Smartwatch Casio WSD-F30 dengan dua layar Amoled dan LCD untuk petualang


Product | 29 August 2018

Smartwatch Casio WSD-F30 sebuah jam tangan pintar, bekerja dengan OS Google Wear.

Smartwatch Casio WSD-F30 ditujukan bagi aktivitas luar seperti mereka yang suka masuk hutan, berpetualang atau sekedar jalan ke pedesaan terpencil.

Smartwatch Casio WSD-F30 dengan dua layar Amoled dan LCD untuk petualang

Jam pintar ini memiliki layar 1,2 inci saja, tapi memiliki 2 lapisan panel.

Panel layar pertama dengan warna mono LCD untuk menunjukan waktu, di belakangnya terdapat layar OLED dengan resolusi layar 390x390 pixel.

Dapat dipakai sampai kedalaman air 50 meter, dan suhu minus 10 derajat Celcius.

Salah satu fitur terbaik pada jam Smartwatch Casio WSD-F30, kemampuan Extend Mode.
Penguna dapat menonaktifkan bagian panel berwarna.
Termasuk pencatatan lokasi GPS dapat dinonaktifkan sementara waktu. Dan dipakai 8 jam sehari dengan durasi 3 hari.

Ketika Extend Mode diaktifkan, layar Smartwatch Casio WSD-F30 akan menunjukan waktu saja.
Layar di belakang jam yang berwarna akan tampil bila tombol di tekan.

Ada lagi fitur untuk menghemat baterai jam, dengan Stand-by mode.



Jam pintar Casio WSD-F30 sedikit lebih tipis dari model F20.

Pemakaian normal, baterai jam dapat bertahan selama 1,5 hari.

Casio WSD-F30 resmi diumumkan Agustus 2018, pemasran mulai Januari 2019. Harga sekitar $549. + Casio

Berita terkait
Amazfit T-Rex harga resmi Juni 2020. Tampilan layar Amazfit T-Rex dengan panel AMOLED 1,3 inci, full color resolusi 360x360 dan mendukung Always On Display. Amazfit T-Rex mendapat 12 standar ketahanan militer dan bertahan di kedalaman 50 meter. Memantau kondisi detak jantung terlalu tinggi. Maka jam dapat memberikan peringatan berupa getaran.

Xiaomi Mi Band 5 mendapat tambahan pengukur SpO2. Smartwatch Xiaomi Mi Band 4C akan ditawarkan lebih murah, separuh dari Band 4. Xiaomi Mi Band 4 mengantikan model Band 4 Jam pintar tersebut untuk memeriksa detak jantung dan fungsi lain. Mulai dijual untuk pasar global



Realme Watch model yang dirilis Mei 2020 memiliki tambahan fitur SpO2 untuk mengukur kadar oksigen dalam tubuh. Harga Realme Watch juga murah, termasuk fitur memeriksa detak jantung. Dan disainnya mirip seperti Apple Smartwatch. Realme Watch memiliki layar 1,4 inci dengan panel LCD, dengan ketajaman pixel 320 x 320p 323ppi.

Seri jam pintar Huawei GT2 mendapat update versi 1.0.6.26 untuk memonitor SpO2 atau pengukur kadar oksigen dalam darah. Salah satu fitur mengetahui kesehatan seseorang dengan kemampuan tubuh menyerap oksigen secara efisien. SpO2  yang diukur mewakili perkiraan dari kadar oksigen di dalam aliran darah.

Satu pasien diberi peringatan dari jam pintar, karena detak jantung 120ppm selama 10 menit. Baru diketahui penyebabnya di UGD. Perangkat jam pintar seperti fitur ECG dapat membantu orang untuk memberikan peringatan. Khususnya mereka yang memiliki masalah dengan jantung. Tetapi kasus lain berbeda, dimana orang yang seharusnya tidak mengetahui. Tapi jam pintar membantu memberitahu adanya masalah kesehatan

Manusia memang membingungkan. Ketika jam tangan pintar datang, masyarakat mulai rajin berolahraga. Terpacu dari data di smartwatch yang mereka kenakan. Sampai produsen mulai memasukan aplikasi tambahan untuk memberi catatan ke tingkat lebih tinggi.

