Joyoshare Media Cutter potong gabung video tanpa mengurangi kualitas video


Kategori : Software | Date : 23 September 2018
Video editing Zero Quality Loss
Kdang kita khawatir ketika merekam video dari camera DSLR, ActionCam bahkan Smartphone. Durasinya terlalu lama.

Lalu merekam video bagian demi bagian, tujuannya agar file video tidak membengkak untuk diproses di computer. Atau lebih mudah menyimpan karena ukuran file video yang kecil kecil saja.

Cara merekam video dengan teknik singkat, dapat menghilangkan momen terbaik.

Seandainya kita ingin merekam video dengan durasi sangat puanjang. Dan tidak repot menyimpan file video nantinya.

Software Joyoshare Media Cutter adalah aplikasi yang dapat membantu mengambil bagian clip penting video saja.

Berbasis Windows dapat memotong video, mengabung video tanpa menurunkan kualitas video, atau konvert video dengan langsung memotong video dari aplikasi.

Joyoshare Media Cutter lebih praktis dibanding aplikasi Video Cutter Freeware. Karena kecepatan preview video seperti melihat playback video dan langsung memotong tanpa lag (lambat), dan tampilan aplikasi dapat diatur.

Apa yang dapat dilakukan dengan software Joyoshare Media Cutter.

Fitur utama memotong, mengabungkan video.
Sebuah video yang dibuat, kadang durasinya dibuat panjang. Seperti merekam video action cam, ketika camera mulai merekam yang membawa camera akan fokus mengarahkan camera ke objek gambar yang direkam.

Software editing video untuk memotong dan mengabung berbagai format video dan audio



Kadang rekaman video terus berlanjut dan file video menjadi sangat panjang, mencapai 3,8GB.
Kenapa, karena camera lupa di pause atau di stop. Dan rekaman terus saja berjalan.

Ketika ingin di edit, banyak durasi video yang tidak perlu. Akhirnya kita memasukan semua video untuk di edit, dan membuat lambat proses editing.
Terlebih ketika ingin dibackup, bayangkan video clip mungkin hanya berdurasi 3-4 menit. Tapi file master video rekaman kurang dari 30 menit Full HD 30 fps mencapai 3,8GB
Itupun bila storage di camera akhirnya di stop. Bila terus berjalan, akan direkam sampai 1 jam lebih dengan durasi rekaman kelipatan 3,8GB.

Joyoshare Media Cutter dapat memotong video tanpa menurunkan kualitas. Video yang dipotong atau digabung adalah video asli dari video master.

Software hanya memotong bagian depan dan belakang, dan mengambil sebagian video yang diperlukan. Lalu mengabung menjadi satu video clip.

Cara mengabung memotong video dengan kualitas video tetap sama

Konversi video
Joyoshare Media Cutter selain kemampuan dengan Zero Quality Loss video cut dan trim.
Mendukung berbagai format video dan audio. Dari format M4V, MP4, AVI, MPG, MPEG, 3GP, 3G2, MKV, WMV, ASF, H.264, VRO, OGV, PMVB, MP3.
Misal kita ingin memotong sebuah lagu satu album yang di download dari Youtube, Vimeo dan lainnya.  Format audio dapat dipotong atau video dapat dipotong dan output hanya audio saja.

Convert format video zero quality loss

Mengabung video dengan format berbeda.
Berfungsi sama seperti software editing video, Joyoshare Media Cutter dapat mengabungkan format video berbeda.
Tetapi prosesnya berbeda dibanding Zero Quality Loss. Video dari berbagai format, akan digabung ke satu video yang sama.
Jadi ada proses konversi karena perbedaan format video.

Melihat clip dari bagian video yang di cut dan trim
Joyoshare Media Cutter menampilkan bagian track yang dipotong. Misalnya durasi video 1 jam, hanya diambil bagian menit pertama, disusul 2 menit di bagian lain.
Durasi panjang video akan ditampilkan pada video clip yang akan dipotong. Memperlihatkan panjang durasi, dan bagian mana yang akan diambil. Jadi kita dapat memeriksa ulang, apakah ada yang lupa dimasukan. Dengan melihat waktu durasi video yang akan diambil.

