Western Digital Purple microSDXC 32GB 64GB untuk camera CCTV


Kategori : Product | Date : 12 April 2018
Mungkin agak janggal melihat kata memory card untuk camera pengawas.

Umumnya microSD digunakan sebagai storage smartphone. Tetapi perkembangan teknologi camera pengawas atau CCTV dan Dashcam (camera kendaraan)  memanfaatkan media storage bagi penyimpan video ke microSD.

SDcard yang digunakan akan terus merekam file video, bekerja selama 24x7.

Masalah di chip NAND flash, memiliki umur sesuai pemakaian. Karena proses penyimpanan file sama saja dengan Write atau penulisan data ke memory card. Usia memory card perlahan akan semakin turun mendekati umur pemakaian. Sementara di perangkat CCTV, memory card harus bekerja nonstop.

Apakah memory card akan terus bekerja bertahun tahun untuk menyimpan file video dari camera pengawas. Tentu tidak, pada suatu hari akan rusak.

Bagaimana dengan batas ketentuan dari usia chip mengikuti waktu pemakaian. Dari berapa kali chip menyimpan, atau berapa kali Write data ke memory card.

microSD untuk camera CCTV WD Purple SDXC

WD Purple microSD yang dirancang untuk pemakaian camera CCTV, dapat menyimpan file video secara terus menerus. Diberikan garansi selama 2 tahun untuk kapasitas 32 / 64GB.

WD Purple microSDXC 1 Class 10 dibuat dalam 2 kapasitas, 32GB $19 dan 64GB $32 saja. Harga tersebut relatif murah.

Tetap bekerja sampai suhu 85 derajat C. Dengan kecepatan Read dan Write 80MB /  50MB/s. Usia pemakaian 32GB 32TBW dan 64GB setara 64TBW (Terabyte write)



Kapasitas berapa agar usia microSD dapat bekerja lebih lama. Karena camera CCTV menyimpan file secara bertahap, umumnya dalam hitungan permenit. Maka file akan disimpan secara urutan waktu.

Sebagai gambaran ketika microSD pertama kali menyimpan rekaman video dari camera. File pertama diasumikan pada tempat pertama 1GB, dan tahap selanjutnya di 2GB.

Setelah mencapai batas kapasitas. Camera akan membuang file lama untuk ditempatkan bagi file video terbaru.
Misalnya kapasitas memory SDcard yang dipakai 64GB telah mencapai kapasitas 62GB. Camera akan menghapus video lama 1GB pertama dengan digantikan dengan video 1GB yang baru.

Informasi lebih lanjut dengan microSD untuk camera CCTV WD Purple
Kapasitas microSD lebih besar akan bertahan lebih lama, karena durasi penulisan akan lebih sedikit.

Memory card microSD untuk CCTV atau Dashcam di kendaraan. Berapa lama daya tahan  microSD, apakah masih merekam dalam 1-2 tahun. Samsung menawarkan Samsung Pro Endurance miicroSD. Dapat bekerja selama 5 tahun untuk kapasitas 128GB. Merekam video nonstop, daya tahan 25x lebih lama dari microSD standar

WD G-Drive Pro mengunakan storage SSD. Menargetkan kecepatan tranfer. Seperti memindahkan file film 4K sampai 8K, dari camera atau perangkat lain. WD G-Drive Pro tersedia dari kapasitas 960GB, 1,92TB, 3,8TB dan terbesar 7,68TB mengunakan storage tipe SSD.

WD My Passport Wireless SSD adalah perangkat copy file microSD, SDcard, Compact Flash, Flashdrive ke dalam SSD tanpa computer. Dapat mengunakan Card Reader dengan USB 2.0.WD My Passport Wireless SSD dengan baterai internal dan fungsi powerbank.



Yi Dash Camera ini jauh lebih murah, hanya $30 saja untuk promo di toko online luar negeri. Mengunakan lensa f1.8, sudut gambar 130 derajat, resolusi Full HD 1080p, mendukung HDR, ADAS. Rekaman video camera mobil ini dengan kecepatan 30 fps untuk HD dan Full HD.

Sandisk tampilkan SDcard dengan model Sandisk Automotive dan Sandisk Industrial SDcard. Kedua SDcard dirancang untuk suhu ekstrem. Smartphone anda mungkin lebih dahulu mati.

Lexar tampilkan memory card tipe CFast 2.0. Lexar Profesional 3500x CFast 2.0 memiliki kapasitas 512MB. Kecepatan setara SATA storage, dengan 512MB/ 445MB/s untuk read dan write


No popular articles found.