Lensa Holy Grail dimiliki cucu disainer terkenal Zeiss


News | 26 January 2013

Orang tua bahkan kakek nenek kita terkadang memiliki barang antik. Khususnya Dr Gltzel yang memberikan lensa kepada cucunya Rob. Bukan lensa biasa, ada yang dibuat 10 buah saja, satu lagi hanya prototipe dan tidak pernah diproduksi.

Dr. Erhard Glatzel adalah disainer lensa terkenal di abad ke 20, memiliki warisan lensa terkenal dari koleksi Holy Grail Glass Zeiss3. Ada 2 lensa masih dipertanyakan yaitu Distagon 25mm f/1.4 dan Distagon 18mm f/2.8. Awalnya gambar lensa pernah muncul di Reddit, tetapi baru sekedar rumor dalam diskusi sebuah forum. Nomor serinya tidak terdaftar, kabanya lensa tersebut adalah prototipe.

Lensa tersebut adalah barang langka, yang beruntung memilikinya si Rob si cucu disainer lensa Zeiss. Dr Glatzel juga merancang lensa terkenal F/0.7 50mm Planar yang digunakan produser Stanley Kubrick. Hanya memiliki 3 elemen lensa, memungkinkan camera menangkap cahaya dengan baik. Hanya 10 saja yang memiliki lensa ini, salah satunya dimiliki Rob.

Rob mendapat warisan lensa 18 dan 25mm ketika kakeknya meninggal tahun 2002. Bagi sebagian orang mungkin lensa tidak berguna. Tetapi lensa Dr Glatzel bagaikan harta karun bagi sang cucu.

Dibawah ini koleksi lensa Dr Erhard Glazel yang dimiliki Rob. Rob akhirnya memperlihatkan lensa yang dimiliki, mungkin ingin membuat cemburu fotographer lainnya.


Berita terkait
Apakah lensa FX dan DX kompatibel dengan camera FX dan DX seperti Canon EF dan EF-S. Keduanya bisa saling tukar lensa dan body. Apa beda lensa Nikon FX dan DX, apakah menghasilkan foto dengan bidang yang sama. Lensa AF-P mungkin tidak kompatibel dengan bodi camera Nikon lama.

Tidak salah Lensa canon 85mm 1.2. Lensa besar. Harga lensa Canon EF 85mm f1.2L II USM sekitar $1.700. Kecil tapi sangat mantap untuk foto close up.



DSLR di pegang Canon, sedangkan CSC dipegang Nikon

Nikon keluarkan lensa baru Nikkor lens 70-200mm untuk telephoto. Lensa tersebut dirancang untuk perjalanan, mengambil objek dialam bebas atau foto sport dengan aperture f/4 dengan camera sensor Full Frame




No popular articles found.
< /body>