SKS Airstep pompa kaki tekanan 7 bar disain ergonomis


Kategori : Green | Date : 3 January 2019
Cerita menarik bagi anda yang suka bersepeda

Produsen SKS-Germany mengeluarkan produk Airstep,  umumnya disebut Floor Pump for Bike / pompa kaki

Berbeda dengan floor pump yang ditekan dengan tangan. Pompa SKS-Germany seperti pompa mobil yang digerakan tekanan kaki.

Perbedaannya pompa ini memiliki tekanan angin lebih tinggi, mencapai 102 psi atau 7 bar sesuai dengan tekanan ban sepeda.

Disain pompa sepeda SKS Airstep mengunakan bahan aluminium di bagian pedal kaki dan material plastik di bagian bawah. Terlihat  kokoh dibanding pompa kaki yang ada dipasaran.

Dapat digunakan untuk ban sepeda tipe valve Presta atau Schrader. Dan tentunya pompa ini dapat digunakan untuk mengisi angin baik ban  ban motor atau mobil.

Pompa SKS Airstep mendapatkan penghargaan di bulan November 2018 dari Taipei Cycle d&i Awards 2018

SKS-Germany Airstep Floor Pump d&i Award 2018


Spesifikasi SKS-Germany Airstep
Model 11511
Warna hitam dan abu abu.


Valve Schrader dan Presta (sepeda)
Tekanan Maksimum 7 Bar / 102 psi

Bentuk pompa dapat dilipat tampil, bagian selang pompa dapat di gulung dan disembunyikan (berbentuk spiral).
Dan kepala pompa dapat dikunci menyatu dengan badan pompa.

SKS-Germany Airstep Floor Pump

Indikator gauge atau tekanan jarum pompa dibuat presisi. Dengan skala maksimum 100psi, sesuai kemampuan pompa pada bagian jarum terlihat lebih besar.

Diameter indikator tekanan angin pompa Airstep lebih besar, kita yang berdiri lebih mudah melihat garis dan jarum yang menunjukan berapa tekanan angin.

SKS-Germany Airstep Floor Pump PSI Bar

Dari sisi samping, disain pompa Airstep tidak terlihat seperti pompa ban pada umumnya.

Semua dirancang sangat rapi, dari penempatan kabel pipa, kepala pompa sampai pengunci serta disain yang ergonomis.

SKS-Germany Airstep Floor Pump


Material ringan tapi tahan tekanan pada tuas pompa untuk mendorong piston pompa. Bagian pedal pompa paling rentan rusak akibat menahan tekanan kaki yang mendorong piston pompa.

Ukuran plat aluminium dibuat menyatu dalam satu frame dan bagian bawah plastik, dan pengunci dari stainles steel untuk engsel pompa yang hanya dapat dibuka dengan kunci L.

Bagian pipa memiliki panjang 1 meter. Memudahkan kita memasang kepala pompa menghadap ke bawah atau atas.


SKS-Germany Airstep Floor Pump

Kepala pompa memiliki 2 tipe.

Dibawah ini 2 mounting untuk valve ban sepeda. Bagian lebih lebih besar untuk valve Schrader, dan lubang lebih kecil untuk valve tipe Presta

SKS-Germany Airstep Floor Pump hose valve
 

SKS-Germany Airstep Floor Pump

Gambar dibawah ini adalah piston pompa. Bagian piston pompa paling rentan rusak ketika pompa digunakan untuk tekanan tinggi.


Sering dialami oleh mereka yang mengunakan pompa kendaraan untuk pompa ban sepeda.

Maklum saja, tekanan ban sepeda membutuhkan tekanan angin lebih tinggi, 2x lebih besar dari tekanan ban kendaraan bermotor.

SKS-Germany Airstep Floor Pump piston design


Bagian bawah dengan bahan plastik mengunakan material yang kuat dan dibawah dipasangkan 4x karet penahan agar pompa tidak mudah tergelincir.
Plastik dibuat dengan penahan zig-zag untuk menahan rangka frame plastik.

Bila diamati lebih dekat, terdapat keterangan produk di bagian piston. Membedakan kualitas piston pompa biasa yang sering kita temukan.
Disinilah salah satu kelebihan utama dari rancangan pompa kaki dari SKS-Germany Airstep.

SKS-Germany 
Airstep Floor Pump bottom side


Dibawah ini video ketika mencoba SKS-Germany Airstep yang dirancang khusus untuk pompa ban sepeda.



Apa yang menarik tentang pompa sepeda
Pompa kaki atau pompa lantai SKS-Germany Airstep dirancang untuk sepeda.
Disain pompa lebih kokoh, tapi yang terbaik pada fungsi pemakaian pompa sepeda yang dirancang ergonomis.

Aliran udara pada pompa SKS-Germany Airstep tidak seperti pompa kendaraan bermotor. Mengunakan piston dengan volume angin besar.
SKS-Germany Airstep memberikan volume lebih rendah, dampaknya tekanan pada kaki lebih ringan dan volume angin lebih tinggi untuk ban sepeda.
Dengan volume lebih rendah bukan berarti kemampuan pompa ini kurang baik. Lebih mengutamakan kekuatan volume tekanan tinggi seperti ban sepeda.

