Green | 12 May 2018

Donor darah membantu 2 juta bayi dengan julukan Man With the Golden Arm akhirnya berhenti menyumbangkan


Selama 60 tahun, James Harrison mendonorkan darahnya.

Tetapi darah yang dimiliki berbeda dibanding orang lain. Darah James memiliki kandungan anti bodi yang sangat berharga.

Disebut zat Anti-D, dimana mampu mempertahankan bayi ketika darah ibu beresiko menyerang bayi yang belum lahirr.

Sekarang James telah berusia 81 tahun. Dia dipanggil sebagai Man with the golden arm.

Setidaknya telaha menyelamatkan bayi dari 2 juta ibu hamil kata palang merah Australia.

James telah menyumbang 1100 kali. Dan pada hari awal Mei 2018 dia mendonorkan darahnya untuk yang terakhir.
Alasannya, usia James yang sudah 81 tahun adalah batas usia maksimum mendonorkan darah di Australia.

3 juta dosis ANti D

Donor darah membantu 2 juta bayi dengan julukan Man With the Golden Arm akhirnya berhenti menyumbangkan
Ketika James berusia 14 tahun, dia menjalani operasi besar, dan tergantung dengan tranfusi darah untuk menyelamatkan hidupnya.

Meskipun dia tidak menyukai jarum, dia berjanji untuk menyumbangkan darah setelah usianya cukup. Dan dia menetapi janjinya 4 tahun kemudian.



Sekitar 1 dekade, dokter menemukan hal unik di darah James. Dan ditemukan anti bodi penting untuk membuat imunoglobin Anti-D.
Suntikan darah dapat membantu melawan penyakit Rhesus. Umumnya wanita yang mengalami Rhesus-negatif / RhD ketika bayinya memiliki darah positif RhD.

Suntikan Anti-D bekerja untuk mencegah tubuh ibu yang berkembang membuat antibodi yang berpotensi membahayakan selama si ibu hamil.
Tanpa suntikan Anti-D, bayi berikutnya dapat menderita penyakit Hemolitik pada janin, dan bayi yang baru lahir atau dikenal dengan HDN /  HDFN. Akibatnya akan fatal bagi bayi.
Seperti anemia, pembengkakan hati, kerusakan otak, gagal jantung.
Tahun 1999, James menerima penghargaan medali Of The Order of Australia atas dukungannya sebagai donor darah dan membantu membuat Anti-D

Palang merah Australia juga meminta para pria untuk mengikuti jejak James. Siapa tahu ditemukan penganti James.
Dengan nama James Harrison, Australia menjadi negara pertama di dunia yang memiliki persediaan Anti-D



+ Australian Red Cross


Artikel Lain

Solar minimum tidak berdampak besar ke Bumi. Peningkatan dramatis dalam kualitas udara yang terkait dengan penguncian coronavirus dapat meningkatkan sinar matahari dan mempengaruhi pola cuaca. Dampak lain juga sudah terasa, walau udara lebih bersih tapi memberikan dampak panas permukaan bumi mendapat cahaya matahari lebih besar. Akibatnya Bumi akan terasa lebih panas di musim panas kali ini

Sampah medis dari rumah sakit atau bidang medis tidak lagi menjadi masalah. Penemuan perangkat pembersih limbah rumah sakit mengunakan gelombang Microwave dari Turki. Hanya membutuhkan waktu 60 detik dan limbat sudah dibersihkan. Biaya mendekati 0 kecuali biaya listrik. Jauh lebih murah dibanding teknologi konvensional dimana limbah harus di bawa ke tempat penampungan khusus.



Mengapa sebagian besar manusia mengalami masalah di ketinggian, seperti berada di ketinggian 3000 meter lebih. Jumlah darah di dalam tubuh ikut berkurang sementara tekanan darah di paru-paru meningkat. Penelitian ini sangat penting ini untuk memperdalam pemahaman kita tentang bagaimana tubuh manusia mampu menyesuaikan diri

Beberapa orang ingin menjadi kaya raya, bahkan super kaya. Sesampai disana akan muncul perasaan berbeda ketika kehidupan sebelumnya. Banyak perasaan yang tidak lazim bahkan tidak di alami ketika seseorang masih menjadi pekerja. Seperti apa yang mereka akan hadapi.

Walau Gore-Tex masih memimpin pangsa pasar pakaian olahraga Outdoor. Beberapa produsen juga merancang bahan yang sama. Membuat bahan seperti jaket nyaman digunakan ketika panas dan anti air. North Face mengunakan kain Futurelight - 2019. Nike mengunakan standar bahan Dri Fit, lebih cepat kering ketika pakaian basah selama berolahraga.

Bila anda ingin mengukur kebugaran, cobalah menaiki 4 anak tangga kurang dari 1 menit. Lihat saja, apakah anda dapat menaiki 4 anak tangga dengan cepat dan kurang dari 1 menit tanpa harus berhenti. Teknik lain bagi orang dewasa untuk mengukur ke seimbangan.

Ketika manusia menjadi tua, mereka menjadi lebih mudah jatuh. Penyebabnya otot kaki menjadi ciut. Misteri ini terungkap, dan dapat dipertahankan dengan teknik alami. Dan koneksi cabang otot dapat terhubung ke saraf kembali.



Olahraga dan kesehatan, usia 80 tahun memiliki kekebalan tubuh usia 20 tahun. Mampu menghindari penyakit, seperti sebuah pil alami. Aktivitas fisik ternyata meningkatkan kemampuan sel T lebih aktif. Salah satu rahasia dari tubuh manusia

Virus, disini bukan berbicara virus computer. Tapi kesehatan dan penyakit terhadap manusia. Virus memiliki kemampuan melakukan replika tapi membutuhkan induk atau inang sel. Hal ini membedakan antara virus dan bakteri. Media menyebut virus kolera, apakah virus dan bakteri sama.

Salah satu kebiasaan orang sukses dan berhasil menjadi milyader terlihat sama. Bukan IQ tinggi, bukan keberuntungan yang beruntung, tapi mereka mengapresiasi sesuatu yang sama yaitu membaca yang mereka inginkan untuk belajar. Ma memilih sukses dari LQ

Mereka yang suka berolahraga mengunakan pakaian ketat. Disebut dapat mengurangi kelelahan dan meningkatkan kemampuan seseorang. Kenyataannya tidak seperti itu. edical Center Wexner universitas Ohio, melakukan test dan tidak terbukti celana ketat yang dijual dapat berdampak kemampuan seseorang.

Dalam beberapa tahun banyak orang berpaling dari daging. Hampir 2,1 juta orang dewasa di Australia sekarang diet, bahkan sebagian menjadi vegetarian. Apa benar makan sayur umur lebih panjang, atau ada faktor lain



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.