Digital | 10 March 2019

Foto palsu iklan smartphone jangan percaya promo saja


Jangan terlalu percaya dari iklan hasil foto smartphone

Namanya dunia marketing, apapun harus terlihat menarik bagi calon pembeli.
Lepas dari kata jujur dari marketing memang berada di garis abu abu.

Nokia pernah tertangkap ketika mengunakan camera DSLR untuk smartphone berbasis Windows Mobile. Karena ada yang jeli melihat orang yang mengambil gambar di balik pintu belakang mengunakan camera DSLR.

Maret 2018
Huawei ke 3 kali, tertangkap lagi gunakan foto camera DSLR untuk promo hasil foto Huawei P30 Pro
Foto yang ada di Weibo Huawei, adalah stok foto milik sebuah media

Foto gambar gunung meletus sisi kiri yang di publikasi Huawei, dan gambar asli kanan adalah foto milik wartawan Getty Images.

Huawei gunakan foto wartawan Getty Image untuk Huawei p30 Pro

Tahun Agustus 2018 Huawei tertangkap untuk ke 2 kalinya.

Sebelumnya marketing pemasaran camera P8 dan P8 Max juga tertangkap oleh mata jeli di dunia internet. Ternyata fotonya dibuat oleh camera DSLR senilai  4.500 dollar.
Ketika Huawei memposting contoh foto di Google+ Photo. Ternyata disana tertulis diambil dari camera DSLR.

Ketika data camera EXIF menunjukan bahwa foto bukan dari smartphone.



19 Agustus 2018, kembali sebuah sampel foto untuk iklan marketing di Mesir juga tertangkap oleh mata jeli netter.

Sampel foto terlihat bukan dibuat oleh camera smartphone Nova 3 tapi dari camera DSLR.

Iklan selama 30 detik tersebut memperlihatkan kecanggihan camera Huawei Nova 3.

Membuat foto wanita yang diperankan ZElshamy  tanpa riasan menjadi tampil lebih menarik seperti dirias oleh teknologi AI.
Video seakan dibuat oleh seorang pria dan mengambil gambar dari camera Nova 3. Dan booomm si artis menjadi sangat cantik.

Dalam teori sih, Huawei tidak salah. Sama seperti kasus Nokia memang tidak memberikan keterangan bila stabilizer camera dibuat oleh camera smartphone Nokia. Dan Huawei juga tidak menyebut, fitur AI tersebut memang dibuat Real dari camera Nova 3.



Anggap saja sebuah ilustrasi, seperti ini loh kira-kira hasil camera kami.

Tapi dengan marketing tersebut memotivasi orang membeli sebuah produk. Disini akan menyesatkan, dan berada di area abu-abu.
Sedangkan smartphone Nova 3 yang ditunjukan hanya untuk memperlihatkan fitur AI dari camera smartphone mereka. Dan bukan kualitas foto yang akan didapat oleh penguna.

Bagaimana dengan komentar Huawei ketika tertangkap oleh mata elang para netter.

Dibawah ini adengan pengambila camera Nova 3, video resmi pemasaran masih terlihat di Youtube.


Huawei gunakan DSLR promo Huawei Nova 3 ketahuan lagi

Samsung Galaxy A8s Des 2018
Seorang fotografer sedang mencari foto alternatif yang cocok untuk FlickR. Akhirnya dia membuat profil di layanan EyeEm. Karena bermitra dengan Getty, beberapa gambar dipilih dan dikirim sebagai koleksi Getty. Si fotografer sendiri nyaris lupa dengan fotonya.

Sampai suatu hari dia mendaptkan email dari EyeEm, selamat foto anda telah terjual. Penasaran dengan hasil karya fotonya dibeli oleh siapa.
Lalu dicari, dan tidak disangka fotonya terkait dengan smartphone Galaxy A8 Star.
Awal pertama si fotografer tertawa, karena foto aslinya sudah di edit kembali.