Perbandingan tekanan ban sepeda dengan ban kendaraan bermotor.
Tekanan ban kendaraan mobil mengunakan normal 30-40 psi, maksimum 54 psi. Termasuk tekanan ban Moge motor besar sekelas Harley dengan 30 - 40 psi.
Tekanan ban kendaraan bermotor. Matic 28 - 30 psi, dengan beban 34-36 psi atau kombinasi 30 psi dan 34-36 psi (roda belakang)..

Tekanan ban sepeda Mountain Bike. Rentang maksimum 30-40 (xc) psi.
Tekanan ban sepeda City (hybrid). Rentang 40 - 70 psi.
Tekanan ban sepeda Road Bike/ sepeda balap. Rentang 85 - 100 psi.

Bila pernah mengunakan pompa kaki atau pompa lantai untuk sepeda. Dan sudah sering melihat kualitas pompa kaki lebih cepat rusak.
Harga murah dengan rancangan sederhana. Sebenernya pompa kaki dirancang untuk kendaraan bermotor, seperti motor dan mobil yang membutuhkan tekanan tidak lebih dari 50 psi.
Tekanan ban sepeda berbeda, khususnya sepeda komuter atau road-bike. Membutuhkan tekanan hampir 2x lebih besar dari tekanan ban bermotor.
Itulah salah satu penyebab, usia pemakaian pompa injak sering mengalami kerusakan.

Pesan yang kami dapat dengan rancangan pompa ini.
Bila kita mengunakan pompa lantai atau pompa kaki dengan jarum tekanan atau gauge, khususnya untuk mempompa ban sepeda.
Pastikan membeli produk yang sesuai peruntukannya.

Bila dipaksakan mengisi ban dengan tekanan tinggi, 2 bagian sering rusak pada bodi pompa seperti rangka besi yang miring. Kedua bagian piston valve pompa yang bukan peruntukan ban sepeda sangat mudah rusak. Bila rusak, maka pompa tidak akan berguna lagi..

Info dapat dilihat via sks-germany.com

Walau Gore-Tex masih memimpin pangsa pasar pakaian olahraga Outdoor. Beberapa produsen juga merancang bahan yang sama. Membuat bahan seperti jaket nyaman digunakan ketika panas dan anti air. North Face mengunakan kain Futurelight - 2019. Nike mengunakan standar bahan Dri Fit, lebih cepat kering ketika pakaian basah selama berolahraga.

Cahaya UV dari matahari dapat mencapai permukaan bumi. 95% radiasi ultra-violet adalah tipe UV-A dimana dapat merusak lensa mata. UV_B yang beresiko menganggu mata. UV-C lebih berbahaya tapi tidak menembus permukaan Bumi. Kita kurang mengetahui bahaya cahaya UV, khusus untuk mereka yang sering atau bekerja di luar ruangan.

Membangun pembangkit dari cahaya matahari tidak semudah yang kita bayangkan. Untuk skala industri dirancang sebuah sistem untuk mengoptimalkan produksi listrik. Bila di rumah dipasang panel surya pada bagian atap dan panel berada di posisi tetap. Industri tidak demikian. Bagaimana industri merancang panel surya agar menghasilkan listrik paling optimal.



Ninebot Gokart Kit diumumkan pada bulan Juli 2018. Perangkat tambahan untuk kendaraan keseimbangan sendiri Ninebot Minipro. Kombinasi keduanya dapat dijadikan sebuah kendaraan yang disebut Ninebot Gokart Kit
Ninebot Gokart Kit dibuat dengan 2 roda, dilengkapi pedal dan kabel untuk kontrol laju kecepatan.

Setiap kota besar menghadapi masalah kemacetan dan jumlah kendaraan di dalam kota. Banyak solusi, salah satunya penyewaan skuter listrik. Lagi lagi solusi ini berhenti, masalahnya bukan dari perusahaan pembuat jasa. Tapi dari masyarakat yang mengendarai.

Teknologi pendingin ruangan AC Samsung Wind Free. AC hemat hemat energi, konsumsi listrik sampai 72% setelah memasuki mode Samsung Wind Free. Mengandalkan lubang kecil tanpa efek angin dingin yang kuat dari mesin AC, udara dingin menyebar dari lubang kecil

Anda sering melihat sebuah kantong kecil di dalam kotak barang elektronik, sepatu atau tas baru. Jangan dibuang, benda tersebut adalah silika gel. Bentuk seperti bola kecil bening, memiliki beberapa manfaat.



Pernah bertemu dengan beberapa orang, dan langsung bisa klik. Langsung cocok, dan berkomunikasi dengan baik bahkan berlanjut berteman dengan baik. Peneliti menyebut Friendship Chemistry. Teman yang berbahaya disebut racun.

Bagaimana berhemat untuk berlibur. Contoh dari mereka yang berhasil mengurangi biaya sehari hari, dapat melunasi biaya hidup yang besar. Dan jalan jalan keliling dunia dengan gaya berkelas.

Apa yang terjadi pada tubuh ketika lari marathon. Membuat tubuh seperti pengilingan daging. Tubuh menjadi panas seperti demam, ginjal  terganggu, sampai kalori dalam tubuh terkuras habis. Disini pelari akan seperti menabrak dinding.

Sarapan sebelum olahraga atau tidak saparan. Ada yang khawatir kram bila makan, ada yang memilih makan lebih dahulu untuk energi selama olahraga. Sekarang ilmu pengetahuan menjelaskan apakah dampak makan sebelum dan sesudah berolahraga.


No popular articles found.