Konverter 60x lebih cepat.
Proses konversi Joyoshare Media Cutter jauh lebih cepat dibanding proses video. Karena proses memotong video hanya mengambil bagian video asli, dan mengunting video yang perlu. Tidak ada proses encoding ulang, file video tetap dengan format asli.

Video efek sederhana
Untuk proses efek, disediakan dari software ini. Walau sangat sederhana, seperti crop, pengaturan kontras dan brightnes, watermark, subtitle, dan audio.
Format video yang didukung Joyoshare Media Cutter

Format video
M4V, AVI, MP4, MPG, MPEG, 3GP, 3G2, WMV, ASF, RM, RMVB, DAT, MOV, FLV, MKV, DV, NUT, H.264, NSV, VOB, DVR-MS, MXF, VRO, WTV, OG

Format audio yang didukung Joyoshare Media Cutter
HD AVI (VC-1, MPEG-4), MTS/M2TS/TS/TRP (AVHD H.264, VC-1, MPEG-2 HD), HD WMV (VC-1, WMV HD), HD MKV (H.264), HD MOV (H.264), HD MPG (MPEG-2 HD), HD MP4 (H.264, Xvid)



Dibawah ini test memotong video 3,8GB dari rekaman video 26 menit Action Cam.

Proses Cut untuk mengambil bagian video lebih cepat, dengan preview video akurat.



Manfaat Joyoshare Media Cutter
Membuat clip video yang diperlukan, tanpa konversi ulang, tanpa mengurangi kualitas sehingga potongan video tetap seperti video asli.
Menghemat media storage, karena kita dapat mengambil bagian yang diperlukan. Tidak membiarkan semua rekaman video yang tidak perlu di backup.
Proses memotong video lebih cepat tanpa konversi ulang.Potongan video menjadi lebih pendek.
Fitur merger atau potongan video terpisah dapat diatur dari software editing.
Final video dapat di proses dengan program editing video yang lebih baik, seperti profesonal video editing Magix Vegas Pro, Adobe Premiere dan lainnya

Aplikasi Joyoshare Media Cutter adalah aplikasi berbayar, atau dapat di coba untuk versi gratis tapi terbatas via Joyoshare.com

Versi gratis edit tanpa di konversi atau video zero quality loss dapat dicoba dibawah ini

MPEG Streamclip program cut video tanpa konversi ulang

Vidcutter potong video tanpa di encoding

MP4 Tool potong video dan gabung video tanpa reencoding

Berita terkait
Download video ke file video dan audio MP3 musik. Atau mendownload video ke computer dan smartphone. Untuk aplikasi Android download video ke MP3,  dapat mengunakan Videoder, FLVto dan FVDtube. Beberapa situs pada bulan Juli 2019, terlihat hanya menampilkan Error. Mungkin sudah mulai di blok.

Dengan pendinginan yang tepat, sebagian besar prosesor yang tidak dikunci atau versi Unlock aman di-overclock hingga kecepatan tertentu. Tetapi overclocking selalu disertai dengan risiko bila kita salah setting dapat merusak chip procesor



Hati hati dengan aplikasi top, Eurecom temukan mereka kadang nakal. Masalah tidak bisa telepon keluar dan menerima telepon masuk. Dan update software di smartphone Android. Baterai smartphone penuh 100 persen tapi dalam 30 menit langsung drop 30 persen. Indonesia rangking 4 smartphone terinfeksi malware Agent Smith

nVIDIA GeForce Game Ready Drivers memiliki dukungan Dynamic Super Resolution / DSR bagi GPU Kepler dan Fermi. Model GPU TU102 yang besar, sebelumnya membutuhkan power 20W ketika idle. Driver mendukung akselerasi aplikasi, 11 April 2019 driver Game Ready 425.31 RayTrace Basic di VGA non RTX

