Foto alam butuh kesabaran dia menunggu 1 tahun


Kategori : Digital | Date : 23 June 2018
Zaanse Schans seorang fotografer landscape atau pemandangan alam. Membutuhkan kesabaran untuk menunggu pada tempat dan waktu yang tepat. Terlalu besar usaha sampai kurang beruntung.

Kata sederhana. Tidak ada gunanya dikejar, bila belum beruntung.

Schans warga belanda ini membuat foto unik, dan beberapa karyanya mungkin tidak dimiliki oleh fotografer lain. Sampai karyanya diabadikan ke beberapa media internasional.

Ketika Schans memposting fotonya, orang yang tahu betapa sulitnya membuat foto seperti dia akan mengatakan. Anda beruntung. Tapi memang itu yang dia dapatkan. Alam tidak dapat ditebak, hari ini dilihat tapi tidak membawa camera saja saja tidak ada gambar. Besok ditunggu mungkin tidak pernah terlihat seperti kemarin.

Satu foto pagi hari ketika kabut masih berada di tanah dan menjelang matahari terbit. Menciptakan suasana yang unik pada fotonya. Tapi dia menunggu 3 tahun untuk mendapatkan gambar dibawah ini. Dimana kabut berada di latar belakang foto.

Foto Zaanse Schans bunga tulip

Foto lain dari Schans untuk menunggu kabut turun ke tanah adalah hal langka. Dan hanya terjadi pada pagi hari ketika rumah kincir angin di Belanda sedang tertutup kabut. Dia mendapatkan foto dibawah ini tahun 2018, waktu dan tempat yang tepat dia tidak perlu menunggu lama.

Foto Zaanse Schans bunga rumah kincir angin belanda

Satu foto paling unik. Ketika temannya berada di depan camera, bersamaan munculnya galaksi dan stasiun ruang angkasa melintas. Dia mencoba sebanyak 15 kali di beberapa lokasi. Tapi foto ini di dapat pada jam 3 pagi.
Mengabadikan foto malam hari di Belanda sangat sulit, karena polusi cahaya kota. Dan langit kadang tidak selalu bersih. Untuk foto ini dia membuat 10 foto.

Foto Zaanse Schans stasiun ruang angkasa ISS dan galaksi bima sakti



+ Instagram.

Informasi dari Zaanse Schansada memang dibenarkan.

Foto dibawah ini, adalah foto galaksi di atas Jakarta. Garis galaksi dapat terlihat antara bulan Maret sampai Agustus setiap tahun.

Tapi membutuhkan keberuntungan untuk mendapatkan foto dengan camera standar.
Karena polusi cahaya kota akan menganggu cahaya galaksi untuk tertangkap sensor camera.
Paling penting kondisi cuaca atau langit yang sangat bersih untuk mendapatkan foto galaksi di tengah kota.

+ Foto Galaksi Jakarta

Foto galaksi di atas jakarta




Atau mengetahui bentuk nebula Orion, dapat terlihat sekitar 4 bulan setiap tahun.
Untuk mengetahui keberadaan benda ini, dapat dilihat mengunakan aplikasi astronomi Android.
Walau nebula Orion tampak begitu kecil di atas langit. Kita dapat mengabadikan mengunakan camera tele, binocular atau teleskop.



Dibawah ini baru dibuat 19 Juni 2018. Udara Jakarta masih bersih, ditambah cuaca yang baik.



Update foto dengan Sequator 10 foto 20 detik di stack (foto digabung) menjadi 200s. Edit gambar dengan Lightroom CC.
Dibuat 22 Juni 2018, Jakarta Indonesia. Nikon D5100 Stock Lens 18mm, 20s, f3,5, ISO 3200.

Hasilnya seperti gambar dibawah ini. Click gambar untuk memperbesar.

Foto galaksi di kota

Tanggal 23 Juni 2018. Foto galaksi pada jam 2 pagi , Jakarta.

