Video Sun Moon London dibuat dengan lensa hyper zoom 2520mm


Kategori : Digital | Date : 11 April 2018
Sebuah film pendek berjudul Sun Moon London, hanya 3 menit saja.

Tapi fotografer ini membuat dengan satu lensa yang memiliki zoom sangat jauh 2520mm.

Luke Miller menangkap pemandangan matahari dan bulan di London. Katanya saya ingin tahu seberapa jauh efek dengan membuat video dengan crop factor 3x tanpa kehilangan kualitasnya mengunakan Magic Lantern. Dari lensa 600mm tiba tiba dia tertarik mengunakan 1800mm, mungkin secara visual akan menarik.

Proyek terbaru Miller, dia mengunakan camera Canon 5D Mark III. Dan sebuah lensa 150-600mm. Dengan mode 3x maka hasil video setara 1800mm.
Mengunakan teleconverter 1,4x buatan Sigma, hasilnya video yang direkam dari camera mencapai 2520mm.

Bila kita membuat sebuah video dengan lensa tele, kendalanya adalah cuaca. Karena dengan angin sepoi-sepoi saja dapat mengakibatkan getaran dari hasil video yang direkam.

Miller akhirnya menemukan teknik bagaimana mengunakan lensa yang mampu melihat sangat jauh. Dia menambahkan sebuah kaki tripod untuk penopang lensa.
Video direkam dengan modifikasi Firmware Magic Lantern, untuk merekam video 14bit RAW DNG.

Untuk kestabilan gambar, proses dibantu dengan software After Effect termasuk proses akhir mengedit dengan Adobe Premiere.

Film Sun Moon London memasukan ketika terjadi Haverst Moon 5 Oktober 2017 lalu, dan terakhir pada awal tahun baru 1 Januari 2018 yang disebut Supermoon.

Tidak hanya itu, Miller juga merekam sebuah satelit ketika melintas tepat di depan bulan. Yah satelit, walau tidak dimasukan dalam pengeditan




Video Sun Moon London dengan lensa 2520mm Hyper zoom


Asif Islam membuat video timelapse, dimana bintang. Di kota tidak dapat mengabadikan bintang, bagaimana bila kita menjauh dari kota. Bahkan mencapai tempat di taman nasional. Disana langit tampak berbeda, dan terlihat penuh dengan bintang serta galaksi Bima Sakti.

Foto pesawat Sukhoi dan F-16 berlatih untuk acara HUT TNI AU ke 71. Diabadikan 5-6, 9 April 2017. 2 Sukhoi vs 2 F16

Mengabadikan galaksi di kota sangat berbeda dibanding daerah bebas cahaya, dimana daerah yang tepat. Foto galaksi Bima Sakti di atas Jakarta 4 Juli 2016 jam 1:45, inti galaksi yang tidak pernah kita lihat. Pada tanggal 18 April 2016, dengan mudah untuk membuat foto galaksi di tempat terang dari tengah kota. Teknik foto galaksi Bima Sakti



Teknik hyperZoom mulai dikembangkan beberapa tahun lalu. Membuat foto time lapse seperti terbang dan terus mengambil gambar yang sangat jauh dengan video sekualitas foto. Memberlihatkan pemandangan dimana seseorang berdiri dan tidak bisa melihat ke tempat lebih jauh. Disini teknik hyperZoom menampilkan  pemandangan yang sangat jauh

Video Curve of Iran dibuat dengan teknik indah, bercerita tentang keindahan warna negara Iran. Pembuat video ini Stanislas Giroux, dia jalan jalan disana selama 3 minggu, dan mengunjungi beberapa Masjid dengan lukisan indah, melihat kehidupan masyarakat di Teheran.

Alex Chacon melakukan perjalanan ke beberapa tempat eksotik. Dia merekam selama 3 tahun 5 bulan. Dan perjalanannya dikemas dalam video 3 menit. Video Around the World 360 derajat tersebut memang dibuat gaya Selfie.

Tayangan peluncuran pesawat ulang alik Amerika biasanya diambil dari kokpit pesawat dan di darat. Satu rekaman ini diambil dari badan roket. Direkam sejak mesin roket dinyalakan, lalu naik , melayang dan turun kembali



Video Google Street View Hyperlaps. Mengunakan foto yang diambil dari mobil Google Street. Foto yang ada dibuat video Hyperlapse. Tekniknya bisa di download untuk membuat sendiri.


No popular articles found.