Ketika membutuhkan sebuah storage dan ingin mengirim ke tempat lain. Untuk di download, di backup oleh teman atau di backup ke tempat lain, serta membagikan file. Layanan ini khusus untuk mengirim file kapasitas file besar. Bukan 10 20 MB, 100MB, 500MB tapi sampai 1GB plus. Firefox Send mengunakan Enskripsi

Microsoft terlihat akan menyatukan penguna PC dengan Xbox. Salah satu permaina yang dapat di install di OS Windows ternyata di download dari server Xbox. Dan user diminta menginstall driver lawas, bukan mengunakan versi DX terbaru di Windows 10. Apakah ini langkah baru Microsoft menyatukan PC dan Xbox, bagaimana dengan PlayStation.

O&O AppBuster sebuah aplikasi gratis dapat digunakan untuk mengambil tempat di harddisk atau SSD dari sistem OS Windows 10. Khususnya mereka yang mengunakan SSD kapasitas pas pasan, dan membutuhkan ruang storage di OS Windows 10. Membersihkan dan mengembalikan space yang dipakai atau disembunyikan dari Windows 10.



Januari 2019, AV-Test memberi laporan kemampuan antivirus terbaik. Vipre masuk di top test untuk antivirus. Avast bukan yang terbaik, karena lambat dan seriing salah memberi peringatan walau tetap di rangking 2 untuk keseluruhan. Tidak pernah meloloskan malware dengan McAfee. Windows Defender jauh berbeda, sekarang lebih baik sebagai AV dasar.

Beberapa admin Windows 7 pusing kepala sejak minggu kedua di bulan Januari 2019. Karena patch yang dirilis oleh Microsoft memiliki bug. Pembaruan patch Microsoft Windows 7 terjadi kesalahan lisensi. Membuat tampilan Windows kembali ke awal, dan Windows 7 kembali ke Not Genuine.



Facebook luncurkan aplikasi rekreasi, video pendek, seperti aplikasi TikTok. Aplikasi Lasso pertama dikembangkan Oktober 2018. Apa aplikasi Lasso. Penguna dapat merekam dan melakukan lipsync musik. Seperti aplikasi Tik Tok. Penguna juga dapat merekam video pendek seperti Vines.

Google Voice Access berfungsi untuk mengaktifkan atau perintah ke smartphone. Penguna dapat berbicara ke smartphone, tanpa menyentuh layar. Seperti perintah dasar dengan Goback (kembali), Go home ( kembali ke halaman awal). Gestur seperti Click next atau Scroll Down (menurunkan halaman kebawah.

Software Handbrake. Update terbaru sudah menambah fitur konversi codec H.265 untuk video di kompres lebih kecil tanpa menurunkan kualitas video. Menambah Quick Sync proses encoding video.Atau mengunakan StaxRip bagi penguna VGA Nvidia.

Google kabarnya ingin membuat 2 OS untuk bekerja di dua sistem desktop dan mobile. Google membuat 2 OS berbeda saat ini, Android untuk mobile dan tablet. Sedangkan OS Chrome untuk notebook sampai PC. Kedua OS sebenarnya dapat digabung. Dan Fuchsia dapat menjalankan aplikasi Android.

Bagaimana membuat foto jalan menjadi video bergerak. Dengan Google Street View, foto jalan dapat direkam dari computer tidak perlu keluar rumah. Update bisa melihat di ruangan di stasiun ruang angkasa ISS



PhotoScan Android app dari Google, untuk repro foto lama. App buatan Google ini membutuhkan 4 sudut berbeda seperti membuat foto panorama atau photo spheres. Foto di scan dan di save dapat di upload ke Google Photo dengan nama nama tag Scans

Microsoft Translator dapat digunakan untuk smartphone Android 4.3+. Dapat menerjemahkan bahasa di tulisan foto sebagai fitur baru. Terjemahan akan tampak diatas tulisan gambar foto

Smartphone dapat dimanfaatkan sebagai camera untuk Hyperlapse dan Timelapse. Ada 3 APK di Android, Framelapse, Hyper Timelapse, dan Lapse It. Sedikit berbeda dibanding aplikasi camera di Android




No popular articles found.