapi yang satu ini menghasilkan gambar atau video setara 11K. Hasil gambarnya sangat tajam seperti camera DSLR.

Teknologi VR camera untuk kalangan profesional, tenu saja mengunakan ukuran sensor besar kelas dSLR micro four third.

Camera VR Insta360 Titan mendukung warna 10 bit, atau setingkat camera high end DSLR.

VR camera Insta360 Titan 8 sensor lensa untuk panorama

Merekam gambar 11K atau 10K 3D dengan kecepatan 30fps.

Kecepatan lebih rendah dengan resolusi 8K 60fps, atau 5,3K 120fps.

Untuk foto dengan ketajaman 11K 360 derajat dan efek 3D serta monoscopic.



Untuk menangani kecepatan merekam video. Dibutuhkan storage kecepatan tinggi tipe SD.

Di dalam camera juga ditempatkan teknologi stabilizer Gyroscopic metadata untuk Insta360 FlowState stabilizer dan low res proxy file. Fitur tersebut dapat dimanfaatkan untuk editing video dengan Adobe Premiere.

Kinerja camera juga efisien dalam steablizer gambar. Dan camera dapat di remote dari jarak jauh.

Camera yang canggih ini memang menarik, khususnya untuk mendapat gambar 360 derajat. Tetapi harganya luar biasa, satu unit Insta360 Titan ditawarkan $15.000. Siapa saja boleh memesan dahulu, bila takut tidak kebagian dengan deposit $150. Bila tidak jadi dana akan dikembalikan kata produsen.


YI Horizon VR180 memiliki fitur format Google VR100. Camera dengan stereoscopic 3D mengabadikan gambar lebar, 3D video dengan resolusi 4K dan kecepatan 30fps. Memiliki fitur instan sticking /  mengabungkan gambar untuk livestream sampai resolusi 4K.

Camera VR atau camera panorama model MADV Mini Panoramic. DIbuat oleh pabrik Beijing Crazy King Tech, dari produsen disana, diberikan merek Xiaomi sebagai tim pemasaran. Jadilah sebuah camera dengan merek internasional tapi murah.

Ricoh Theta SC camera untuk VR ditawarkan lebih murah. Sedangkan camera Ricoh Theta S ditawarkan untuk fitur high end. Model Theta V lebih canggih dengan suara Surround dan merekam gambar 4K VR



Camera 360 derajat untuk VR resmi dijual $200, tapi ditawarkan untuk harga promo. Camera dengan 2 lensa 13MP dan masing masing lensa untuk sudut 200 derajat. Mengambil gambar penuh dari posisi depan dan belakang. Dilengkapi storage tipe microSD, kompatibel dengan Google Street dan Youtube360.

Acer Holo 360 adalah camera untuk melihat ke segala arah atau 360 derajat. Perangkat mendukung WIFI dan jaringan 4G LTE. Tapi perangkat ini bukan smartphone.

Xiaomi Yi 360 VR adalah camera 360 derajat. Mengambil gambar ke seluruh sudut dengan 2 lensa depan dan belakang. Procesor Ambarella H2V95 dengan dua lensa 220 derajat dari 2 sensor camera SOny IMX377.

Camera dapat mengambil foto dengan bidang lebar, atau merekam video. Paket camera VR, satu unit camera VR, power adaptor. Merekam gambar video atau foto depan belakang dan samping



ZTE Nubia NeoAir adalah camera 360 derajat, dilengkapi 2 sensor depan dan belakang. Dapat merekam video 360 derajat atau foto panorama sekali shoot. ZTE Nubia NeoAir mengunakan model CP1001 diperkirakan dirancang untuk VR atau mereka yang suka menyangkan video dengan layar lebar 360 derajat.

Camera Kodak 4KVR360 menampilkan camera dengan 2 lensa depan dan belakang. Untuk merekam seluruh bidang gambar atau 360 derajat. Kedua lensa mengambil gambar terpisah, dengan sudut 155 derajat dan 235 derajat secara bersamaan.


No popular articles found.