Cooler Corsair Hydro H60 AIO watercooler paket hemat ngak ribet


Kategori : Hardware | Date : 26 March 2018
Corsair Hydro H60 seperti disain Corsair H150i Pro sebagai pendingin air / watercooler untuk procesor.

Corsair Hydro H60 watercooler block menejadi update di tahun 2018 dengan model yang sama.

Model Corsair Hydro H60 ditambahkan lampu LED pada heatsink waterblock.

Sistem pendingin air procesor ini dibuat dengan radiator lebih kecil.

Dapat ditempatkan di bagian fan ukuran 120mm, karena ukuran radiator memiliki lebar seperti fan 120mm. Dengan dimensi radiator 157mm x 120mm x 27mm

Untuk proses pendinginan, sebuah fan akan bekerja mengikuti suhu panas. Dengan putaran 600 - 1700 RPM.
Suara watercooler Corsair Hydro H60 lebih tenang. Hanya menghasilkan noise 2dBA dan tertinggi 28,3 desibel pada putaran fan maksimum

Sistem udara yang dialirkan sampai 57,2 CFM untuk mendinginkan radiator.





2 Set mounting CPU untuk AMD dan Intel, mendukung tipe scoekt AM4, LGA1151, LGA 2066. Untuk installasi socket dan waterblock, tidak memerlukan tool. Dan dapat dipasang sendiri dalam hitungan menit.



Siapa yang membutuhkan sistem pendingin watercooler. Mereka yang menginginkan computer lebih tenang tanpa terganggu suara bising fan. Atau mereka yang bekerja di bidang akustik, seperti computer untuk studio, editing membutuhkan ruang kedap suara dan perlu menekan kebisingan suara dari peralatan termasuk suara fan computer.

Pendingin air untuk CPU ini juga murah, harga waterblock Corsair Hydro H60 hanya $69. Tidak berbeda dengan harga heatsink premium.



+ Spesifkasi H60 via Corsair

Case computer Thermaltake P6 Tg TI dibuat tembus pandang. Bahkan dengan tutup kaca dan tambahan port USB 3.0. Case transparan ini dapat digantung di tembok atau ditempatkan di meja seperti case tower biasa. Fan pendingin disatukan dengan ruang radiator yang meniupkan udara ke sisi samping. Dan dapat dipasang sampai 4 fan ukuran 120mm sepanjang 480mm, atau dipasang 3 fan saja.

Bila ingin memiliki performa heatsink lebih baik dengan seri Ryzen 5 2000 atau model lebih tinggi. Sebaiknya menganti heatsink Wraith Stealth dengan cooler lebih baik. Intel juga memiliki disain heatsink yang kurang baik. Memiliki masalah dengan disain heatsink yang lemah dan  mengandalkan bodi aluminium yang murah.

Transisi teknologi storage chip seperti SSD. Terbaru adalah NV.Me atau dalam bentuk M.2. Kendalanya, ketika chip bekerja akan terjadi panas. Cryorg menawarkan disain cooler tapi tidak berbentuk lempeng aluminium. Menambahkan satu heatpipe untuk mentranfer panas dari chip dan di dinginkan



Cougar Panzer EVO RGB tampil dengan warna warni lampu. Menambahan pada disain fan Vortex RGB, dan panel IO untuk controller fan dan tempat USB port. Panjang VGA dapat dipasang sampai 390mm, dan 2x 3,5 inci harddisk serta 5 2,5 inci storage SSD atau Harddisk

Fan disain baru dengan bahan Strerox, dapat digunakan untuk fan watercooler, case atau CPU heatsink. Target fan premium ini adalah noise lebih rendah dengan putaran fan lambat tanpa mengurangi arus udara.

Dua cooler atau pendingin CPU ditawarkan oleh perusahaan CoolerMaster. CoolerMaster MasterAir MA620P dan MA621P, mengunakan 2 fan dengan lampu RGB. CoolerMaster mengatakan fan baru seri 600 ini dapat digunakan untuk procesor dengan TDP 200W.

Alphacool HDX hanya ditawarkan untuk pendingin storage Intel Optane ASSD900P. Board dan unit chip akan tertutup dan didinginkan oleh waterblock. Untuk inlet membutuhkan 2 port G1/4 untuk menghubungkan ke unit pompa pendingin air.



Kingston A1000 PCIe NVMe tawarkan SSD budget. Bila anda memiliki motherboard atau notebook yang mendukung slot NVMe atau memiliki adaptor. Kingston A1000 PCIe NVMe memiliki ukuran lebih kecil, mengunakan device Gen 3.0 x2.

Scythe Kaze Flex 120 tipe fan computer dengan ukuran 120mm. Memiliki bantalan peredam FDB Sealed Precision. Dirancang untuk pemakaian sampai 120 ribu jam, atau bekerja nonstop selama 13 tahun.

Gelid Phantom cooler untuk procesor dengan disain tower. Mengunakan heatpipe besar di beberapa bagian dengan ukuran 8mm. Total 7 heatpipe untuk menghantar panas procesor ke bagian sirip pendingin. 5 heatpipe terhubung bagian kontak di bagian tembaga ke bagian kepala procesor

Corsair bekerja sama dengan MSI menawarkan pendingin watercooling untuk VGA high end 1080 Ti. Mengunakan single fan 120mm dan pompa untuk pendingin VGA dari sistem watercooler.

Setelah lama menjadi nama produk hardware computer di kalangan antusias. Corsair tampilkan Corsair One. Terlihat ukuran case lebih kecil dari case standar. Jangan jangan Corsair sedangkan menyiapkan platform disain case proceseor AMD

Heatsink Noctua tampil dengan 3 model. Noctua NH-D15 SE-A - M4NH-U12s SE-AM4 - NH-L9x65 SE-AM4, dibuat untuk procesor AMD Ryzen atau heatsink untuk socket AMD AM4.



Disain heatsink dari MSI mengunakan 4 heatpipe untuk pendingun CPU. Heatsink MSI Core Frozr L memiliki ukuran 140x155x84 mm, dan beratnya lumayan cadas 960g (hampir 1kg).  Ukuran heatpipe seperti kelas VGA dengan 8mm, putaran fan rendah serta untuk model CPU AMD dan Intel

Corsair Vengeance memory DDR4 tampil dalam 3 varian. Dari 128GB, 64GB dan 32GB. Tidak ada yang kecil dan hanya tersedia 32GB saja. Corsair Vengeance LPX untuk model 128GB dipasang dengan kombinasi 8 modul x 16GB. Dan kecepatan dari 3.000Mhz keatas.

Corsair tampilan 2 case computer model Carbide Quite 400Q dan Carbide Clear 400C. Memiliki disain sama, tapi berbeda fungsi. Kedua case dapat dipasang untuk full ATX motherboard serta multi GPU. Disain mid-tower dengan ukuran fan 240mm, 120mm dan 350mm.

Corsair membuat pendingin VGA watercooler tipe HG10 N980 dan N97. Dirancang khusus untuk VGA high end Nvidia. Untuk mounting pendingin atau kepala heatsink kompatibel bagi disain reference board asli Nvidia. Heatsink VGA high end dicabut dan diganti dengan kepala watercooler dari Corsair.


No popular articles found.