Qualcomm Snapdragon 8cx Extreme procesor untuk Windows Laptop


Kategori : Technology | Date : 7 December 2018
Qualcomm menyiapkan seri procesor Snapdragon 8cx. Tapi yang ini untuk notebook atau laptop hemat power.

Keliatan procesor tersebut dirancang cukup ekstrem, karena akan bersanding dengan procesor Intel dan AMD di kelas mobile PC procesor.

Qualcomm menjanjikan kemampuan Snapdragon 8cx jauh lebih hemat power dan berkerja dengan OS Windows.

Kemampuan seperti sekelas procesor notebook, menangani multi tasking dan aplikasi harian.

Qualcomm Snapdragon 8cx Extreme procesorr untuk Windows Laptop

Qualcomm mengatakan procesor seri Snapdragon 8cx hanya untuk notebook hemat power. Dan bukan berbicara notebook atau laptop gaming dengan kemampuan sangat besar.

Procesor seri Snapdragon 8cx akan mengunakan GPU Adreno 680 Extreme GPU. 2x lebih cepat dari kemampuan grafik Snapdragon seri 850 di Windows.
60% lebih efisien, mampu menangani 4K HDR output dengan 2 monitor.

Qualcomm mengatakan, Snapdragon 8cx memiliki performa seperti procesor Intel seri U yang dikenal sebagai procesor ultra hemat power. Dan digunakan untuk notebook slim atau notebook tipis. Intel seri U membutuhkan power maksimum 15W.
Procesor buatan Qualcomm mampu lebih hemat, hanya 7W saja atau setara seri procesor Intel Y.

Keuntungan disain procesor Snapdragon 8cx adalah teknologi chip yang diproduksi dengan 7nm.



Kemampuan Snapdragon 8cx
Mengunakan RAM sampai 16GB LPDDR4X.
Mendukung storage NVMe SSD

Tidak disebutkan apakah procesor juga menyertakan modem X50 5G seperti procesor mobile Snapdragon 855 yang akan dipasarkan tahun 2019.
Qualcomm hanya menyebut nanti, yang pasti akan memiliki internal modem 4G X24 LTE dengan kecepatan maksimum 2Gbps.

Tidak sampai hardware, pengisian baterai notebook dengan procesor Snapdragon 8cx juga mendukung USB-C atau Quick Charger 4+. Dan mendukung USB 3.1 Gen 2 untuk tranfer data. Seperti smartphone juga, notebook Snapdragon 8cx dapat bekerja dengan Amazon ALexa dan Microsoft Cortana.

Sebesar apa kemampuan procesor Snapdragon 8cx. Apakah mampu bekerja dengan Windows 10 Enterprise. Kata Qualcomm bisa, termasuk native browser Firefox dan Chrome.

Qualcomm memperkenalkan Snapdragon 855, apa yang baru. Mengunakan teknologi 7nm, lebih rapat dibanding Snapdragon 845 dengan 10nm. Pemakaian power lebih hemat, kinerja procesor lebih cepat. Terpenting dimulainya era 5G dengan download Multi-Gigabit. Sensor sidik jari juga berubah dengan sensor di layar yang disebut Qualcomm 3D Sonic Sensor.

Beberapa tahun ini muncul produk Router WIFI Premium. Router game dengan harga lebih mahal dibanding Router standar. Apa kelebihan Router Game, salah satu komponen dengan CPU dan RAM. Bagian penting router pada pengaturan setting prioritas pada aplikasi dan menekan kelambatan akses internet.

Nvidia umumkan GPU dirancang khusus untuk grafik render atau visual efek. Mengunakan nama RTX. Salah satu industri untuk cinema membutuhkan kecepatan proses animasi atau visual efek. November 2018, model kelas menengah RTX 4000 diumumkan, 8GB GDDR6, 32 RT core, 288 Tensor core. Turing menjadi GPU pertama untuk Ray Tracing, seperti pembuatan cahaya yang realistis.



Ketika anda membeli monitor. Apakah anda membaca keterangan tipe layar. Tipe panel monitor LCD terbagi 2 fungsi pemakaian, untuk profesional atau kecepatan frame rate. Di tahun 2018, pengunaan jenis panel monitor dengan panel IPS dan TN, panel VA terlihat tidak banyak dipakai saat ini. Tapi ada beberapa varian dari produsen panel monitor

Qualcomm Centriq 2400 memiliki 48 core dan masuk di dalaam case ukuran 1U, Perangkat dapat dirancang dengan beberapa I/O dan jaringan interface serta mendukung protokol storage baru.

ARM menerima chip procesor pertama multicore 64bit 10nnm FF. Dibuat oleh pabrik TSMC dengan teknologi 10FinFET, menurunkan pemakaian power 30% dari chip generasi sebelumnya, meningkatkan kinerja procesor dan efisien antara 11-12% dibanding teknologi 16nm.

SuperSpeed USB akan memberikan power 100W dengan kecepatan tranfer 10GB/s. Spesifikasi USB baru tersebut kabarnya akan disahkan pertengahan tahun ini. Semua dapat dimasukan kedalam 1 kabel


No popular articles found.