Powerbank Nissan xStorage baterai mobil listrik bekas menjadi baterai listrik di rumah


Kategori : Green | Date : 4 April 2018
Baterai bekas mobil listrk masih memiliki kapasitas penyimpan sampaia 75%
Produsen mobil listrik Nissan menawarkan ide cemerlang dalam pengantian komponen baterai mobil listrik lama.

Baterai lama yang mulai lemah di daur ulang menjadi power bank di rumah.

Ide yang sama dengan Powerwall Tesla, sebuah kotak besar berisi baterai. Untuk menyimpan energi dari panel surya dan turbin angin di siang hari.
Dari energi yang disimpan di dalam baterai, dapat digunakan untuk malam hari oleh pemilik rumah.
Memberi solusi keseimbangan kebutuhan energi listrik.

Nissan menawarkan 2 produk power bank untuk menyimpan listrik.
Satu model mengunakan baterai lithium baru. Model lain dinamakan Second Life, mengunakan baterai dari kendaraan mobil listrik Leaf bekas.

Mengapa Nissan mau mendaur ulang baterai menjadi baterai power bank.

Ketika baterai kendaraan mulai lemah, kapasitasnya akan menyediakan power sampai 75% saja. Bagi penguna mobil listrik, melemahnya baterai akan memperpendek jarak tempuh. Tetapi baterai dengan kapasitas 75% masih dapat dimanfaatkan.
Karena pengisian baterai untuk rumah belum tentu membutuhkan kapasitas 100%, sehingga masih mencukupi untuk di charger dengan kapasitas baterai 75% saja.

Ide xStorage tersebut menjadi menarik, dan Nissan telah bermitra dengan perusahaan Eaton yang berpengalaman dengan sistem listrik.

Kapasitas baterai baru untuk xStorage menyediakan listrik sampai 9,6kWh, dijual $5.950.
Bila mengunakan baterai yang sudah digunakan tapi masih baik dapat memberikan power 6kWh


Dengan baterai bekas, dapat menyimpan power sampai 4,2kWh lebih murah $3.700.

Harga baterai

Atau versi stackable untuk gedung komersil.


Nissan xStorage baterai mobil listrik bekas menjadi baterai listrik di rumah

+ Nissan UK

Berapa banyak sampah plastik digunakan manusia. 44,8% digunakan untuk kemasan, termasuk botol minuman dan tas plastik. Angka sampah plastik dapat dikatakan fantastik, melebihi produk yang pernah dibuat oleh manusia kecuali semen dan besi. Apakah manusia ikut terkontaminasi plastik.

Baterai NantEnergy dengan bahan seng atau zinc mamberikan media penyimpan baterai di  beberapa desa di Asia dan Afrika. Termasuk digunakan untuk menara ponsel di Amerika dalam 6 tahun terakhir. Biayanya hanya $100 per kWh untuk baterai solar cell atau panel surya. Harga tersebut sudah cukup rendah untuk mengubah energi listrik dapat disimpan

Honda Motor Co dan Panasonic mengumumkan rencana penelitian berbagi baterai sepeda listrik di Indonesia. Indonesia menjadi negara nomor tiga penguna motor bensin buatan Jepang. Setelah India nomor 2 dan nomor 1 China. Penelitian kedua perusahaan nantinya menyediakan jalur fasilitas stasiun pengisian baterai. Setidaknya di beberapa puluh tempat.



Philip sebagai produsen lampu ternama memiliki model Deco. Lampu untuk dekorasi dari disain vintage atau seperti lampu pijar tapi hemat energi dengan LED. Yang baru Philips Deco ini memiliki ukuran sebesar kepala kita.

Produsen mobil listrik Rimac Automobili Concept One. Pernah menampilkan mobil listrik 1224 HP. Di pameran Geneva Motor Show, Rimac menampilkan sebuah kendaraan baru Rimac C2. Dengan daya 1914HP hanya butuh 1,85 detik 100km perjam

Bila mampir di stasiun biskota di kota Shenzhen. Mungkin tidak banyak suara bis yang terdengar. Karena pemerintah kota menganti separuh bis dengan power listrik. Biayanya tidak tanggung, mencapai trilyunan rupiah hanya untuk menghilangkan asap kota.

Mercedez Benz Energy penyimpan energi dari baterai buatan Mercedez dengan kapasitas 2,5kWh dan dapat dipasang modular sampai 20kWh. Baterai untuk solar cell dan turbin angin, energi listrik akan disimpan ketika tidak dipakai



Philips memiliki lampu LED Scene Switch, lampu yang dapat berubah kecerahannya dari 9W, 3,5W dan 1,5W. Pengunaan lampu ini lebih hemat power, dan dapat digunakan untuk beberapa keperluan. Lampu Scene Switch bukan lampu pintar seperti di kontrol dengan smartphone. Hanya mengunakan sistem manual untuk merubah kecerahan cahaya lampu

Fayez al-Hindi seorang warga Palestina menciptakan alat penyulingan air bertenaga surya, dan menghasilkan air sehat yang dapat di minum. Fayez bisa membantu warga disekitar agar mereka bisa membuat air minum sendiri dengan bantuan cahaya matahari.

Sebuah produsen panel surya atau solar cell membuat rancangan unik, dengan panel surya yang tidak perlu peralatan untuk pemasangan. Beamreach membuat modul panel surya untuk menghasilkan listrik yang dapat disambung

Apa yang terjadi di Bumi, bila seluruh manusia pergi meninggalkan. Apa yang tersisa dari sejarah manusia. Apakah Bumi akan hancur, atau kembali seperti peradaban ratusan ribu tahun lalu. Mungkin akan muncul spesies baru penganti manusia.


No popular articles found.