Green | 22 June 2018

Motor listrik Ethec disain estetika 400km dengan power baterai


Motor listrik mampu menempuh jarak 400km lebih dengan power baterai.

Yang menantang dari disain motor Ethec buatan Ethec Electric Motorcycle adalah disain bodi yang indah. Dan tampilan lampu depan futiristik.

Dibuat oleh 16 disainer insiyur dan mahasiswa disain. Motor dengan kekuatan baterai 15kWh  adalah kapasitas yang besar.
Dirakit dengan 1260 sel baterai lithium, ditempatkan di tengah tempat duduk pada bodi motor.
Dilengkapi sistem sensor panas, dan kontrol pendingin yang presisi pada bagian baterai.

Sisstem pendingin udara, serta oli, memberikan kemampuan motor yang minim perawatan.

Sistem pengereman atau jalan menurun, bagian roda akan mengembalikan atau mengisi baterai.

Motor Ethec dilengkapi sebuah panel berukuran 7 inci. Tapi terserah apa yang dilihat, salah satu bagian yang unik pada suspensi depan yang solid. Dimana mengunakan monoshock tersembunyi dibawah stang.

Motor digerakan oleh 2 buah pengerak yang ditempatkan di bagian roda belakang dan depan. Kekuatan motor 22kW, dan maksimum mencapai 50kW.

Tidak disebutkan berapa kecepatan motor Ethec tersebut.


Motor listrik Ethec disain estetika 400km dengan power baterai


Artikel Lain

Tahun 2022 kecelakaan fatal melibatkan sepeda listrik atau eBike meningkat. 2024 Belanda menyiapkan pemeriksaan kendaraan di jalan. Memeriksa berbagai jenis kendaraan listrik ilegal. Bila di uji ternyata melewati batas 25km akan di denda sampai penyitaan.

Tectus menampilkan skuter listrik dengan 3 roda. Tidak membutuhkan garasi, tidak perlu standar, langsung parkir. Di beberapa negara seperti Amerika Utara, kendaraan ini tidak perlu SIM. Karena kecepatan hanya 32km perjam dengan jarak tempuh maksimum 160km.



BYD menawarkan Atto 3 untuk masyarakat Jepang, masih cukup mahal. Tapi mobil listrik BYD Dolphin yang mengkhawatirkan, harganya hanya separuh dari model pertama. Memiliki jarak tempuh 400km, menargetkan kalangan muda. Bagaimana produsen mobil listrik di Jepang, apakah mampu bersaing dengan kendaraan murah BYD

Xpeng G9 kendaraan listrik dengan tipe SUV ini mampu mengisi baterai 5 menit untuk mendapatkan jarak tempuh 200km. Kapasitas baterai penuh dapat menempuh 700km. Keunggulan teknologi charger 480kW sebagai kendaraan paling cepat mengisi baterai.

Wuling Air memiliki jarak tempuh lebih jauh, hampir 300km dengan tenaga 40hp versi Indonesia. Wuling Mini EV ditawarkan dengan harga murah, jarak tempuh 100km dan kecepatan tertinggi 100km perjam versei China. Kelebihan kendaraan, mengembalikan energi ketika pengereman

Disain Yamaha e-Vino, motor listrik gaya Vespa. Tidak seperti motor bebek yang kita lihat, tapi disain bodi belakang gyang mengelembung. Termasuk bagian dasboard dan spakeboard terlihat berbeda.
Menempatkan 2 penumpang, motor Yamaha e-Vino memiliki total berat 74kg dengan kekuatan baterai 500Wh.

