Kapal laut terbesar untuk angkutan, Marco Polo


Stuff | 25 January 2013

Kapal laut CMA CGM Marco Polo menjadi kapal kontainer terbesar di dunia. Mampu membawa apa saja, dari kapal, kereta, truk dan berlayar dari Cina ke Eropa. Kapal laut Marco Polo adalah kapal jenis vessel terbesar dengan panjang kurang dari 1.300 feet. Masih ada 2 kapal lain dengan tipe yang sama dan dipesan oleh perusahaan CMA CGM Perancis.

Kapal Marco Polo dapat membawa 16.000 kontainer. Kalau di hitung dengan barang bawaan, setara 2.1 juta kulas, atau 13.4 juta televisi ukuran 42 inch. Kalau dijadikan kost kostsan, mampu menampung 2.300 kamar dengan 1 tempat tidur.

Marco Polo bergabung bersama kapal angkut di armada CMA CGM, 2 kapal lain adalah Jacques Cartier dan Alexander von Humboldt. Kapal tersebut masuk di jajaran 20 kapal tipe Triple-E yang efiesien (Energi, Efisien dan ekonomis). Saking besarnya, kapal Marco Polo tidak bisa masuk ke terusan Panama, dan hanya berlayar  melayani rute dari Asia dan Eropa.





Berita terkait
Melihat benda dan kostruksi buatan manusia ada yang dibuat sangat besar. Bagaiaman melihat benda tersebut bila di bandingkan dengan skala benda lain. Seperti kapal tanker terpanjang dunia memiliki ukuran lebih panjang dari lapangan bola Senayan

Truk Liebherr T 282 C adalah truk  dengan daya angkut luar biasa. mampu membawa beban total 600 ton, setara beban 15x truk kontainer. Truk Liebherr T 282 C dipastikan tidak akan ada di jalan raya. Karena bobotnya sangat berat dan ukuran lebih besar dibanding truk biasa.



Satu lagi kapal induk atau kapal membawa pesawat terlihat sedang dibangun. Satelit Airbus Defence and Space Imagenry menampilkan sebuah konstruksi dari bulan Mei 2015 sampai 22 September 2015. Terlihat konstruksi seperti kapal tapi berukuran besar.

Sebuah kapal sedang memasuki galangan di Balmorel. Kapal Norwegian Crown ini sedang di bongkar untuk ditambah panjangnya. Nah seperti apa proses perbaikan kapal pesiar ini bisa diperpanjang.

Kapal laut terbesar untuk membawa LNG. Disebut kapal laut Shell FLNG Prelude baru diluncurkan dari sebuah dermaga Korea. Kapal ini dirancang khusus membawa gas alam/ LNG. Panjangnya 488 meter dan lebarnya astaga 74 meter.

Pesawat lago kelas Boeing 747 yang sudah di modifikasi salah masuk landasan. Mendarat di landasan yang kecil bahkan tidak memiliki menara kontrol. Pesawat berhasil mendarat di landasan yang pendek, masalah kedua take off

Bagaimana pembuatan kapal raksasa untuk mengangkut kontainer, tidak dilakukan disatu tempat. Dari proses pengelasan, perakitan sampai membentuk kapal. Apa dampak pembuatan kapal raksasa bagi biaya angkutan dunia.



Kapal milik Emma Maersk kelas Triple E dibuat video Timelapse. Kapal dengan kemampuan membawa cargo raksasa ini sedang parkir di Busan Korea. Seperti apa kapal tersebut bila parkir.

Sebuah video Timelapse untuk membangun kapal Maersk Line pertama tipe Triple E. Dibangun di DSME Okpa Korea. Video dibuat oleh Discovery Channel bersama Maerks Diabadikan lebih dari 3 bulan dengan 50 ribu foto

Panjangnya ratusan meter, lebih tinggi dari stadium London Olympic. Itulah kapal Triple E yang mulai melayani angkutan barang bulan Juni 2012 lalu. Menjadi kapal pengangkut raksasa . Membuat kapal raksasa sekelas Triple E

Ukurannya hampir 4x panjang lapangan football, menampung 6000 penumpang. Ada 2 kembaran kapal ini tetapi salah satunya sedikit lebih kecil. Tidak diijinkan melintas di terusan Panama, karena terlalu besar

Sebuah airport di Eropa memiliki tempat yang dibelah oleh jalan bebas hambatan. Satu sisi untuk 2 landasan pesawat, di sisi lain sebagai tempat bandara menurun naikan penumpang. Pesawat harus menyeberang diatas jalan tol melalui satu jembatan.




No popular articles found.