Product | 17 September 2018

SSD Angelbird AtomX SSDmini storage card rekaman video camera DSLR


Perusahaan Angelbird membuat produk AtomX SSDmini.

Di dalamnya terdapat storage SSD. Kapasitas dari 500GB sampai 1TB. Harga tidak terlalu mahal hanya $199 dan $300.

AtomX SSDmini dapat dipasangkan dengan camera video Ninja V yang mendukung rekaman video 4K 10bit 60fps.

Atau beberapa camera lain seperti camera tipe DSLR Panasonic GH5 dan GH5s, Fuji X-T3, Nikon Z6, Z7 dan Canon seri EOS R terbaru.

Menangani data sampai kecepatan 500MB/s untuk read dan write.

AtomX SSDmini juga mendukung kecepatan rekaman video resolusi tinggi yang memerlukan tranferr kecepatan tinggi.
Seperti video 4K 30p, ProRes RAW HQ 5,7K sampai 30 fps, atau 4K 60fps sampai 2K 240fps.

Disain AtomX SSDmini difungsikan sebagai storage. Seperti gambar dibawah ini modul untuk preview camera dengan layar FHD. Dan memiliki slot untuk SSD storage.

SSD Angelbird AtomX SSDmini storage card rekaman video dari camera DSLR

Case dibuat dengan bahan alumunium dan tahan getaran, sinar X-ray, perlindungan magnetik.

Kompatibel dengan perangkat NINJA V | NINJA FLAME | NINJA INFERNO | SUMO 19* | SUMO 19M* | SHOGUN FLAME | SHOGUN INFERNO | SHOGUN STUDIO



Mengunakan interface SATA seperti SSD PC. Produsen Anglebird memberikan garansi selama 3 tahun.

Bagaimana cara kerja storage AtomX SSDmini ini.

Sebuah camera seperti DSLR atau model high end memiliki output port HDMI.

Dari jack HDMI diahlikan ke perangkat preview camera terpisah dan difungsikan sebagai tempat storage video.

Sebagai contoh preview LCD Ninja V adalah display untuk preview camera dan terhubung ke camera DSLR.  Dari perangkat Ninja V, video yang direkam oleh camera DSLR direkam data video ke perangkat Ninja V. Perangkat Ninja V ini memerlukan sebuah storage tipe SSD. AtomX SSDmini yang difungsikan sebagia storage hasil rekaman video.



Perangkat storage ekternal camera dapat dimanfaatkan bila kapasitas storage di camera yang terbatas. Dan dipindahkan ke unit ekternal storage dengan kapasitas 500GB atau 1TB dengan AomX SSDmini
Harga yang diberikan baru storage saja. Sedangkan perangkat modular preview video seperti Ninja V ditawarkan sekitar $600.
Untuk cameranya sendiri tergantung pemakainya, dapat mengunakan camera Nikon, Canon, Fuji dan lainnya.


Artikel Lain

Canon EOS Rebel SL3 atau Canon 250D untuk model di Asia menjadi camera pertama kelas budget dengan sensor 24MP dan kemampuan video recording 4K. Termasuk merekam video timelapse 4K menjadi video. Procesor engine Digic 8 seperti di model EOS M50 atau EOS R Full Frame mirrorless.

Atomos Ninja V adalah monitor eksternal untuk kelas pemula. Disain seperti Ninja Inferno yang dipasarkan tahun 2017. Atomos Shinobi ditawarkan lebih hemat untuk layar ekternal video camera DSLR. Memiliki ketajaman 427 ppi panel IPS 10 bit. Memiliki slot SDcard, mendukung LUT, dan 10 bit



Lensa Yongnuo YN 50mm F1.4N E sebuah lensa bokeh dengan auto fokus. Menyusul setelah 3 bulan Lensa Yongnuo YN 50mm F1.4N E dirilis bagi mounting Canon. Memiliki motor autofokus, dengan setting M AV TV P dan B mode. Mengunakan 7 blade diaframa, untuk foto pencahayaan rendah dan efek bokeh.

Trend smartphone untuk membuat video sekarang dapat memanfaatkan alat gimbal. Sebagian produk gimbal elektronik dijual cukup mahal. Tapi yang satu ini jauh lebih murah. Xiaomi MiJia memiliki gerakan 3 sudut untuk penyeimbangan camera. Dirancang sebagai gimbal smartphone.

Samsung tampilkan TV model baru seri QLED, dengan beberapa varian Q9F, Q8F, Q7F, Q7C, dan Q6F untuk tahun 2018. Untuk model Samsung Q7C adalah model layar Curved. Dan model lainnya tipe F atau layar datar (Flat).

Kenko Tokina perkenalkan lensa baru Tokina Opera f1.4 50mm, terlihat disain lensa untuk foto portrait. Dirancang untuk mounting camera Nikon dan Canon. Tokina merilis model lensa seri Opera pertama, untuk pasar profesional.

Monitor AOC AG352UCG6 tampil dengan teknologi G-Sync. Ukuran layar monitor besar dengan diagonal melengkung, membutuhkan 3 kaki untuk menopang bodi layar. Layar melengkung mengikuti diameter 1,8m.



Teknologi 4K dan HDR akhirnya turun di kelas konsumen. Tapi LG masih mengejar teknologi layar TV OLED, kali ini tampil seukuran 88 inci. Tidak hanya 88 inci, ketajaman layar mencapai 8K.Layar TV besar, resolusi tinggi, hanya itu saja yang diketahui.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.