Sebuah film pendek berjudul Sun Moon London, hanya 3 menit saja.

Tapi fotografer ini membuat dengan satu lensa yang memiliki zoom sangat jauh 2520mm.

Luke Miller menangkap pemandangan matahari dan bulan di London. Katanya saya ingin tahu seberapa jauh efek dengan membuat video dengan crop factor 3x tanpa kehilangan kualitasnya mengunakan Magic Lantern. Dari lensa 600mm tiba tiba dia tertarik mengunakan 1800mm, mungkin secara visual akan menarik.

Proyek terbaru Miller, dia mengunakan camera Canon 5D Mark III. Dan sebuah lensa 150-600mm. Dengan mode 3x maka hasil video setara 1800mm.
Mengunakan teleconverter 1,4x buatan Sigma, hasilnya video yang direkam dari camera mencapai 2520mm.

Bila kita membuat sebuah video dengan lensa tele, kendalanya adalah cuaca. Karena dengan angin sepoi-sepoi saja dapat mengakibatkan getaran dari hasil video yang direkam.

Miller akhirnya menemukan teknik bagaimana mengunakan lensa yang mampu melihat sangat jauh. Dia menambahkan sebuah kaki tripod untuk penopang lensa.
Video direkam dengan modifikasi Firmware Magic Lantern, untuk merekam video 14bit RAW DNG.

Untuk kestabilan gambar, proses dibantu dengan software After Effect termasuk proses akhir mengedit dengan Adobe Premiere.

Film Sun Moon London memasukan ketika terjadi Haverst Moon 5 Oktober 2017 lalu, dan terakhir pada awal tahun baru 1 Januari 2018 yang disebut Supermoon.

Tidak hanya itu, Miller juga merekam sebuah satelit ketika melintas tepat di depan bulan. Yah satelit, walau tidak dimasukan dalam pengeditan




Video Sun Moon London dengan lensa 2520mm Hyper zoom