Melihat pabrik mobil Viper di Detroit Chrysler.


Kategori : Stuff | Date : 29 January 2013
Viper Detroit reborn
Pabrik mobil Viper ternyata modern, dan bukan hanya pekerja wanita yang merakit kendaraan. Tetapi ibu ibu ikut terlibat merakit kendaraan ini. Pabriknya bersih, teknologi modern, nasib Viper kembali dihidupkan oleh Chrysler di Detroit. Produksi Viper tidak secara penuh mengunakan mesin robot otomatis, melainkan mesin tool dengan sentuhan tangan manusia lebih banyak terlihat.

Pabrik perakitan Viper sudah ditutup selama 2 tahun, tetapi kembali dibuka bulan lalu. Karena bersihnya lantai dan susunan perakitan pabrik ini, seperti terlihat di bengkel kendaraan saja.



Dibawah ini liputan video dari New York Times -A Behind the Scenes Look at Manufacturing a Viper


Berita terkait
Kayu bakar, masih digunakan di negara sub tropis atau daerah bersalju. Kayu bakar digunakan untuk pemanas darurat. Bila cuaca buruk bisa saja aliran listrik mati atau aliran gas terhenti. Mesin Hahn HFP160 dirancang khusus membuat kayu bakar.

Mobil tercepat saat ini masih di pegang Bugatti veyron Super Sport. Memiliki 1200 tenaga kuda dan kecepatan 430km perjam. Tapi ada lagi yang lebih cepat, buatan Keating Supercar malah lebih cepat 100km.



Dalam hitungan bulan posisi kendaraan paling cepat terus bergeser. Sekarang mobil tercepat dipegang oleh Hennessey Venom GT. Setelah mengalahkan rekor Veyron yang baru mengeluarkan test bahwa mobil mereka bisa berlari diatas 300km perjam.

Bicara supercar, kecepatan masih dipegang Bugatti Veyron sebagai kendaraan yang legal di jalan raya. Kemungkinan akan tergeser oleh Weber FasterOne. Mobil buatan Swiss ini mampu mencapai 400km++ perjam sedangkan Veyron memiliki top speed 431km

Harley Davidson Breakout tampil di website Harley, motor Harley Davidson Breakout ditawarkan 17.899 dollar untuk harga awal. Motor gede dengan disain chopper, mesin Iconic silver Twin Cam 103, dan gigi 6 speed.

Mobil Volkswagen XL1 mengunakan mesin yang sangat efisien, hanya 1 liter untuk menempuh 100km. 2 tahun lalu masih prototipe dan pemakaian bahan bakarnya luar biasa hematnya.  Kendaraan Volkswagen XL1 dirancang khusus agar bobotnya menjadi ringan.

Honda mengumumkan akan mengunakan bahan aluminium untuk bagian pintu dan bagian dalam tetap mengunakan bahan besi. Tujuannya untuk mengurangi bobot kendaraan. Pengabungan kedua metal berbeda dapat mencegah karat di pintu



Mobil tercepat Hennessey Venom GT mengunakan mesin 7 liter V8, menghasilkan tenaga 1.244hp. Hanya tersedia 2 tempat duduk di kendaraan ini. Hennessey Venom GT bukan memegang satu rekor.

Anda percaya suatu hari nantinya kendaraan akan bisa parkir sendiri. Atau keluar dari tempat parkir dan menjemput anda di lobby. Ini teknologi Audi sebagai sebagai kendaraan masa depan. Untuk mengaktifkan automatic parking bisa dikendalikan dari smartphone. Sistem auto parking Audi mengunakan 8 sensor ultrasonik, terintegrasi di bagian bumper kendaraan.

Bicara Muscle Car ala American, Cadillac CTS-VR awalnya memiliki mesin 556 tenaga kuda. Tetapi tidak cukup bagi modder , dan di modifikasi dengan kekuatan 1226 tenaga kuda. 2X dari mesin awal.

BMW memiliki produk motor bebek atau scooter. BMW C650 GT Scooter mengunakan mesin 647cc dengan tenaga 60HP. Sistem tranmisi CVT dengan teknologi Hyrid tubular steel dan aluminium.




No popular articles found.