Internet Malaysia tahun 2018 sangat murah 1Gbps harga 50mbps di Indonesia


Kategori : Shortstory | Date : 3 November 2018
Jika anda tidak tahu, di Malaysia terdapat beberapa perusahaan provider internet.

Dari TM, Maxis dan Time sekarang melayani jaringan internet di Malaysia, setelah kementrian komunikasi dan multimedia Sigh Deo bekerja untuk memberi layanan internet murah bagi warganya.

Sama seperti harga paket internet di Indonesia, disana harga ditambah dengan tambahan kecepatan internet. Provider TM dan Time bahkan menawarkan internet broadban dengan penambahan gratis. Yang lain hanya menaikan harga sedikit saja dari harga lama.

Provider Time menjadi perusahaan pertama internet broadband dengan layanan 500Mbps, perbulan hanya 1 juta Rupiah saja.
Tahun 2018 penguna mendapatkan kecepatan internet 1Gbps dengan hanya 710.000 Rupiah. Itu kecepatan internet yang sangat cepat dan harganya lebih murah dari perusahaan provider di Amerika sekalipun.

Kendala perusahaan Time hanya memberi akses di gedung tinggi, perkantoran dan sejumlah kecil area rumah. Jadi murah tapi tidak menyentuh luas area rural atau penduduk rumahan.

Oktober 2018 satu perusahaan baru asal Singapura datang.
ViewQwest peruisahaan telekom internet Singapura yang dibawah radar mendadak menawarkan paket baru mereka.

Internet Malaysia tahun 2018 sangat murah 1Gbps harga 50mbps di Indonesia

ViewQwest menyediakan internet 1Gbps untuk download, dan upload 500Mbps saja. Harganya juga bikin geleng kepala.
Hanya 534.000 rupiah bila di kurs bulan November 2018, asalkan penguna mau mengambil kontrak atau mengunakan internet ViewQwest untuk 2 tahun.

Atau mengambil kontrak 12 bulan hanya dikenalkan 168 Myr sekitar 600 ribuan.



ViewQwest menawarkan 2 layanan terbaik. Kecepatan 1Gbps yang sama tapi tarifnya lebih murah.
Upload dan download simetrik artinya 1Gbps untuk upstream dan downstream.

Dengan 1Gbps, penguna internet ViewQwest dapat browsing, nonton video streaming dan game online tanpa masalah.

Masalah di Malaysia sama saja. ViewQwest hanya menyediakan jaringan internet di beberapa properti tertentu, seperti wilayah Pelitang Jaya, Cyberjaya dan sebagian area Johor.

Layanan internet murah di Indonesia sama seperti Malaysia. Walau harga disana lebih terjangkau.
Coverage area atau layanan yang diberikan hanya terbatas dari jaringan yang mereka bangun.

Tetapi harga internet di luar negeri sulit ditolak. Bandingkan paket bulana internet di Indonesia Oktober 2018

MyRepublic 150Mbps 429 ribuan
Biznet 100Mbps 600 ribuan
MNC 50Mbps 700 ribuan
CBN Fiber 50Mbps 800 ribuan
Indihome 40Mbps 610 ribuan
Fastnet 32Mbps 709 ribuan

Kabar kemungkinan gempa dan tsunami di samudra India. Buba Kalyil dari India tersebut menulis surat ke perdana menteri.Gempa skala 6,5 15 Desember 2017 di Tasikmalaya  November 2017  baru 6 gempa besar terjadi. 20 November 2017 di New Caledonia

Seandainya ada yang ingin memiliki sebuah computer, berapa kapasitas RAM. Mungkin antara 16GB sudah cukup. Bagaimana bila sebuah computer memiliki 1TB RAM setara 1000GB RAM. Apa yang kita lakukan dengan RAM sebesar itu.

Matahari terlihat memiliki lubang, dan luasnya mencapai lebih dari 120 ribu km. Bahkan ukuran bumi masih lebih kecil dibanding munculnya lubang tersebut. Terlihat lubang bergerak dan semakin membesar.



Beberapa layanan internet dan pengembangan produk di tahun 2016 cukup banyak yang gagal. Bukan produk baru, tapi produk ternama juga gagal dipasaran. Dari nama Nexus, Vine, Blackberry, Firefox OS akhirnya ditinggalkan atau ditutup.

Kecepatan internet paling tinggi masih di dominasi Korea Selatan dan Jepang. Untuk broadband mobile, Indonesia mencapai 2Mbps tidak terlalu tertinggal kecuali dari Korea Selatan yang mentok dengan kecepatan 14,7Mbps

Rata rata koneksi internet broadband di Inggris naik 2 digit. Rata rata kecepatan internet disana meningkat 34% dalam 6 bulan terakhir. Naik dari 9Mbit/s menjadi 12Mbit/s. Sedangkan tahun 2008 baru mencapai 3,6Mbit/s. Lalu siapa provider paling cepat.

Kecepatan internet disana akan naik dan menjadi internet tercepat di Asia pada tahun 2015 mendatang. China Telecom akan meningkatkan koneksi internet 2x lebih cepat sampai 32Mbps akhir tahun ini.


No popular articles found.