Berhenti merokok lebih dini, umurnya sama seperti non perokok


Kategori : Green | Date : 25 January 2013
Menurut data penduduk di Amerika, mereka yang merokok memiliki umur 10 tahun lebih pendek dari yang tidak merokok. Bila ingin berhenti merokok, berusahalah sebelum umur 40 tahun. Peneliti mengatakan harapan hidup akan sama seperti seperti hilangnya umur yang tidak merokok.

Berita ini dikabarkan oleh Dr Prabhat Jho kepala peneliti kesehatan umum dari rumah sakit St Michael dan seorang profesor kesehatan publik universitas Toronto. Mereka mengatakan sangat aman bagi perokok yang berhenti merokok sebelum mencapai umur 40 tahun. Walau resiko memiliki umur pendek tetap ada bagi mantan perokok. Tetapi resikonya lebih kecil dibanding mereka yang terus merokok. Berita tersebut diberitakan oleh New england Hournal Medicine.

Tim Dr Jha menemukan mereka yang berhentik meroko di usia 35-55 tahun dapat menambah umurnya 9 tahun lagi. Bila berhenti di umur 45-54 tahun akan mendapat tambahan 6 tahun, sedangkan yang terus merokok dan berhenti di umur 55-64 tahun hanya mendapat tambahan 4 tahun.

Bagaimana dengan wanita, hasilnya tidak berbeda. Wanita yang merokok lama seperti pria maka umurnya akan sama seperti usia pria. Setidaknya perokok akan kehilangan 10 tahun usia hidup.

Kata katanya agak galak, apa benar. Ini data dari tabel data penduduk di Amerika. Sekarang sekitar 80% jumlah pekerja di Amerika bekerja tanpa kegiatan fisik. Bekerja lembur awalnya positif, sampai akhirnya menjadi kurang produktif. Duduk setengah jam, berjalan 2 menit akan mengurangi resiko penyakit di masa mendatang

Penyakit stroke bisa menyerang siapa saja, termasuk kalangan muda. Jennie Cosh, terserang stroke ketika sedang makan bersama orang tuanya. Serangan penyakit jantung dapat dipicu dari hal sederhana. Pria di kota Vermont usia 32 tahun terkena stroke tanpa tanda peringatan.

Dengan teknologi smartphone, masyarakat lebih mudah menerima pesan email. Tetapi kemudahan ini malah membawa seseorang terganggu tidurnya. Bagian tubuh dapat terganggu dengan smartphone. Bagaimana kebiasaan orang menjadi berbeda dengan 20 tahun lalu.



Konon cerita tersebut berasal dari mitos pasukan Inggris. Orang tua selalu menganjurkan anak anak makan wortel. Katanya, ini bagus untuk mata kamu kelak. Apa yang terjadi bila kekurangan vitamin A. Satu kasus dari Toronto berakibat fatal

Yu Yiqun 40 tahun seorang direktur kreatif perusahaan iklan di China, memiliki sepeda buatan tangan Alex Moulton seharga $16.000. Mungkin dia satu satunya yang memiliki sepeda itu di kota Beijing. Tetapi Yu Yiqun masih memiliki 35 sepeda high end lainnya. Beberapa sepeda unik yang dimiliki seperti Trek

Terlalu banyak minum kopi misalnya lebih dari 3 gelas sehari, memiliki korelasi dengan mengembangnya glaukoma. Hal tersebut menyebabkan gangguan mata sampai kebutaan. Berita tersebut ditulis oleh media Health

Obat tidur digunakan oleh jutaan warga Inggis, sayangnya obat tidur tidak aman digunakan setiap hari. Karena meningkatkan 5x resiko meninggal.


No popular articles found.