Pesawat maskapai Janet pesawat hantu di dunia penerbangan


Kategori : Stuff | Date : 30 October 2018
Armada pesawat memiliki nama dan callsign, mengunakan code dan nomor internasional.

Ada beberapa armada pesawat seperti nama pesawat Lufthansa 732 Heavy dan American 1094.

Ada yang memberi nama dengan Speedbird untuk rute penerbangan British Airways, Aer Lingus, Shamrock atau Dynasty untuk China Airlines.
Mungkin di beberapa negara memiliki armada pesawat khusus yang sering terlihat. Tetapi bukan dimiliki perusahaan penerbangan biasa.

Satu nama disebut Janet. Bukan Janet AIrlines, atau Janet Airway, hanya namanya Janet. Bukan berarti ada hantu, pesawatnya ada tapi tidak ada logo penerbangan..

Nama resminya dibuat seperti nama armada penerbangan biasa. Uniknya nama maskapai penerbangan Janet tidak menjual tiket secara umum.

Pesawat tersebut ada dan mendarat di landasan komersil, sedangkan rutanya menuju ke satu tujuan di wilayah tertentu.

Kode pesawat Janet dapat dilacak oleh umum melalui situs FlightRadar24, sama seperti pesawat jer komersil biasa. Mendarat juga sama di landasan umum seperti bandara internasional.

Jadi tidak ada tiket yang ditawarkan untuk armada Janet dengan pesawat tanpa logo ini.

Penumpang pesawat hanya mereka yang bekerja atau sebagai pekerja dari kontraktor pemerintah Amerika dengan tingkat izin keamanan sangat tinggi.
Pekerja tersebut adalah perusahaan atau karyawan yang membantu dan bekerja bagi proyek, percobaan, pembuatan, konstruksi, dan lainnya.
Merancang dan membangun dengan berbagai divisi, secara umum proyek yang diberikan. Atau proyek pekerjaan yang berhubungan dengan rahasia negara



Janet sendiri bukan nama resmi dari sebuah perusahaan maskapai pesawat udara.

Maskapai Janet Boeing 737 N288DP

Beberapa pesawat  dari berbagai model. Boeing 737-600, Beechraft 1900 dan King Airs. Kadang mendarat di landasan dekat LAS dan pakir di sebuah terminal khusus yang sederhana tapi lingkungannya sangat aman karena dijaga ketat.
Salah satu tujuan pesawat adalah terbang ke wilayah Area 51 dekat danau Groom dan 25 penerbangan di LAS.

Pesawat yang terbang ke daerah tertutup Area 51 atau dikenal dengan Dreamland. Pernah menjadi tempat untuk program sangat rahasia sejak 1950an.
Tempat pesawat mata mata paling rahasia juga dicoba disana. Dari disain pesawat U2, Lockheed A-12 diuji coba disana
Di daerah tersebut juga diuji pesawat siluman F-117 Nighthawk yang diterbangkan secara sembunyi sembunyi bertahun tahun sebelum terlibat di perang teluk 1991.

Diperkirakan sekitar 1000-1500 orang sering menaiki pesawat Janet dari bandara Las Vegas / LAS. Dan tujuannya ke daerah Area 51 atau rute lain

Armada Janet adalah layanan antar jemput untuk memfasilitasi karyawan di beberapa tempat termasuk Area 51.
Tujuan pesawat memiliki beberapa rute dan paling umum ke Tonopah

Las Vegas - Tonopah Test Range, sekitar 210 km barat laut dari LAS dengan rute 240km dan durasi penerbangan selama 26 menit
Dan pangkalan serta fasilitas lain di wilayah tersebut.

Maskapai Janet pesawat hantu di dunia penerbangan

CIA awalnya menangani otoritas pangkalan sampai tahun 1970an. Lalu diserahkan ke angkatan udara. Sejak itulah nama pangkalan tersebut lebih dikenal.

Armada Janet terakhir menjadi tanggung jawab AECOM. Sebuah perusahaan yang samar mengunakan nama perusahaan rekayasa jaringan global, disain, kontraktor dan profesional manajemen untuk memberikan kepada dunia lebih baik. Dan mendapatkan dana operasi sebesar $18 miliar di tahun 2017.

