Internet paling cepat masih Korea Selatan di Asia


Kategori : News | Date : 27 June 2014
Menurut data Akamai, internet paling cepat masih dipegang oleh Korea Selatan. Untuk pertumbuhan internet broadband kuartal pertama tahun ini naik. Kecepatan 3,9Mbps mencapai 24% dan 23.6Mbps naik 8%. Dimana saja negara dengan rata rata kecepatan internet tertinggi.

Selain Korea yang memiliki 23,6 Mbps, Jepang 14,6 Mbps, Hongkong 13,3Mbps. Dibawahnya dari Switzerland, Belanda, Latvia, Swedia, Czech, Finlandia, dan Irlandia. berada pada kecepatan 10.7+ Mbps. Semua pengiuna jaringan internet di negara tersebut mencapai peningkatan.

Untuk kecepatan tertinggi internet ada di Korea Selatan dengan top 68,5Mbps, disusul Hongkong 66Mbps. Singapura memegang 57.7Mbps, dibelakangnya Israel, Jepang, Romania, dan Taiwan. Di negara tersebut memiliki layana kecepatan internet diatas 50Mbps. Untuk layanan internet kecepatan tinggi diatas 40Mbps tidak banyak berbeda, dari Latvia, Uruguai dan Belanda.

Tentang pertumbuhan dan kecepatan internet di Indonesia
Pertumbuhan kecepatan internet di Indonesia naik rata rata mencapai 2,4Mbps mencapai 46%.
Kecepatan rata rata diatas 4Mbps mencapai 6,6% mengalami peningkatan 262% penguna
Dengan penguna kecepatan internet tertinggi 19,4Mbps naik 55%.
Untuk kecepatan internet 4K ready, Indonesia belum siap. Hanya 0.1% penguna internet saja yang mengunakan kecepatan diatas 15Mbps. Seperti Malaysia, dan Filipina dan Vietnam dimana kecepatan broadband internet kecepatan tinggi belum memadai.

Internet mobile yang tercatat ada 56 negara, dengan kecepatan rata rata tertinggi 14,7Mbps. Di Asia untuk kecepatan mobile wirelress, rata rata paling cepat adalah Korea Selatan mencapai kecepatan Gas Poll 14,7Mbps dan Jepang 5Mbps. Disusul Tiongkok dengan 4,8Mbps dan Hongkong 3,9Mbps.  Indonesia mencapai 2Mbps setara dengan Iran, dan dibelakangnya adalah Pakistan, dan Thailand serta Vietnam.



Dibawah ini screenshot dari internet di rumah Singapura. Upload 39,79Mbps atau setara 3,9MB perdetik. Lebih cepat upload dibanding download






Laporan dari Akamai - Akamai State of the Internet Report Q1 2014

Berita terkait
Berapa kecepatan internet di Malaysia. 2 provider memberikan layanan 1Gbps. Sangat cepat, untuk nonton, game, video streaming tanpa masalah. Dengan tarif seharga 500-700 ribuan saja. Jauh lebih murah internet di Indonesia. Mengapa begitu cepat, sampai naik ke rangking 26 internet tercepat di dunia.

Berapa kecepatan internet paling cepat dari berbagai negara. Setidaknya 20 besar kecepatan internet broadband sudah berada di atas 15Mbps. 2018 Swiss 10Gbit, Korea Selatan 10Gbps, Indonesia kuartal 1 2017 masuk daftar



Teknologi jaringan LTE Advanced tercepat ada di Singapura tahun 2014. Jaringan Singtel mencakup 85 persen wilayah Singapura. Eropa nomor satu adalah Norwegia mencakup 90% di tahun 2018. Koneksi 4G LTE Indonesia hanya 9 Mbps saja.

Perusahaan telecom SK dan LG U+ menyiapkan jaringan wireless 300Mbps. Seperti layanan CSL di Hong Kong, mengunakan kombinasi frekuensi 20Mhz LTE.

Dimana penguna internet terbesar. Untuk Indonesia ada di pulau Jawa dan Bali. Asia, di dominasi China, Indian, Malaysia, Thailand, Filipina, Jepang, Korea dan Taiwan.

Kabar Samsung akan mengunakan Snapdragon 800 memang sudah ada di Korea. Dari telekom SK di Seoul menampilkan kecepatan koneksi LTE Advanced, mencapai 102Mbps atau rata rata 10x lebih cepat kecepatan internet broadband.

Perusahaan telekom Sony Jepang mulai menawarkan internet kecepatan 2Gbps download dan 1Gbps upload. Khusus untuk penduduk di kota Tokyo di 6 distrik. Mirip seperti kecepatan internet Google di Amerika yang terbatas, ditawarkan dengan harga murah tetapi kencang.



Kecepatan internet disana akan naik dan menjadi internet tercepat di Asia pada tahun 2015 mendatang. China Telecom akan meningkatkan koneksi internet 2x lebih cepat sampai 32Mbps akhir tahun ini.




No popular articles found.