Cara membuat foto galaksi di kota Jakarta

Berapa lama bulan benar benar penuh. Waktu bulan purnama secara penuh hanya terjadi 1 menit selama bulan yang disebut purnama. Total Lunar Eclipse terjadi 28 Juni 2018, gerhana bulan paling lama di abad ke 21 selama 5 jam. Waktu 00:14 WIB, puncak 3:00 pagi, sampai berakhir jam 6 pagi WIB

Situs Blue-Marble adalah kumpulan foto yang diambil dari pencitraan satelit. Foto yang dikumpulkan hanya foto pada malam hari. Fitur situs ini digunakan oleh fotographer bintang. Dimana kota dengan polusi cahaya paling terang, Indonesia nomor 1 Jakarta dengan cahaya lampu buatan paling terang.

Fotografer Tristan merekam 2 pendaki yang menaklukan El Capitan. Tebing setinggi hampir 1000 meter, rata rata pendaki membutuhkan waktu 3-4 hari. Tapi kedua pendaki ini memecahkan rekor kurang dari 3 jam. Bagaimana mereka mendaki, teknik yang unik terlihat dalam video Timelapse. Kedua pendaki terlihat terpisah tapi saling bekerja sama.



Thomas Arnold sedang menerbangkan drone barunya, dan mengabadikan kastil Berkeley. Drone sempat tidak dapat di kontrol. Kembali ke rumah dan dia memutar rekaman video. Yang dilihat bayangan seperti hantu berkuda didalam sebuah kastil abad ke 11

Dia memberikan saran kepada seniman dan kreatif, berhenti dari sana. Terlalu menguras energi..Dave mendadak keluar dari media sosial di tahun 2017. Menghapus semua datanya. Dan meninggalkan total 1,5 juta Follower.

Bagaimana merubah foto lama klise film negatif menjadi file foto digital. Mungkin ada yang tertarik menyimpan foto lama dari film negatif. Dengan mudah dapat dirubah menjadi foto positif mengunakan software. Dengan memanfaatkan camera, memindahkan foto negatif ke software dan dirubah menjadi foto positif yang dapat kita lihat.

Video belajar foto dengan cahaya lampu pertama mendemontrasikan mengunakan cahaya lampu tabung untuk efek foto. Dari setting camera, cahaya lampu yang tidak perlu terlalu terang, dan bahan yang dipakai untuk efek foto Tube atau tabung cahaya.



Seorang fotografer hanya belajar dalam 2 tahun. Memperlihatkan perbedaan foto amatir dan foto profesional. Philips membandingkan dua gambar ditempat sama dari karyanya sendiri, dan  foto setelah 2 tahun belajar. Tekniknya pencahayaan dan perpektif gambar hal penting dalam fotografi

Foto pesawat Sukhoi dan F-16 berlatih untuk acara HUT TNI AU ke 71. Diabadikan 5-6, 9 April 2017. 2 Sukhoi vs 2 F16

JP Goodridge seorang fotografer sedang menonton ikan paus di Sydney Australia. Dia berhasil mengabadikan seekor paus bungkuk melompat tepat disamping sebuah perahu wisata, tapi tidak ada yang melihat.

Sejak pagi sampai sore hari, beberapa pesawat TNI AU melintas diatas Jakarta 5 April 2016. Pada pagi hari sempat terlihat beberapa pesawat jet tempur untuk berlatih dan pesawat F16. Tetapi di sore hari terlihat parade pesawat paling lengkap, dari F16, Sukhoi dan pesawat jet latih T-50i Golden Eagle melintas bersama.

Seorang produser senior untuk WWF sedang berada di Kenya. Dia bersama kru film melakukan pekerjaan dalam dokumentasi badak. Ketika pergi ke Maasai Mara taman nasional Nairobi, dia mengabadikan Greg fotografer yang salah mengambil gambar

Foto gedung di Jakarta tertutup kabut pada tanggal 9 Desember 2015. Bukan hanya di Dubai, membuat sebagian kota seperti hilang tersisa puncak gedung Ketika kota Jakarta berada di musim hujan dan tidak banyak kegiatan, beberapa gedung tinggi seperti tertutup awan pagi hari.



Setiap foto memiliki nilai, tapi membuat foto yang WoW disebutkan perencanaan, atau dihasilkan pada situasi yang beruntung. Membuat foto dengan nilai 4 sangat sulit dalam kondisi biasa, bintang 5 membuat foto seperti ini adalah sempurna dan tanpa cela.


No popular articles found.