Smartphone tampil camera Notch dengan Wallpaper


Kategori : Digital | Date : 3 August 2018
Model smartphone kelas murah sudah mengunakan layar Bezelless.

Dibuat dengan frame tipis dibagian atas. Tetapi bagian tersebut tetap digunakan untuk penempatan camera depan.

Seperti model smartphone tahun 2017, sudah umum mengunakan bingkai lebih tipis.

Tren smartphone terbaru di tahun 2018 memaksimalkan tampilan smartphone.

Teknologi baru dimasukan, dari bezelless, dual camera dan layar smartphone tampil fullview.

Tidak semua layar smartphone kelas menengah dibuat seragam. Ada yang menyisakan bagian sisi atas tapi camera dipindah ke bagian bawah.

Yang ini disebut Notch camera, dan ciri lain tidak memiliki tombol fisik home lagi agar bagian layar dapat terlihat penuh atau Fullview.

Bagi anda yang mungkin masih memiliki smartphone model lama, tapi sudah tampil Fullview alias tidak mengunakan tombol Home.

Ada transisi teknologi antara Fullview dan Notch. Smartphone generasi sebelumnya dibuat dengan bingkai tipis tapi cameranya tetap berada di bagian atas bingkai

Walau bagian camera tidak terlalu terlihat, tren smartphone Android saat ini sudah mengarah dengan gaya camera Notch.



Bahkan beberapa model smartphone sudah menghilangkan bagian camera di atas layar. Dan menganti dengan pop camera, atau sebuah camera sangat kecil di tepi layar.
Sebagian masih mengikuti tren dengan camera Notch.

Bagaimana bila kita merubah tampilan smartphone dengan camera Notch agar tampil seperti smartphone kelas menengah.


Tampilan smartphone layar Notch dengan Wallpaper

Untuk gaya saja, biar ngak keliatan ngak ketinggalan dengan model smartphone terbaru.

Caranya mengunakan tip dibawah ini.

Modalnya kita membuat mock up dengan Photoshop, dan menempelkan gambar camera di layar wallpaper.

Sekilas smartphone yang digunakan sudah model terbaru, dengan camea yang muncul di atas layar.

Pastikan ketika mengedit gambar, dan menempelkan camera dari wallpaper.

Ditempatkan ukurang yang pas, dan tidak menganggu notifikasi dari sistem Android.



Kalau ditanya, wiih smartphone baru. Jawab saja suka suka, yang penting sudah kreatif.

Masalah cameranya dummy, tapi camera aslinya masih bekerja.

Beberapa gambar sudah disediakan dan dapat dipilih serta dicoba sendiri.

Bila ukuran kurang tepat dapat di edit sendiri sesuai rasio layar smartphone anda.

Tertarik mencoba, wallpaper camera Notch dapat di download sendiri di Google Photo


Nikon Astro D850 aslinya adalah dari bodi Nikon D850. Dirancang untuk foto astronomi, perbintangan dan galaksi. Memiliki internal pendingin dengan heatsink dan fan khusus. Bagian depan ditempatkan unit filter.  Membuat camera lebih besar dari ukuran bisa, karena sensor dipindah ke bagian depan

Photoshop dapat dimanfaatkan untuk editing video. Salah satu efek membuat tampilan video Cinema. Dengan menambahkan layer warna, maka warna video asli dapat dirubah seperti video film look. Proses render video Cinema dengan Photoshop lebih cepat dan lebih ringan.

Bagaimana merubah foto lama klise film negatif menjadi file foto digital. Mungkin ada yang tertarik menyimpan foto lama dari film negatif. Dengan mudah dapat dirubah menjadi foto positif mengunakan software. Dengan memanfaatkan camera, memindahkan foto negatif ke software dan dirubah menjadi foto positif yang dapat kita lihat.



Video belajar foto dengan cahaya lampu pertama mendemontrasikan mengunakan cahaya lampu tabung untuk efek foto. Dari setting camera, cahaya lampu yang tidak perlu terlalu terang, dan bahan yang dipakai untuk efek foto Tube atau tabung cahaya.

Edit foto seperti film atau cinematic. Dapat dibuat mengunakan software Lightroom. Foto seperti dalam frame film, lebih biru dan gelap, tapi tetap fokus dibagian objek foto. Belajar edit foto Cinematic dibuat oleh Photos in Color

Satu video timelapse ini memperlihatkan bunga yang sedang mengembang. Pembuatnya hanya membutuhkan pencahayaan lampu dan ditutup dengan kain agar cahaya tidak berubah. Video dengan durasi 3 menit memperlihatkan bunga secara perlahan membuka dibuat oleh Majo Chudy.

Pelajaran lengkap tekink membuat film dengan camera DSLR seperti tampilan efek cinema atau film bioskop. Dapat dipelajari bagaimana setting camera, mengambil video yang benar, dan software post production untuk merubah warna dan efek mood dari warna video. Teknik ini dibuat lengkap sampai output video mengunakan 2.35:1 atau ultra widescreen



Dari N-Photo memberikan rumus minimum kecepatan shutter ketika camera di pegang dengan tangan. Walau tidak menjamin tangan kita stabil ketika mengambil gambar, kemungkinan gambar tidak terjadi blur dengan rumus sederhana ini

Rumus mengambil foto star dan galaksi. Terserah untuk single shot atau multi shot untuk foto stacker atau untuk foto Timelapse stargazer Rumus paling umum dipakai dengan lensa 16mm, f2.8, 25 detik, ISO 3200.


No popular articles found.