Lael Wilcox diliput oleh media Wired, karena dia bersepeda sejauh 33 ribu km

Si wanita lulusan sarjana ini tinggal di Alaska, dan menyukai bersepeda. Dia mulai bersepeda di usia 20 tahun pada tahun 2008.

Lulus universitas Puget Sound di tahun 2008.

Dia tidak bersepeda seperti kita, dan dia sangat sering bersepeda. Tidak hanya besepeda biasa, tapi bersepeda jarak jauh.

Dia adalah seorang pesepeda untuk daya tahan. Dan dari tahun ke tahun jaraknya terus bertambah.
Bahkan jaraknya lebih jauh dari orang yang berkendara mobil.

Membayangkannya seperti ini, lingkaran bumi 24,900 miles (40,070 km)


Wilcox telah bersepeda 33 ribu km,  setiap tahun atau hampir mengelilingi dunia.



Orang bangun pagi untuk pergi bekerja dan bekerja. Saya hanya ingin bersepeda dan bersepeda lagi.

Wilcox pertama mengikuti perlombaan daya tahan bersepeda, dengan menempuh 600+km. Dari tahun 2014 sampai 2017 tercatat rekor baru.

Menarik dengan dirinya dengan persiapan selama ikut perlombaan.

Dia tidak mengunakan tim pendukung, tidak ada makanan khusus, dan tidak ada tukang pijit. Semua perbekalan untuk perjalanan dibawa di sepeda sendiri.

Seperti yang diceritakan di media Wired. Barang yang dibawa adalah barang barang biasa seperti kita bersepeda jarak jauh. Dan semuanya dibawa selama perlombaan.

Kaos kaki tambahan, baju dingin, sleeping bag, tenda kecil, makanan, tool,  alat kebersihan, peralatan makan, dompet,  itu saja.

Yang pasti dia tidak membawa shampo, katanya akan membuang waktu dalam perlombaan hanya untuk keramas. Karena perlombaan adalah waktu.

Wilcox menceritakan pengalaman lucunya ketika dia mampir di sebuah tempat istirahat
Ketika di restoran, dia membuka helmnya.

Seorang wanita mengatakan rambutnya seperti diterpa angin dan berdiri sambil tertawa terkekeh-kekeh. Sejak itu selama perlombaan, dia tidak membuka helm.

peralatan selama perjalanan

Selama tidak berlomba, dia tetap saja bersepeda.

Perlombaan yang pernah di ikuti.
2014 ikut lomba di Israel bersama pacarnya dengan jarak 1000 mil tanpa tim pendukung. Menjadi pesepeda ketahanan termuda dan satu satunya wanita.

2015 dia mengikuti perlombaan 2.750 mil Tour Divide. Rute dari Banf, AB sampai Antelope Wells, NM. Hanya 17 hari 1 jam 51 menit. Walau dianggap kurang berpengalaman, dia memecahkan rekor tercepat 2 hari. Dan memecahkan rekor waktu dari pria. Walau masih sempat masuk UGD di dalam perjalanan, akibat infeksi pernapasan.

Rute lain dari Anchorage AK (Alaska), sampai ke Banff AB sejauh 2100 mil.

Hanya membutuhkan 19 hari 2 jam lebih. Katanya dia bisa lebih baik. Dan diulangi kembali 15 hari 10 jam.

Rute bersepeda dalam ribuan mil

2016 mengikuti perlombaan Trans Am di Amerika. Dari Barat ke Timur / Trans Amerika. Dari kota Oregon ke Virginia. Jaraknya 4400 mil diselesaikan dalam 18 hari dengan jarak 235 mil setiap hari. Hanya tidur 5 jam untuk istirahat.  Sayangnya dia salah mengikuti rute, walau berhasil finish.

2017 kembali memecahkan rekor tercepat bahkan dikelas pria dari California - LA Paz Meksiko.

+ Instagram