Misteri Bermuda Triangle mungkin sudah terpecahkan dan bukan hal aneh


Kategori : Stuff | Date : 3 August 2018
Segitiga bermuda mungkin sudah terpecahkan.

Dahulu tempat yang berada di dekat Florida, Cuba dan sebuah pulau Bermuda menjadi tempat misteri, ketika beberapa pesawat dan kapal hilang tanpa jejak.
Ada yang menyebut mereka tersedot oleh alien dan hal lain.
Ada lagi teori menyebutkan disanalah benua yang hilang atau Atlantis.

Segitiga bemuda memiliki luas 4 juta km. Memiliki angin, badai, tekanan angin dan ombak ekstrim. Angin yang sedang saja dapat berubah menjadi sangat kencang sampai 120km perjam.

Mister Bermuda Triangle mungkin sudah terpecahkan dan bukan hal aneh

Penerbangan 19 adalah latihan 5 pembom torpedo TBM Avenger dan hilang 5 Desember 1945 ketika berada di laut Atlantik. Kabar dari Navy, kru pesawat mengalami kesalahan navitasi dan kehabisan bahan bakar untuk kembali ke pangkalan.
Pencarian dilakukan, tapi satu tim dengan 13 awak juga hilang.
Sebuah kapal tangker lepas pantai Florida mengatakan melihat ledakan dan hamparan minyak yang tersebar luas, tapi gagal mencari korban selamat.

Sebelumnya pesawat Star Tiger menghilang 30 Januari 1948. Dalam penerbangan ke Azores - Bermuda.
Pesawat Douglas DC-3 nomor NC16002 tiba tiba lenyap pada 28 Desember 1948. Dalam penerbangan dari San Juan Poerto Rico ke Miami. Tidak ada jejak dan 32 penumpang lenyap.

Misteri segitiga bermuda diawali banyaknya kapal terbang dan kapal laut lenyap tanpa kabar berita bahkan tidak ditemukan.

Setidaknya 50 kapal dan 20 pesawat telah hilang di wilayah segitiga tersebut



Ahli kelautan Inggris universeitas Southamton percaya mereka telah memecahkan misteri segitiga bermuda atau dikenal dengan Bermuda Triangle.

Mereka menyimpulkan adanya kapal laut yang berlayar di area tersebut tersedot oleh gelombang setinggi 30 meter.

Bertahun tahun banyak teori yang ditawarkan. Tetapi teori terbaru ini lebih menyakinkan. Ketika pertama kali terditeksi adanya gelombang aneh setinggi 18,5 meter diukur mengunakan teknologi satelit.

Gelombang Draupner disebut peneliti sebagai gelombang nakal atau ombak besar yang muncul.

Ombak besar inilah diperkirakan menghantam pelayaran dan penerbangan dan menjatuhkannya ke dalam lautan.

Apa yang dimaksud dengan gelombang Draupner.

Terjadinya sebuah gelombang atau ombak sangat besar yang tidak terduga. Menurut studi dari Freak Waves, gelombang standar hanya memiliki tinggi 12 meter dan menghasilkan tekanan 8,5 psi.

Kapal modern dirancang mentolerir gelombang sampai sebesar tekanan 21 psi.

Tetapi gelombang nakal atau Draupner ini berbeda. Kekuatannya yang menghancurkan, mencapai 140 psi dan kekuatan ombak tersebut melebihi ambang batas kekuatan kapal laut.

Dr Simon Boxall seorang ahli kelautan yang memimpin studi ini mengatakan di media Channel 5. Dan menceritakan dalam episode The Bermuda Triangle Enigma.

Ada badai dari selatan dan utara datang bersamaan. Kami telah mengukur ombak besar tersebut dapat mencapai 30 meter.
Ketika kapal dihantam ombak besar tersebut di tengah laut. Semakin besar kapal maka terjadi kerusakan semakin besar.

Tim Dr Simon melakukan simulasi gelombang 30 meter dalam ruang laboratorium. Kemudian melihat apa yang dilakukan oleh ombak dari percobaan sebuah kapal.

