Thermal pad Innovation Coolings IC Graphite CPU tidak perlu ganti


Kategori : Hardware | Date : 13 August 2018
Innovation Coolings Graphite menawarkan pad untuk CPU.

TIdak seperti thermal paste, pemasangan penghantar panas procesor harus dioleskan ke semua bagian heatsink dan procesor.

Innovation Coolings Graphite Pad seperti lembaran thermal pad yang dipasang untuk pendingin VRAM, IC Regulator.

Perbedaan kekuatan kualitas penghantar panas Innovation Coolings Graphite Pad lebih baik.

Mampu memberikan penghantar sampai 35W/mK, dibanding thermal pad biasa rata rata hanya 5-10W/mK.

Innovation Coolings Graphite menjadi thermal pad yang menarik.

Karena lembaran pendingin tersebut dapat di lepas pasang. Dan penguna tidak perlu memberikan thermal paste berulang kali ketika melepas dari heatsink.
Informasi yang diberikan, Innovation Coolings Graphite pad dapat dilepas pasang sampai 50x.

Harga Innovation Coolings Graphite pad setara dengan thermal paste.

Dapat digunakan untuk suhu -200 - 400 deg.C (tergantung model).
Memiliki ukuran 30x30mm



Dapat digunakan untuk thermal pad IC, regulator komponen dan perangkat lain.
Diperkirakan dapat digunakan untuk GPU Game Console Xbox yang sering mengalami overheating
Penganti thermal paste dengan pad untuk CPU procesor
Pendingin heatsink cooper standar atau watercooler

Dengan thermal pad, setiap core lebih efektif mendapat pendingin.

Thermal pad Innovation Coolings IC Graphite tidak perlu menganti paste di procesor

Apakah thermal pad ini lebih baik dari thermal paste premium.
Dalam prakteknya, kemampuan thermal paste untuk CPU lebih baik. Karena kontak dengan heatsink lebih dekat dibanding pemakaian thermal pad.
Untuk procesor seperti kurang tepat. Mengingat panas procesor berfluktuasi dari kondisi suhu normal, dan naik ketika proses procesor Full Load.
Dan procesor dengan mudah mengalami Throttler, atau kepanasan dan speed turun bahkan shutdown otomatis.

Tipe Innovation Coolings Graphite mungkin lebih tepat untuk perangkat chip dengan panas kontan dan dapat di dinginkan dibawah suhu normal.

+ www.innovationcooling.com
Nvidia menyatukan model GPU dengan satu ID, agar kualitas RTX 2080 dan RTX 2070 kemampuan sama. Juli 2019 kembali mereivisi dengan VGA baru harga sama lebih cepat. RTX 2060 Super, RTX 2070 Super dan RTX 2080 Super. Perbedaan Nvidia Super memiliki unit lebih besar dan performa lebih tinggi dibanding model sebelumnya.

Informasi VGA terbaru Nvidia dengan GeForce GTX 1660 Ti, GeForce GTX 1660 dan GeForce GTX 1650. GTX 1650 Low Profile VGA ukuran kecil tanpa DisplayPort. Termasuk GPU untuk laptop GTX 1660 Ti dan GTX 1660 notebook lebih murah. Hasil akhir tunggu pengujian resmi



Zotac MEK Mini hanya bentuknya saja yang kecil. Mengunakan board micro ATX atau mini ITX tapi performanya sekelas desktop premium. Zotac MEK Mini dirancang sebagai computer gaming PC. Bentuknya saja yang mini tapi tidak menutup kemampuan hardware di dalamnya.

Cooler Noctua NH-U12A adalah model generasi ke 5 dari disain heatsink procesor terbaru. Kali ini tampil dengan 7 heatpipe dan 2 fan model high end berukuran 120mm. Noctua mengatakan dengan fan ukuran besar dan dipasang 2 unit. Untuk procesor Intel dan AMD

Nama Supermicro dikenal sebagai produsen nomor 3 pembuat motherboard computer server. Dan produk OEM seperti PC branded / bermerek. Tapi tidak lama lagi nama Supermicro masuk dikelas motherboard gaming. Bersaing dengan produsen kelas high end seperti Asus dan Gigabyte.

Bila ingin memiliki performa heatsink lebih baik dengan seri Ryzen 5 2000 atau model lebih tinggi. Sebaiknya menganti heatsink Wraith Stealth dengan cooler lebih baik. Intel juga memiliki disain heatsink yang kurang baik. Memiliki masalah dengan disain heatsink yang lemah dan  mengandalkan bodi aluminium yang murah.

Fan disain baru dengan bahan Strerox, dapat digunakan untuk fan watercooler, case atau CPU heatsink. Target fan premium ini adalah noise lebih rendah dengan putaran fan lambat tanpa mengurangi arus udara.



Thermal Paste sudah dikenal di kalangan penguna PC. Membantu mendinginkan procesor lebih optimal. Mungkin kita tidak tahu , apa yang dilakukan thermal paste pada procesor. Bagaimana menempatkan thermal pas dengan benar. Performa thermal paste berbagai produk update 2017

Corsair bekerja sama dengan MSI menawarkan pendingin watercooling untuk VGA high end 1080 Ti. Mengunakan single fan 120mm dan pompa untuk pendingin VGA dari sistem watercooler.

Corsair tampilkan fan untuk builder computer. Mengunakan teknologi Maglev atau Magnetic Levitation fan. Memiliki ukuran fan 120mm dan 140mm. Keunggulan fan ada di teknologi performa fan tapi rendah noise.

Artic menawarkan perekat penghantar. Artic Thermal Pad seperti lembaran karet yang sangat tipis, tapi berbahan silikon dan bahan lain. Fungsinya untuk menyerap dan menghantar panas pada PCB, komponen ke bagian heasink pendingin. Pemasangan dapat disesuaikan kebutuhan.




No popular articles found.