Sony Lithium baterai 6 kWh untuk solar cell atau UPS


Product | 29 January 2013

Sony membuat baterai power bank tipe Sony ESSP-3005/18P. Memiliki kekuatan 6 kWh, materaial Lithium iron. Daya tahan baterai Sony ESSP-3005/18P memiliki kinerja 10 tahun (dengan pengisian dan pemakaian 1x setiap hari).

Baterai ini dapat menerima 2 power, dari power AC 100V untuk pengisian baterai. Dan sumber dari solar cell melalui charger Sony IJ1001HSB yang dijual terpisah dengan input DC 100-400V.

Pengisian baterai membutuhkan waktu 15 jam melalui power AC, atau sekitar 3 jam dengan power DC.
Output baterai Sony ESSP-3005/18P dapat memberikan power AC100V (1500VA/1000W), kinerja dari suhu 0-40 deg.C.
Ukuran baterai ini lumayan besar 540 x 625 x 993mm denga berat 187 kg. Harga baterai Sony ESSP-3005/19P $33.000.

Berita terkait
UPS Omron BY50S paling laku di Jepang, 10 pembeli UPS dipastikan 1 unit membeli model Omron B50S. Tetapi merek paling UPS paling laku adalah Schneider Electric, disususl Omron dan Yutake serta CyberPower Systems.

Keunikan EV ARC memiliki sistem tracking ke sumber cahaya. Alat motor dibawah panel akan ikut bergerak sesuai cahaya matahari. Sehingga pengisian baterai dengan kekuatan 22kWh akan optimal. Menurut EV ARC, peralatan mereka hanya butuh 5 menit untuk pemasangan dan ditanam di tanah



Ilmuan dari  Center for Solar Energy and Hydrogen Research Baden-Wurttemburg (ZSW) mengembangkan baterai lithium paling efisien. Disebut Super Li-ion yang tahan digunakan untuk mobil listrik selama 27 tahun.

Kapasitas baterai di gedung rancangan PNS mampu menampung power 5MW. Mengunakan baterai lithium dan menyimpan power dari sumber listrik

Satu perusahaan EOS Energy Storage baru mendapatkan dana 15 juta dollar. Dana akan digunakan bagi pengembangan baterai backup yang murah. Mengapa diperlukan baterai untuk menyimpan listrik

Toyota kembangkan sistem All Electric me sebagai tempat pengisian baterai mobil listrik dan sepeda. Power diambil dari panel surya dan mengisi baterai untuk stasiun All Electric me.

Powertraveller mampu memberikan power baterai seharian untuk notebook standar. Powertraveller model Silverback-Gorilla ini memiliki cadangan baterai lithium 60.000mAh. Disebut juga sebagai power UPS mini



Nano Hatsudensho Set kata Hatsudensho diartikan sebagai pabrik listrik dalam bahasa Jepang. Tetapi ini versi Nano alias lebih kecil. Peralatan kecil dari solar cell dan baterai backup lithium.

Perangkat elektronik seperti gadget semakin boros baterai, sampai model smartphone dan tablet membutuhkan baterai 3000mAh. 2 perusahaan Hitachi Maxell mengembangkan baterai dengan kapasitas 60% lebih besar, tetapi ukurannya sama.

Butuh power listrik ketika kamping atau melakukan kegiatan di luar. Sementara tidak ada listrik yang menjangkau. Solusi dari Jepang menawarkan portable solar power generator XSOL Eco1800SJ. Bentuk sederhana, terdiri dari panel surya 90W dan penampung baterai. Beratnya hanya 15kg.

Di Estonia, baru saja membuka layanan quick charger untuk mobil listrik nasional. Tidak hanya di kota, tetapi di beberapa daerah di pedesaan. Setiap kota di Estonia akan terpasang jaringan pengisian charger mobil listrik di setiap 40-60km.

Yu Yiqun 40 tahun seorang direktur kreatif perusahaan iklan di China, memiliki sepeda buatan tangan Alex Moulton seharga $16.000. Mungkin dia satu satunya yang memiliki sepeda itu di kota Beijing. Tetapi Yu Yiqun masih memiliki 35 sepeda high end lainnya. Beberapa sepeda unik yang dimiliki seperti Trek

Hanya satu tempat duduk, pengisian baterai 3 jam.

3M menempatkan komponen lampu LED di bagian bawah lampu, sehingga cahaya lebih luas



Mengunakan cairan untuk pendingin sebagai pengantar thermal. Sehingga LED lebih awet bekerja.

Awalnya dipasang untuk badan non profit, tetapi masih digunakan dan bekerja setelah 20 tahun dipasang.

Dipegang oleh merek Panasonic dan Toshiba.




No popular articles found.