AECOM baru baru ini memposting lowongan kerja untuk petugas pertama dari sipil untuk Co-Pilot. Dan memiliki ketrampilan untuk menerbangkan pesawat Boeing 737.
Tapi ada syarat utama. Tetap mempertahankan keamanan (rahasia)

Walau tidak dijelaskan secara rinci, apakah lowongan pilot tersebut untuk membawa pesawat Janet.
Bekerja dengan Janet menjadi impian para pilot. Alasannya tidak ada cuaca buruk seperti menerbangkan rute pesawat di daerah lain.
Rutenya sangat pendek tidak lebih dari 2 jam. Dan setiap pilot dapat pulang ke rumah setiap malam.

Apakah mendapat pekerjaan untuk membawa Janet itu mudah.
Ada cerita seorang pilot dimana ayahnya mantan USAF (pilot militer). Ayahnya memiliki  pengalaman militer dan jet komersil.
Pernah mendapatkan izin dengan keamanan tertinggi dari yang teratas. Lalu melamar menjadi pilot armada Janet. Nyatanya ditolak, sangat sulit menjadi pilot Janet.

Dari mana asal Janet, itu nama asli. Diberikan oleh komandan Area 51 Richard A Sampson mempimpin pangkalan antara 1969 - 1971.
Sampai saat ini armada Janet masih beroperasi.

Pesawat tempur F 16 disebut Fighting Falcon, tapi pilot lebih memilih nama Viper. Pesawat ini relatif murah tapi lincah dalam pertempuran. Keunikan pada bagian jendela  pilot bisa melihat seluruh sudut sampai 360 derajat. Digunakan di Suriah dengan taktik Wild Weasel

Hanya 4 negara memiliki pesawat legenedaris ini. Mirip F-14 Tom Cat, Amerika memiliki 250 pesawat dan tidak pernah di jatuhkan dalam pertempuran udara. Jepang merubah dengan nama Mitsubish. Memiliki kekalahan nyaris 0 dalam pertempuran udara.

Pesawat terbesar di dunia saat ini hanya satu, An-255 atau dikenal dengan Mriya. Tahun 2020 satu lagi pesawat tipe yang sama, dibangun ulang oleh China, Ukraina bersama Antonov. Menjadi pesawat angkut terbesar kedua, dimiliki China tapi untuk apa.



Pesawat pembom B2 Spirit adalah pesawat Stealh Bomber, menjadi pertahanan udara paling mahal milik Amerika. Tidak aktif terakhir tahun 2013, kembali melakukan serangan pada Januari 2017. Mengapa pesawat ini harus melakukan misi di Libia

Pesawat B-21 adalah pesawat pembom strategis, memiliki bentuk pesawat pembom siluman seperti B-2 Spirit. Tapi memiliki multi fungsi untuk pertempuran modern, seperti pusat kendali drone, pengambil data intelijen tempur dan pesawat pencegat.

Dalam perang dunia ke 2, Amerika memiliki divisi pasukan hantu atau Ghost Army. Pasukan ini berjumlah 1100 orang, bertugas untuk menyesatkan atau mengintimidasi pasukan Jermanhttps://www.youtube.com/upload. Mereka bukan pasukan bersenjata tapi lebih terlihat sebagai artis.

Di pesawat komersial, setiap jendela akan terlihat satu titik lubang kecil.  Mungkin kita bertanya untuk apa lubang kecil di jendela pesawat. Fungsi lubang kecil tersebut untuk menyamai tekanan udara antara urang kabin dan jendela atau bagian panel luar dari kabin pesawat.



Pesawat JAL batal mendarat setelah melihat sebuah mobil ada di badan landasan pesawat. Menurut pernyataan JAL , pilot mengambil keputusan untuk batal dan menaikan pesawat kembali.

Pesawat Stratotanker tipe KC-135 adalah pesawat pengisian bahan bakar di udara. Kali ini dibariskan sampai 11 pesawat, dan foto diambil di landasan udara militer Kadena Jepang.

Mungkin kita bertanya mengapa bandara diberi nama dengan 3 huruf. Awalnya bukan 3 tapi 2 huruf. Nama bandara diatur oleh IATA sebagai badan regulasi perbangan internasional. Seperti CKG adalah nomor bandara Cengkareng, walau nama bandara aslinya adalah Soekarno Hatta.


No popular articles found.