Video angsa terbang diabadikan dari jarak dekat oleh pemandu birdman


Kategori : Digital | Date : 1 May 2018
Video ini diambil oleh BBC liputan kesabaran seorang pembandu burung.

Bagaimana membuat video ketika burung terbang, dan mengabadikan dengan jarak sangat dekat.

Sudut gambar begitu dekat dengan burung terbang tersebut.

Video angsa terbang diabadikan dari jarak dekat

Membuat tayangan film yang dibuat sangat dekat dengan cerita bumi.

Dengan sudut pengambilan yang luar biasa, memperlihatkan kebesaran alam seperti burung mampu terbang. Tanpa teknologi rumit, cukup mengepakan sayap dan terbang ratusan bahkan ribuan km.

Barnacle Geese bersama Christian Moullec mengunakan microlight bermotor. mendampingi kelompok angsa yang terbang dan mengantarkan ke tempat yang aman untuk bermigrasi.

Membuat video yang ditampilkan berbeda dari cinema lain.

Dengan kecepatan terbang yang sama, cameramen dapat membuat video begitu dekat dengan posisi si bebek.





Video yang menjadi liputan National Geographic yang dipublikasi Januari 2018 lalu.

Moullec dikenal sebagai Birdman. Selama 20 tahun Christian Moullec telaha memandu spesies burung mengunakan pesawat kecil microlight. Seperti kutipan dari Nat Geo

Moullec adalah ahli meteorologi dari Perancis sekarang usianya 58 tahun. Tidak tidak memulai pengetahuannya sebagai pilot.
Tapi terinspirasi dari ahli zoologi Australia, dan di kenal dengan Pria yang berjalan dengan angsa.

Moullec mengunakan pesawat ultralightnya dengan 2 tempat duduk. Untuk terbang bersama burung yang bermigrasi dan memandunya ke tempat lebih aman. Kegiatannya juga menarik orang lain, sampai wisawatan tertarik ikut terbang bersama.
Wisatawan yang ikut dapat melakukan perjalanan selama 15 jam, dan terbang selama 30 menit untuk memandu burung yang terbang.
Di tahun 1995 dia mencoba memandu angsa putih, agar lebih dekat ke wilayah hutan lindung di Lapland utara Swedia. Awalnya sangat sulit, bahkan burung tidak mau mengikutinya.

Cerita menakjubkan dengan Moulleec si pencinta alam ini. Ketika 33 angsa putih terbang rendah dari Swedia utara ke Jerman Barat daya. Istrinya yang hamil 5 bulan ikut. Perjalanan bukan 1 hari, tapi selama 5 minggu dan beberapa teman ahli biologi lain.



Moullec mengatakan sekitar 30 tahun terakhir, 1/3 burung liar telah hilang dari alam di Eropa. Gambar yang indah ini dapat memperlihatkan kisah mereka.

Gunung di kepulauan Canary, tepatnya di gunung Teide. Menjadi tempat fotografer ini mengabadikan bulan jatuh. Posisi si fotografer mencari lokasi yang tepat. Dimana beberapa orang sedang berada di sebuah puncak gunung. Ketika bulan purnama pada 30 Mei, fotografer Daniel Lopez mengabadikan posisi bulan purnam.

Nikon Astro D850 aslinya adalah dari bodi Nikon D850. Dirancang untuk foto astronomi, perbintangan dan galaksi. Memiliki internal pendingin dengan heatsink dan fan khusus. Bagian depan ditempatkan unit filter.  Membuat camera lebih besar dari ukuran bisa, karena sensor dipindah ke bagian depan

Thomas Arnold sedang menerbangkan drone barunya, dan mengabadikan kastil Berkeley. Drone sempat tidak dapat di kontrol. Kembali ke rumah dan dia memutar rekaman video. Yang dilihat bayangan seperti hantu berkuda didalam sebuah kastil abad ke 11



Fotografer dan pembuat film  Elia Saikaly mampir ke gunung Everest. Dia membuat pemandangan dengan foto galaksi Bima Sakti disana. Sementara para pendaki tidur, dia mengabadikan pemandangan dengan camera Canon.

Adrien membuat video timelapse. Tapi satu tingkat dari fotografer profesional. Pergi ke beberapa negara di tahun 2017. Hasil videonya  sekelas Nasa. Bahkan selama foto dibuat sempat terlihat meteor sampai satelit lewat

Foto ini diabadikan pada tanggal 9 Maret 2017, pada pukul 3 sore. 2 burung elang ini terbang sangat tinggi. Dengan sayap besar dan burung terlihat memiliki bulu berwarna coklat. Tapi sangat samar bila dilihat dengan mata, ini bukan UFO

Fotografer Felgra Ega asli dari Indonesia. Memiliki album foto di Instagram dan menawarkan fotonya di 500px. Di Instagram sudah memiliki 430.000 follower. Salah satu fotografer profesional Indonesia, tentu saja Internasional.



Mendapat like di Instagram menjadi tolak ukur sebuah kualitas dan keindahan sebuah foto. Bagi pencinta traveling membuat foto, dapat melihat perbedaan foto amatir dan profesional. Bagaimana fotografer profesional membuat foto lebih menarik dibanding kita.

Fotografer edan ini bernama Mike Olbinski, dia membuat video time lapse dimana badai sedang berlangsung. Awal videonya sih cuma awan saja, tapi lama kelamaan makin mengila. sampai di menit ke 79 detik mulai terlihat apa isi video yang dibuatnya. Yaitu Super Cell atau sumber dimana badai mulai terbentuk.

Video ini dibuat untuk perusahaan SAAB dengan pengambilan gambar dari udara. Memperlihatkan sebuah pesawat jet tempur Gripen yang berbasis Amerika dibuat oleh tim Blue Sky. Pengambilan gambar dilengkapi dengan penyeimbang camera khusus, jadi video yang dibuat asli dan bukan teknik CGI

Christian Grewe seoarang cinematografi melakukan perjalanan 80 ribu km. Meliputi 12 negara dan lebih dari 7 bulan. Dia mengumpulkan video dari udara dengan judul Air T.me. Seluruh video dibuat dari 3 perjalanan.


No popular articles found.