Hardware | 25 March 2018

Nuc Minitbox Mini 2 computer kecil berbasis procesor Intel dan AMD pasif heatsink


PC mini hemat power

Minitbox Mini 2 PC mini dengan pendingin pasif dari Linuxmint.com

Minitbox Mini 2 model kedua mengunakan procesor AMD dan Intel

Minitbox Mini model pertama mengunakan procesor AMD A4 Micro-6400T , model kedua dengan procesor Celeron J3455.

PC kecil ini masuk standar Industri, dapat bekerja dari suhu -40 - 85 deg.C.

Nuc Minitbox Mini 2 computer kecil berbasis AMD procesor pasif heatsink

Untuk performa seri pertama Minitbox Mini Pro dengan A4 Micro-6700T lebih cepat. Memiliki performa 50% lebih cepat.
Model Mintbox Mini 2 Pro mengunakan procesor Celeron J3455 dengan upgrade SSD 120GB.

Untuk perangkat memiliki peralatan WIFI seri n sampai dual ban seri ac.

Tambahan dengan dukungan Bluetooth. Output ke monitor tersedia HDMI dan Mini DisplayPort dan USB 3.0 di bagian depan.

Disain PC Fanless , Minitbox Mini 2 tampil Juni 2018, tersedia model Standard dan Pro.  Kabarnya harganya relatif lebih murah dibandingkan seri sebelumnya.

Model Standard mengunakan 4GB RAM dan 64GB SSD.  Harga mulai dari $299 model Mintbox Mini 2, dan MintBox Mini Pro $349.


Artikel Lain

PC kecil berbasis procesor notebook AMD Ryzen 7 6800U dengan 8 core internal graphic, dapat memasang SSD 2TB dan RAM sampai 32GB. Power dari adaptor tipe GAN 65W, tanpa keyboard dan monitor.

AMD resmi mengumumkan procesor Ryzen Z1 dan Ryzen Z1 Extreme. Tapi procesor portable atau konsol handheld. Walau ukuran kecil, kemampuan setingkat procesor notebook AMD Ultra dengan kode U yang digunakan pada notebook ringan dan tipis.



MSI Edge PC MS-9A77 dan MS-9A97 dengan tebal hanya 35mm atau sekitar 3,5 cm. Disain heatsink tepat di atas case langsung, bentuknya tidak seperti PC bahkan terlihat seperti perangkat instrumen. MSI Edge PC MS-9A77 dan MS-9A97 tipe computer untuk IoT.

Razer produsen perangkat PC performa menampilkan Razer Razer Tomahawk N1. Sebuah computer mini berbasis NUC.  Tapi di dalamnya terdapat disain NUC 9 Extreme Computer Element. Rancangan PC baru tersebut memang baru di umumkan oleh Intel. Dimana sebuah computer yang kecil, praktis tapi bertenaga besar.

Ketika Intel melakukan percobaan yang menempatkan grafik AMD di dalam prosesor Intel. Sudah terlihat arah ke disain PC gaming paling kecil alias NUC 8. Tetapi disainnya bukan untuk meng-upgrade berarti. Disinilah pengantinya NUC 9 Extreme Ghost Canyon, dengan 45W 5Ghz.

Gigabyte GA-PICO3350 sebuah board computer tapi ukurannya kecil. Mengunakan Pico ATX dengan ukuran sebesar telapak tangan saja, dengan 100mm x 72 mm. Procesor yang dipakai model Celeron N3350 dual core Apollo Lake. Dan procesor tersebut juga hemat, hanya membutuhkan 6W power. Untuk RAM masih mengunakan DDR3L SODIMM seperti RAM notebook.

Zotac MEK Mini hanya bentuknya saja yang kecil. Mengunakan board micro ATX atau mini ITX tapi performanya sekelas desktop premium. Zotac MEK Mini dirancang sebagai computer gaming PC. Bentuknya saja yang mini tapi tidak menutup kemampuan hardware di dalamnya.



Mi Mini PC Pocket mengunakan layar 5 inci saja dengan resolusi HF. Dengan procesor Atom X7 ukuran kecil, dan dapat masuk ke kantong seperti smartphone. Memiliki 8GB RAM, 128GB storage SSD.

Computer alternatif yang cukup kuat. Disain mini PC ini juga kecil. Acer Chromebox CXI3 ditawarakn dari Intel Celeron 3865U, Gen 7 Intel Core i7 7130U, Gen 8 Intel Core i5 8250U dan Core i7 8550U.

Computer mini, bahkan lebih kecil dari ukuran Mini ITX. Pesaing Raspberry PI untuk kelas computer kecil. Gigabyte GA-SBCAP3350 lebih tepat berada di antara kedua disain computer. Memiliki slot seperti computer dengan ukuran  146x102mm



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.