Smartwatch Casio Pro Trek WSD-F21HR dari seri Casi G-Shock. Casio Pro Trek WSD-F21HR dirancang untuk aktivitas luar ruangan, plus daya tahan. Memiliki sensor detak jantung, dimana fitur tersebut baru diberikan untuk seri Pro Trek.



Infinix Xband 3 adalah perangkat jam pintar. Perbedaan dengan jam smartwatch biasa, perangkat Infinix Xband 3 memiliki 2 fitur. Pertama untuk mencatat aktivitas detak jantung, kedua memiliki sensor tekanan darah. Infinix Xband 3 memiliki nomor model XB03. Dengan layar kecil 0,85 inci atau sekitar 2cm.

Lenovo EGO HX07 disain digital smartwatch, layar jam monochrome seperti jam Casio jadul. Tapi seperti disain jam yang mencatat kesehatan anda. Pengisian baterai cukup baik, 20 jam sebelum di isi ulang. Mencatat aktivitas detak jantung, dan laporan waktu tidur. Lenovo EGO dirancang tahan air sampai kedalaman 50 meter

Xiaomi MiniOne adalah camera keamanan untuk kendaraan. Camera dapat diputar 360 derajat, jadi bisa mengambil gambar ke arah depan, atau diputar ke kabin mobil di arah belakang. Camera mengunakan storage eMMC, jadi penguna tidak perlu membeli tambahan storage. Harga hemat untuk camera di kendaraan.

Xiaomi Mi Band 3 tampil dengan layar OLED 0,78 inci atau sekitar 2cm. Layar lebih besar dibanding Mi Band 2 dan menampilkan lebih banyak text. Tahan air sampai 50 meter dengan standar 5ATM. Baterai lebih besar, satu model dengan NFC

Tapi baru saja Blu X Link menawarkan smartwatch jauh lebih murah. Fungsinya tidak jauh berbeda. Mengunakan OS Wear OS, walau masih kurang banyak aplikasis yang ada di jam tersebut. Data dari smartwatch Blu X Link dapat terhubung ke smartphone melalui Bluetooth.

Smartwatch Lenovo HX03 Cardio dan Lenovo HX03F Spectra adalah jam pintar. Keduanya memiliki sensor detak jantung, dan tahan air. Mengunakan layar AMOLED B/W dan TFL LCD berwarna. Dapat menampilkan aktivitas, waktu, tanggal detak jantung dan lainnya.

Jam tangan pintar atau smartwatch Xiaomi Amazfit dijual lebih murah. Jam Xiaomi Amazfit dapat menunjukan waktu, detak jantung ketika berolahraga, termasuk tampilan grafik. Model lebih murah untuk jam tangan pintar Amazfit Bit.



MGcool Band 4 adalah alat yang berfungsi untuk mencatat detak jantung. Sebagai peralatan aktivitas ketika berolahraga, MGcool Band 4 langsung berhadapan dengan produk Xiaomi Mi Band 2.

Band Huawei Band 2 dan Band 2 Pro untuk fitnes adalah alat sensor detak jantung bagi mereka yang berolahraga dan fitnes. Atau mencatat detak jantung 24x7 jam. Huawei Fit tampil seperti jam tangan.

Huawei Honor Band A2 dan Honor Band 3, sebuah perangkat jam untuk menditeksi detak jantung. Harganya menarik, jauh lebih murah dibanding produk terkenal . Memiliki ukuran layar memanjang 2cm, dengan layar OLED. Band 3 terhubung dengan Bluetooth

Casio Pro Trek WSD-F20 atau jam tangan pintar /  Smartwatch. Mengunakan sistem Android Wear 2.0. Dapat digunakan untuk aktivitas di luar ruangan. Karena jam ini dapat menampilkan gambar GPS, peta lengkap dan fungsi offline map.




No popular articles found.