Free Firewall Evorim kontrol software bila mengakses dan terhubung ke internet


Kategori : Security | Date : 15 October 2018
Free Firewall dibuat perusahaan Evorim Jerman.

Namanya saja yang free, tapi fungsinya lebih baik dari Windows Firewall.

Yang memudahkan dari Free Firewall, kita dapat melihat software yang aktif dan dipilih untuk dinonaktifkan untuk tidak terhubung ke internet.

Free Firewall Evorim kontrol software dan menonaktifkan akses internet

Free Firewall dibuat gratis, dengan 2 versi : Free Firewall 32 bit dan Free Firewall 64 bit
Dikembangkan versi 1 pada tahun 2016. Dan versi 1.4 telah di update pada awal 2018.

Sebagai contoh ketika kita menginstall software di computer atau notebook.
Kita hanya memastikan software tersebut berfungsi dengan baik. Tetapi apakah anda tahu ada beberapa software akan mengaktifkan koneksi ke internet.

Hanya saja beberapa software ada yang dirancang untuk mengirimd data ke server mereka. Tujuannya bisa sederhana, seperti mencatat berapa kali software mereka digunakan, berapa lama, atau memberikan informasi update.
Kadang memberikan notifikasi ada versi terbaru dan penguna bisa mengupdate.

Kita mungkin tidak membutuhkan hal demikian. Asalkan software sudah bekerja dengan baik, tentu tidak perlu di update. Kecuali ada perbaikan signifikan yang dibutuhkan.
Masalahnya software yang mengakses internet tersebut tidak kita ketahui. Dengan software Firewall maka software dapat kita blok agar tidak mengakses internet.



Salah satunya Free Firewall. Memiliki tampilan memudahkan , karena memberikan daftar nama dari aplikasi. Dan dari daftar tersebut dapat kita tentukan apakah sebuah software perlu mengakses internet, atau tidak.

Fungsi Free Firewall
Menjaga software agar tidak melakukan akses internet, seperti update yang tidak perlu atau melakukan pengiriman data ke pembuat software.
Kadang sebuah software, seperti software Adobe dengan User Cloud, Firefox, Chrome untuk notifikasi dan update, bahkan software utility sederhana dapat dirancang mengakses internet dan mengirim data ke server mereka, entah untuk memeriksa kebiasaan user atau katanya memberi informasi tentang pembaharuan.

Dengan software Free Firewall, kita dapat juga dapat menonaktifkan software yang kira kira mencurigakan. Dan menghubungkan dirinya ke internet tanpa fungsi yang jelas.

Seperti menjaga serangan dari computer kita sendiri untuk mengirim data keluar, atau menjaga serangan dari luar.

Termasuk menjaga privasi kita, bila ada sebuah software / malware yang mencurigakan malah menyebarkan aplikasi trojan di dalam jaringan.

Bila ada sebuah software mencoba terhubung ke internet tanpa kita ketahui. Free Firewall akan memberi peringatan, dan secapatnya kita dapat memblok software tersebut.

Tanda peringatan dari Firewall

Satu mode disebut Paranoid.
Disini yang menarik. Dengan mengaktifkan setting Paranoid, maka hanya software tertentu saja yang kita pilih untuk mengakses internet.

Software lain akan di kunci tidak dapat mengakses ke internet. Jadi tidak perlu repot memilih satu persatu software apa yang harus di nonaktifkan untuk akses internet. Click dan semua akses internet terkunci.

Bagaimana bila sebuah software membutuhkan akses internet. Sebagai contoh computer anda hanya mengunakan browser untuk terhubung ke internet. Software browser saja diijinkan untuk akses internet. Dan software lainnya tidak anda ijinkan sama sekali untuk mengunakan akses internet.

Blokade mode.
Disini semua software total tidak mendapakan akses internet.

Tambahan memblok Botnet, diteksi akses virus yang bekerja di background, mencegah telemetry.

Free Firewall dapat bekerja sama dengan software Firewall lain.

Free Firewall hanya bekerja di Windows 7 keatas. Dan mendukung OS 32 bit atau 64 bit.

Ukuran file Free Firewall lebih besar dari WFC. Tapi tampilan lebih baik dan daftar aplikasi dapat terlihat langsung pada softtware.

Catatan - Software Free Firewall membutuhkan pengetahuan khusus, bila anda tidak yakin dengan manfaat software ini sebaiknya tidak di install di computer anda.
Disarankan tidak asal menutup akses internet dari software, dapat menyebabkan computer tidak dapat mengakses internet.

