Peneliti dari  Instituto de Astrofísica de Canarias (IAC) dan universitas Oviedo mempresentasikan temuan 2 tata surya.

Salah satu tata surya disebutkan memiliki 3 planet seukuran bumi.

Penemuan exoplanet diambil dari data K2 teleskop Kepler. Berdasarkan data yang di dapat November 2013 selama perpanjangan operasi teleskop Kepler menjadi misi K2

Bintang K2-239 adalah bintang merah berukuran kecil tipe M3V. Diukur oleh pusat observasi Gran Telescopia Canarias / GTC.

Di bintang K2-239 ditemukan 3 planet berbatu yang seukuran bumi, ketiga planet memiliki ukuran 1.1x, 1.0x dan 1.1 radius bumi.
Tetapi ketiga planet memiliki orbit 5,2 hari, 7,8 hari dan 10.1 hari sekali.
Bintang K2-239 memiliki jarak 150 tahun cahaya dari Bumi.

Bintang K-239 dan bintang K2-240 ditemukan planet seperti Bumi

Bintang merah kecil lain disebut K2-240. Disana ditemukan 2 planet tapi lebih besar dari Bumi. Disebut Superearth, ukurannya 2x lebih besar dari planet Bumi.
Sayangnya planet yang ditemukan ini memiliki suhu lebih panas walau suhu bintang hanya separuh dari suhu matahari.

Bintang katai merah K-240 dengan suhu  3450-3800 derajat Kelvin, memanaskan planet lebih besar. Dan planet memiliki suhu puluhan derajat lebih tinggi dibanding suhu panas di bumi. Penyebabnya, 2 planet tersebut mengorbit terlalu dekat ke bintang. Sehingga radiasi bintang memanaskan planet jauh lebih besar.

Penemuan 5 planet batuan masih berdasarkan data awal. Nantinya akan diteliti kembali, mengunakan teleskop lebih canggih. Seperti teleskop James Webb untuk mempelajari akurasi ukuran planet dan kandungan atmofer yang ada.