Tinywall Firewall management Windows


Kategori : Software | Date : 28 May 2018
Menoaktifkan akses internet software di computer yang mencurigakan atau tidak diinginkan
TInywall adalah software manajemen untuk mengatur koneksi data dari computer ke jaringan atau LAN.

TInywall hanya 1MB, tidak menampilkan pop peringatan seperti program firewall lainnya.

Bila terdapat aplikasi yang mencurigakan seperti terhubung ke internet. Tapi tidak terlihat aktivitas di computer sedang menjalankan program.

Dapat dilihat dari daftar Tinywall, apakah ada aplikasi yang sedang berjalan dan berhubungan dengan jaringan internet.

Tinywall tidak memerlukan port, protokol detil, begitu mencurigakan dapat langsung di kunci berdasarkan nama software.

Selain mengatur aplikasi keluar masuk. Satu fitur disebut Automatic learning mode. Software dapat menditeksi sesuai perkiraan yang dibuat oleh pengembang software.

Dengan Tinywall, penguna computer dapat menonaktifkan beberapa aplikasi yang mungkin saja terhubung ke jaringan internet untuk sementara. Atau memblok semua koneksi.
Fitur lain seperti membatasi aplikasi terhubung ke jaringan LAN tapi tetap bekerja di internet.
Dan memberikan informasi daftar aplikasi apa saja yang boleh dan harus di blok.

Bila computer publik, Tinywall dapat di kunci agar user lain tidak mengutak atik setting dari aplikasi.

Tinywall bekerja dari Windows 7 + versi lebih tinggi



Tinywall Firewall management for Windows

Disain software Tinywall seperti Sterjo Netstalker tapi kombinasi dengan kemampuan memblok akses program ke jaringan internet dari PC / computer.

Tinwall memiliki mode dari koneksi Normal Protection, Block All (menutup semua koneksi), Allow outgoing (membuka port keluar), dan mematikan mode firewall (membuka koneksi seperti biasa), dan terakhir Autolearn.

Tinywall dapat memilih aplikasi apa yang di block ke internet. Contoh kita tidak menginginkan software melakukan update (karena bekerja otomatis). Software selalu aktif terhubung ke internet setiap kali aktif. Misal memeriksa registrasi, update, logon ke server pembuat software.

Atau kita tidak ingin ada aplikasi yang berjalan, tapi kita tidak tahu nama aplikasi tersebut. Bisa saja aplikasi resmi, tapi bisa saja aplikasi berbahaya seperti trojan, malware yang menyamar seperti aplikasi biasa. Dan diam diam mencoba mengunakan jaringan internet dari computer.

Kasus lain seperti antivirus sering melakukan update secara berkala. Kita membutuhkan antivirus di computer. Tapi software akan download software ke internet dan menganggu kecepatan internet misalnya masalah kuota. Kita dapat menonaktifkan software antivirus yang terlalu sering mengupdate, dan tidak dapat di nonaktifkan secara manual. Sementara waktu dapat di nonaktifkan dengan memblock aplikasi, dan membuka kembali bila dibutuhkan.

Browser, di Windows diberikan software Internet Explorer. Dan software tersebut terhubung ke Microsoft. Kita tidak pernah mengunakan IE, tapi mengunakan Chrome browser atau Firefox di computer. IE dapat dinonaktifkan agar tidak perlu terhubung ke internet. Karena kita tidak memerlukan software tersebut.

Dan masih ada beberapa fungsi Tinywall. Informasi diatas adalah bagian utama ketika kita dapat memblok software tertentu agar tidak mengunakan internet.

Banyak pilihan selain Tinywall. Hanya kemampuan Tinywall bekerja lebih ringan, dengan ukuran file install 1MB.

Dibawah ini setting Tinwall Firewall Management software untuk computer.



Note
Firewall Windows dapat memblok akses internet atau beberapa aplikasi. Anda harus mengetahui cara kerja software ini, dan fungsinya. Bila tidak diperlukan anda tidak perlu menginstall Tinywall.

Download Tinywall

Wise System Monitor program utiliti. Penguna computer dapat memonitor program yang bekerja background, mengunakan koneksi internet untuk mengirim data. Seperti aplikasi update antivirus, aplikasi Cloud, dan aplikasi yang sengaja dibuat oleh pengembang untuk memonitor aktivitas penguna software mereka.

Software Handbrake. Update terbaru sudah menambah fitur konversi codec H.265 untuk video di kompres lebih kecil tanpa menurunkan kualitas video. Menambah Quick Sync proses encoding video.Atau mengunakan StaxRip bagi penguna VGA Nvidia.

Download video Youtube ke MP3 musik. Atau mendownload video ke computer dan smartphone. Untuk aplikasi Android download Youtube ke MP3,  dapat mengunakan Videoder, FLVto dan FVDtube. Videoder memiliki pilihan untuk download Tik Tok Musical ke smartphone Android.



Setting Android 4G LTE , 3G atau 2G. Dapat mempercepat internet di smartphone dengan 4G LTE bila berada di area 4G.Fitur. Fitur lain mematikan layanan sinyal radio smartphone Android bila tidak terpakai.

Windows Firewall Control memblok akses software yang diam diam akses ke internet. Blok dapat di pilih untuk masing masing software. Fungsi utama untuk menghentikan akses software tanpa kita tidak ketahui. Update versi 5.0.1

Memperbaiki folder lambat dibuka, karena terlalu banyak file.. Atau menampilkan gambar di setiap file. Setting tersebut ada di Explorer, kadang folder yang terlalu banyak file lambat untuk dibuka. Dan membuat lambat aplikasi yang mengambil file di folder tersebut. Cara memperbaiki sangat mudah, dengan memindahkan Properties folder menjadi General Items.


No popular articles found.