Dibawah ini cara mengunakan Free Firewall Evorim. Dengan melihat aplikasi dan di click untuk di block access ke internet.





Kekurangan Free Firewall
Aplikasi Free Firewall hanya memblok software yang aktif dan dapat dilihat dari daftar ketika mengakses internet dan kita menutup akses internet tersebut.
Free Firewall lebih mudah digunakan, untuk aplikasi umum.
Kekurangan tidak memasukan semua aplikasi yang aktif diluar aplikasi dengan ektensi Exe dan COM. Atau beberapa aplikasi yang sesaat mengakses dan menutup kembali akan sulit terlihat dengan Free Firewall.
Dan kita tidak dapat menambahkan aplikasi lain yang terditeksi untuk di tutup akses ke internet. Dan tidak dapat menyimpan daftar aplikasi yang sudah di blok, bila suatu hari diperlukan

Aplikasi lain yang lebih baik adalah Windows Firewall Control - WFC. Juga aplikasi gratis, dapat menambahkan aplikasi apa saja yang perlu di blok.
Kemampuan WFC juga terbatas, hanya dapat memblok aplikasi secara manual. Dibutuhkan aplikasi tambahan dengan NetStalker untuk mengetahui apakah sebuah aplikasi mencoba mengakses internet dari computer kita. Kombinasi terbaik adalah WFC dengan Netstalker untuk mengetahui adanya aplikasi yang mengakses internet.
Informasi dapat dilihat pada artikel WFC

Magix Vegas Pro sebuah aplikasi edit video sampai musik, versi terbaru 16 untuk OS 64bit. Mendukung rendering video HEVC sampai 4K, XAVC, HD  video. 3 versi berbeda dengan bundle plug-in. Magix Vegas Pro 16 lebih banyak mengupdate interface dari tampilan menu dengan paket bundel video efek. Update Vegas Pro 16.0.0.307

Cara download peta Google Maps resolusi tinggi. Tidak perlu digabung dengan mendownload potongan gambar peta. Dan software yang melakukan. SAS Planet dapat mengambil peta dan mengabungkan potongan peta baik foto satelit, jalan dan layanan peta lain. Untuk menghasilkan foto resolusi tinggi tanpa perlu di download ulang

Ketika menginstall aplikasi, akan diberitahu Permission. Aplikasi akan memberikan informasi apa yang dibutuhkan untuk mengakses aplikasi, apakah di Baca. Google mengumumkan aplikasi nakal siap siap dikeluarkan. Aplikasi dari India meminta Permission tidak masuk akal. Tahun 2017 peneliti menemukan aplikasi yang mengakses screenshot.



Software Handbrake. Update terbaru sudah menambah fitur konversi codec H.265 untuk video di kompres lebih kecil tanpa menurunkan kualitas video. Menambah Quick Sync proses encoding video.Atau mengunakan StaxRip bagi penguna VGA Nvidia.

Setting Android 4G LTE , 3G atau 2G. Dapat mempercepat internet di smartphone dengan 4G LTE bila berada di area 4G.Fitur. Fitur lain mematikan layanan sinyal radio smartphone Android bila tidak terpakai.

Aplikasi Google Earth 7.3 renovasi dirilis. Google Earth memiliki tampilan Bumi, dengan gambar 3D, atau menghitung jarak dan luas, gedung 3D, merekam HD video untuk virtual flight dan lainnya. 10 tahun berlalu Google Earth pro sekarang Gratis

Windows Firewall Control memblok akses software yang diam diam akses ke internet. Blok dapat di pilih untuk masing masing software. Fungsi utama untuk menghentikan akses software tanpa kita tidak ketahui. Update versi 5.0.1



Aplikasi Google Translate World lens dibuat oleh tim Google untuk smartphone. Aplikasi penterjemah ini dapat membaca dan menterjemahkan 52 bahasa, walau smartphone tidak terhubung ke internet. Untuk penerjemah bahasa dengan camera menjadi huruf di dukung sampai 30 bahasa.

Ingin baterai notebook anda bertahan lebih lama. Biasakan tidak mengisi terlalu penuh, dan mencabut charger dari notebook. Aplikasi Battery Limiter akan memberikan peringatan bila kapasitas baterai terlalu penuh. Sehingga tidak merusak baterai notebook anda. Usia baterai notebook dapat lebih lama dipakai.


No popular articles found.