Fotografer James Neiss abadikan jet F18 Hornet momen tepat di depan bulan dengan lensa 600mm


Kategori : Digital | Date : 23 October 2018

Foto terbaik sebuah kombinasi pengalaman, rencana, waktu, usaha dan terakhir keberuntungan.

Seorang fotografer harian media mendapatkan bidikan seumur hidup ketika memotret pertunjukan udara di air terjun Niagara tahun 2018.

James Neiss membuat foto oaling tepat selama karirnya 30 tahun terakhir. Dia bekerja di surat kabar Niagara Gazette.
Duduk di posisi yang tepat, waktu yang tepat dan peluang membuat sebuah foto tercepat.

Neiss ketika diwawancarai untuk memberi tip kepada fotografer lain. Dia mengatakan, buatlah foto sebanyak mungkin.
Camera terbaik adalah camera yang anda miliki sekarang.

Neiss menyarankana ketika menangkap momen. Berhenti, bila mendapatkan sebuah objek untuk di foto.

Foto di dunia dirgantara memang menarik. Salah satu foto diabadikan ketika pesawat jet menembus kecepatan supersonic. Dan terlihat sonicboom pada sisi sayap pesawat.

James Neiss pesawat Sonic Boom

Satu foto Neis di Thunder of Niagara International Air Show diadakan bulan Juli 2018 lalu.

Dia mengunakan camera Nikon D750 dan mengandalkan ISO tinggi untuk menangkap cahaya.



Lensa favoritnya 70-200mm 2,8 dan lensa pendamping 17-35mm 2,8. Tapi satu foto ini membutuhkan telezoom, sehingga dia mengandalkan lensa Tamron 150-600mn.
Untuk foto tajam dia menutup lubang lensa dengan diafragma f/10 agar gambar tetap bagus.

Foto pesawat jet tempur Super Hornet F18 NAVY melintas tepat di depan bulan. Neiss ketika itu berada di sebuah landasan, dan tidak ada halangan di depannya.
Dia terus mengikuti pesawat F18 ketika terbang dan melacaknya ketika tepat di depan bulan.
Setting 600mm lensanya begitu tepat membuat gambar jet F18 tersebut seperti di dunia lain.

James Neiss.juga mendapatkan candaan, ah ini fotoshop lagi.
Tentu saja hanya gurauan antar kalangan fotografi. Tapi kemampuan ketepatan Neiss sangat akaurat karena dia berhasil mengabadikan pesawat yang sedang melintas begitu cepat dan tepat diabadikan di depan bulan. HItungan untuk menekan tombol camera hanya membutuhkan waktu sepersekian detik, bila terlambat maka lenyap momen yang satu ini.

Fotografer James Neiss abadikan jet F18 Hornet momen tepat di depan bulan dengan lensa 600mm

F18 yang diabadikan melintas sangat cepat. Dibutuhkan Burst Shoot seperti 4 gambar dibawah ini. Di antara ke 4 gambar, satu foto adalah posisi pesawat paling tepat di depan bulan.


Wire Hon kolektor mainan dari Malaysia memiliki hobi fotografi. Dia membuat foto mainannya dengan keluarganya, hasilnya sangat lucu dan tidak terbayang oleh kita sendiri. Berfoto dengan bintang super hero bukan mimpi.Dengan modal sederhana komposisi foto yang tepat.

Gunung di kepulauan Canary, tepatnya di gunung Teide. Menjadi tempat fotografer ini mengabadikan bulan jatuh. Posisi si fotografer mencari lokasi yang tepat. Dimana beberapa orang sedang berada di sebuah puncak gunung. Ketika bulan purnama pada 30 Mei, fotografer Daniel Lopez mengabadikan posisi bulan purnam.

Perbaikan kerusakan lensa dalam waktu 3 hari kerja di Indonesia sendiri sudah ditangani Ana-Photo. Layanan Tamron VIP Club untuk pelanggan loyal dari 4 lensa, 5 dan 6 lensa lebih



Foto pesawat Sukhoi dan F-16 berlatih untuk acara HUT TNI AU ke 71. Diabadikan 5-6, 9 April 2017. 2 Sukhoi vs 2 F16. Pesawat TNI lewat di langit Jakarta dari Angkatan Udara ini sedang melakukan latihan gladi resik untuk HUT TNI AU. Beberapa pesawat juga disiapkan dari Halim Perdana Kusuma untuk Flypass.