Xiaomi A1 dan A1 Pro kendaraan motor listrik alias moped. Harga motor listrik murah dibuat oleh perusahaan 70mai. Tidak memiliki pedal, dilengkapi motor listrik dan baterai, lengkap dengan  lampu. Kendaraan seberat 52kg, mengunakan ban ukuran 16 inci,



Mobil listrik ini mungkin tidak memerlukan ijin mengemudi. Mungkin mereka yang berusia 14-16  tahun dapat mengemudikan kendaraan ini di Eropa. Dirancang kendaraan dalam kota, dengan kecepatan maksimum hanya 45km perjam. Pengisian baterai cukup 3 jam, untuk menempuh jarak 70km

Ketika mengunakan kendaraan listri, penguna harus mengisi baterai. Bila motor listrik digunakan untuk pasar global, akan merepotkan penguna. Tidak mungkin untuk pulang atau mengisi di perjalanan. Komitmen 4 raksasa produsen motor akan menyatukan menjadi standar baterai bersama. Nantinya baterai dapat di beli di tempat penjual dan menukar baterai kosong dengan baterai full charger

Masalah baterai lithium adalah panas. Ketika baterai memberikan power akan menghasilkan panas, ketika baterai di charger dengan arus besar juga mengeluarkan panas. Xing Mobility menawarkan teknologi pendingin baterai dengan cairan. Suhu konstan pada baterai membuat sebuah mobil listrik mampu menempuh lebih cepat dan baterai tahan lama.

Mobil listrik masih jauh dari kata murah. Produsen China Kaiyun Motor membuat mobil listrik dengan harga terjangkau. Walau berbeda disain, seperti mobil pickup mini. Tidak mengunakan baterai yang mahal dari bahan Lithium, tapi mengunakan aki sebagai sumber power. Kabarnya akan dipasarkan untuk pasar global.

Membangun pembangkit dari cahaya matahari tidak semudah yang kita bayangkan. Untuk skala industri dirancang sebuah sistem untuk mengoptimalkan produksi listrik. Bila di rumah dipasang panel surya pada bagian atap dan panel berada di posisi tetap. Industri tidak demikian. Bagaimana industri merancang panel surya agar menghasilkan listrik paling optimal.

Perusahaan pembuat Vespa, Piaggio grup menampilkan motor Vespa dengan power baterai. Disain yang sama seperti motor Vespa klasik, solusi mobile bagi kendaraan roda dua. Mampu menempuh jarak sampai 100km

Ketika listrik padam, rumah Rosa tetap menyala. Bahkan dijuluki sebagai rumah kunang kunang karena dirumahnya saja yang masih bersinar. Sering mengalami pemadaman listrik, Rosa akhirnya memasang instalasi panel surya. Biaya listrik perbulan turun, bahkan hanya membayar 5% dari biasanya.



Philip sebagai produsen lampu ternama memiliki model Deco. Lampu untuk dekorasi dari disain vintage atau seperti lampu pijar tapi hemat energi dengan LED. Yang baru Philips Deco ini memiliki ukuran sebesar kepala kita.

Berhadapan dengan badai di gunung. Mimpi buruk bagi petualang atau pencinta alam. Angin di puncak gunung kadang tidak dapat diperkirakan. North Face Geodome 4 bahkan dirancang menahan angin sampai 100km perjam. Tenda dengan dua lapis tahan air dan tahan angin berbentuk bulat

Kecepatan motor Kumpan Electric 1954L dibatasi sampai 45km perjam, atau bisa di pesan untuk model lebih lambat dengan kecepatan maksimum 25km/jam. Berapa harga motor listrik Kumpan Electric 1954L, tidak terlalu mahal katanya dan dibuat dalam beberapa varian

Honda EV-Cub akan memasuki produksi tahun 2018. CEO Honda Takahiro Hachigo pertama kali menawarkan konsep motor listrik Honda di tahun 2009. Pengembangan motor Honda Cub sudah dibuat sejak 1958, nanti akan tampil dengan power baterai.

Nama Tesla berhubungan dengan mobil listrik, salah satu produsen dari Amerika ini cukup sukses membuat kendaraan listrik sampai pabrik baterai. Satu lagi produk adalah motor listrik, walau masih tahap disain.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.