Fotonya muncul di Samsung Malaysia. Tentu si fotografer tidak berasumsi kalau fotonya dicuri oleh sebuah perusahaan besar.
Setelah mencari konfirmasi di EyeEm, katanya si pembeli belum terdaftar langsung di layanannya. Kadang pembeli juga langganan dari layanan Getty.

Si fotografer mencoba menanyakan kontak ke Samsung. Nyatanya disana jadi rumit, karena Samsung hanya memberi informasi bagi masalah teknis.
Menanyakan via Facebook ke Samsung Global. Malah dikirim cara mengunakan smartphone.

Gambar pertama tampil di website Samsung Malaysia. Gambar 2 foto asli milik fotografer yang telah di jual ke Getty.

Samsung gunakan DSLR promo Galaxy A8s



4 Desember 2018
Samsung memberi 2 konfirmasi
Sebelumnya — "The contents within the screen are simulated images and are for demonstration purposes only."
Terbar — "The contents within the screen and images are simulated for illustrative purposes only."


Artikel Lain

Ai vs Ai Google masih kalah hapus link spam (Maret 2024). Pencarian Google semakin buruk, diulas WashingtonPost tahun 2020. Bila mencari di Google terasa ngak relevan, anda tidak sendirian. Tim peneliti Leipzig menemukan, ada permainan SEO situs sampah naik ke halaman pertama di tahun 2024.

Disain iPhone terlihat lebih menarik. iPhone 15 Pro Max palsu sangat mirip. Produsen smartphone China melirik disain iPhone, dan membuat klone Android mirip iPhone. Harga tentu berbeda jauh lebih murah, satu model hanya di sub 100 dollar.



Perusahaan minyak mulai bermain untuk mempromosikan bahan bakar minyak itu baik. Dulu para peneliti yang membuat sanggahan. Sekarang influencer dan game mulai dimasuki marketing buruk dari perusahaan minyak.

Smartphone Xiaomi memberi peringatan bila baterai yang di pakai bukan asli. Prosedur lain, sistem smartphone akan memperlambat pengisian baterai dibanding pengisian baterai lebih cepat dengan baterai asli. Kode muncul di OS Xiaomi Mi Security 5.0 yang baru diberikan. Apa alasannya, sistem tersebut dipasang.

Media membuat foto dan masuk sebagai headline orang ramai berjemur. Membuat berang gubernur setelah melihat foto media tersebut, dianggap warga tidak mematuhi aturan pemerintah dan mereka berkumpul berdesak-desakan di pantai. Keputusan terakhir menutup sementara pantai selama lockdown. Warga protes, sudah mematuhi. Lalu siapa yang salah, semua foto, orang orang dan media memberitakan semua data asli.

Membuat foto sebagai traveler sebaiknya alami dan apa adanya. Karena ada saja yang mengamati seseorang. Artis Traveler Tupi ketahuan mengedit foto, walau dia memang benar benar melakukan perjalanan ke berbagai negara.

Pelajar ini benar benar membodohi pengikutnya. Dan percaya bila dia sangat kaya dan hidup mewah. Modalnya hanya mengedit foto dan mengupload ke instagram. Byron Denton berusia 19 asal London Inggris, dia berpura pura menjadi orang kaya selama seminggu



Foto palsu memang menjengkelkan. Tapi yang ini berbeda dan menghibur. Bila anda ingin ngerjain teman anda, seperti memposting video atau foto sedang jalan jalan di pesawat. Tip membuat foto dan video palsu ini menjadi tantangan di Tik Tok. Caranya sangat mudah, mungkin orang lain akan percaya, tapi jangan keterlauan. Nanti yang melihat jengkel sendiri melihat foto palsu anda.

True North Akita adalah cerita sebuah daerah di wilayah Tohoku timur laut Jepang. Memiliki daerah dengan pedesaan dan kota kecil yang jauh dari kota. Ketika pemerintah kota Akita meminta membuat video ke seorang produser film Hidetaka Ino



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.