Mereka membangun sebuah kapal barang USS Cyclopps miniatur, dimana kapal induk tersebut hilang di Bermuda pada tahun 1918, dan menghilangkan 309 nyawa. Kapal tersebut tidak pernah mengirim sinyal SOS dan lenyap.

Jika anda membayangkan gelombang ini pada puncak ujungnya, sehingga terkunci maka kapal akan tenggelam dalam 2-3 menit saja.

Peneliti lain Dr Karl Kreszelnicki dari Australia setuju dengan pendapat tim Dr Simon.

Dr Karl juga mengambarkan wilayah segitiga bermuda hanya salah satu bagian dari jalur pelayaran. Dari Lloyds London dan penjaga pantai Amerika Serikat mengatakan,  hilangnya pesawat di segitiga bermuda memiliki tingkat yang sama dengan tempat dimanapun di dunia.

Sementara teori Bermuda Triangle dapat diterima. Kecelakaan kapal laut dan pesawat dapat terjadi dimanapun.

Beberapa pesawat yang hilang di area tersebut
1945: 10 Juli, Thomas Arthur Garner, AMM3, USN, bersama dengan sebelas anggota awak lainnya, hilang di laut dalam pesawat amfibi patahan US Navy PBM3S dekat Providence Island, setelah itu mereka tidak pernah terdengar lagi. Pencarian permukaan dan udara yang ekstensif selama sepuluh hari, termasuk sweep carrier, tidak menemukan apa-apa

1947: 3 Juli, Menurut Legenda Segitiga Bermuda, B-29 Superfortress hilang dari Bermuda.


1956: 9 November, Martin Marlin kehilangan sepuluh awak yang lepas landas dari Bermuda.
1962: 8 Januari, A USAF KB-50 51-0465 hilang di Atlantik antara Pantai Timur AS dan Azores
1965: 9 Juni, A USAF C-119 Flying Boxcar dari Pasukan 440 yang hilang antara Florida dan Pulau Grand Turk [ Panggilan terakhir dari pesawat berasal dari titik di utara Pulau Crooked, Bahama, dan 177 mil dari Pulau Grand Turk. Pada 18 Juli 1965 puing-puing dari pesawat ditemukan di pantai Gold Rock Cay di lepas pantai timur laut Pulau Acklins. [
2017: 23 Februari, Penerbangan Turkish Airlines TK183 (Airbus A330-200) dipaksa untuk mengubah arah kei Havana, Kuba ke bandara Washington Dulles setelah beberapa masalah mekanikal dan elektrik terjadi di atas segitiga
2017: 15 Mei, Pesawat MU-2B pribadi berada di 24.000 kaki ketika lenyap dari radar dan kontak radio dengan pengendali lalu lintas udara di Miami. Reruntuhan pesawat ditemukan.

Lain lagi nasib seorang mantan pilot Soviet yang dipanggil Loginov. Dia sekarang bekerja di restoran cepat saji di Rusia. Letnan Kolonel Petrov yang menyelamatkan bumi dari Armageddon perang dunia ke III. Terungkap 10 tahun sebelum Soviet menekan tombol merah peluncur rudal balistik.

Sedih benar sebuah mobil Lamborghini Aventator serempet kendaraan yang sedang berbelok. Sampai naik dan menabrak 3 mobil lainnya.

Meriam M65 adalah senjata artileri dengan kepala bom atom. Jaraknya hanya 11km saja. Mungkin jaraknya tidak terlalu penting mengingat kekuatan bom ini adalah ledakannya. Luas kerusakan satu peluru saja sangat luas.



Seorang anak sedang dirawat di rumah sakit diruang PICU. Kondisinya memang kritis dan sudah dirawat selama 1 bulan

Tak ada bola, jerukpun jadi

Photoshop dapat merubah foto digital, khususnya mereka yang sangat ahli dalam mengedit gambar. Banyak foto di majalah mode merupakan karya para ahli photoshop. Menghilangkan kerutan, membuat warna kulit menjadi lebih asia atau amerika latin dan lainnya.

Beberapa mesin dengan kekuatan diatas rata rata yang digunakan manusia. Dari mobil sport, helikopter, kereta peluru. Memiliki kekuatan mesin diatas rata rata mesin lain.


No popular articles found.