Helikopter TNI, setidaknya 4 unit setelah di pamerkan di Monas. Sekitar 4 pesawat melintas di jalan Arteri Pondok Indah. 7 Maret 2017, Heli TNI AD diatas jalan Arteri Pondok Indah

Membuat teknologi camera di smartphone, akhirnya membuat kebiasaan orang membuat foto dengan terbalik. Salah satunya foto dari kampanye Hillary Clinton. Ketika foto dibuat mungkin kita bingung mereka sedang membuat foto siapa.

Sejak pagi sampai sore hari, beberapa pesawat TNI AU melintas diatas Jakarta 5 April 2016. Pada pagi hari sempat terlihat beberapa pesawat jet tempur untuk berlatih dan pesawat F16. Tetapi di sore hari terlihat parade pesawat paling lengkap, dari F16, Sukhoi dan pesawat jet latih T-50i Golden Eagle melintas bersama.



Dylan ODonnell mengabadikan stasiun ruang angkasa /  ISS tepat ketika melintas di depan bulan. Berapa lama dia menunggu momen ini, 12 bulan karena waktu dan tempat berbeda beda untuk akurasi stasiun ISS akan berada tepat melintas di depan bulan, hanya 0,33 detik sudah lewat

Dia yang membuat foto untuk pesawat pesawat Lockheed Martin. Karena foto pesawatnya adalah F 35 terbaru dan pesawat paling canggih di dunia. Liz salah satu dari 10 fotographer yang bekerja sebagai fotographer udara Lockheed.

Dari N-Photo memberikan rumus minimum kecepatan shutter ketika camera di pegang dengan tangan. Walau tidak menjamin tangan kita stabil ketika mengambil gambar, kemungkinan gambar tidak terjadi blur dengan rumus sederhana ini

Jessica Ambats seorang pilot dan fotogapher pesawat. Terkadang dia perlu mengabadikan pesawat dalam jarak 20 meter dari dirinya. Pengalaman paling sulit untuk mengambil  foto 4 pesawat jet Citation milik swasta dan pesawat P51 Musteng dari perang dunia kedua.

Video dari jet tempur Mig 31 dengan camera. Salah satu pesawat pencegat yang dimiliki Rusia. Pesawat ini dibuat hanya dibuat sekitar 400 pesawat dan 30 pesawat dimiliki Kazakhstan. Kecepatan terbang mencapai 2,8 Mach.

Memotret di alam liar ketika matahari terbit, seorang fotographer malah bertemu rusa narsis. Bintangnya malah terlalu dekat dan mengajak bermain dengan tukang foto.



Lebrigand mengunakan camera Canon 500D DSLR dan sebuah teleskop astronomi.  Lebrigand membuat beberapa foto ketika pesawat sedang melintas di depan matahari atau bulan.  Lokasi pengambilan berada di pinggir kota paris.

National Geographic sudah mengumumkan pemengan perlombaan foto tahun 2013.  Siapa saja pemenang foto kali ini. Satu dari Indonesia Dodi Kusuma mengabadikan foto nelayan sedang menebar jaring.

Seorang fotographer Alessandro membuat foto lain dari yang lain. Bulan dibuat lebih besar. Satu hari itu dia bersiap dengan membawa camera Canon 1D X, 400mm f2.5 dan 2 teleconverter

Fotographer asal Rumania Maximilian Teodorecu memiliki hobi sebagai astronomi. Mengunakan teleskop 1800mm f/12 Maksutov, dia ingin mencoba kemampuan teleskopnya di akhir minggu.

Jared Earle seorang admin dan fotographer mengabadikan foto supermoon atau bulan. Uniknya dia hanya mengandalkan iPhone dan sebuah teleskop. Mengunakan teleskop Celestron 5 inch, dan iPhone 4s, hasilnya mantap.

Kontes fotoThe 2013 Earth & Sky Photo, meliputi foto yang dikirim dari 45 negara dari 710 peserta. Foto yang diambil dari berbagai negara tersebut, terbanyak dikirim dari China dan Amerika. Disusul Iran, Australia, Perancis, Austria, India, Indonesia, Inggris dan Italia.

Seberapa cepat camera membuka tutup shutter. Dari model DSLR pemula sampai kelas high end. Satu video ini memberikan gambaran seberapa cepat sebuah camera high end mengambil gambar.

David Mayhew seorang fotographer , salah satu objeknya mengejar topan, badai dan tornado. Hasilnya foto yang dibuat memang bagus dan berbeda dengan fotographer lain.


No popular articles found.